Otak-otak balado

Dipos pada February 4, 2022

Otak-otak balado

Anda sedang mencari inspirasi resep Otak-otak balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Otak-otak balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Otak-otak balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Otak-otak balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Otak-otak balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Otak-otak balado memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan udah lama gak makan otak2 jadi langsung dehh dimasak tapi dengan cara dibikin balado... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #weekly10

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Otak-otak balado:

  1. 1 bks otak2
  2. Bumbu halus:
  3. 5 bh cabai keriting
  4. 3 bh cabai rawit merah
  5. 2 siung bawang merah
  6. 1 siung bawang putih
  7. Secukupnya garam,gula&kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Otak-otak balado

1
Pertama siapkan bahannya
Otak-otak balado - Step 1
2
Setelah itu potong otak2 sesuai selera lalu goreng hingga matang
Otak-otak balado - Step 2
Otak-otak balado - Step 2
3
Siapkan bumbu halus lalu haluskan
Otak-otak balado - Step 3
4
Panaskan minyak lalu masukkan buumbu halus&masak hingga layu
Otak-otak balado - Step 4
Otak-otak balado - Step 4
5
Setelah itu masukkan otak2 yang sudah digoreng tadi lalu beri garam,gula&kaldu bubuk koreksi rata.masak hingga matang&sajikan
Otak-otak balado - Step 5
Otak-otak balado - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Sosis Roll Kulit Lumpia

Tahu Sosis Roll Kulit Lumpia

Maksimalin kulit lumpia buat bikin roll tahu, simple #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi2

Kue gabin tape

Kue gabin tape

Pakai bahan yg seadanya dirumah aja

5 porsi
30menit
Tahu bulat wobi

Tahu bulat wobi

takjil untuk buka puasa suami

3 orang
1 jam
Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩

Cilok kuah seuhah

Cilok kuah seuhah

Ngomong ngomong cemilan favorit, aku suka camilan yang juga mengenyangkan, hehehe. Favorit banget cilok, dikasih kuah pedas dan gurih, spesial lagi pakai telur, dikasih jeruk limo, jadi ada asem segernya, duh bikin ngilerable pokoknya. Penasaran, yuk coba ikutan buat. #MasakBarengGadoGado #MasakAsyikBareng #GadoGadoIndonesia #GadoGado_CemilanFavorit #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

1 porsi
Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Cilok Goang kuah super pedas

Cilok Goang kuah super pedas

hobby banget makan cilok ,makan ceker ,, udah kombinasi yang pas kalau makan cilok kuah ini dikala hujan ,,segar dan pedas tentunya.

3 porsi
30 menit
Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga Mix Biskuit Milna (Snack MPASI 6 Bulan+)

Assalamu'alaikum...😇 Gimana kabar hari ini...😊 Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan selama bulan Ramadhan. Amien...🤲🏻 Tetap semangat 💗 💐Minggu Ke - 12💐 #PejuangGoldenBatikApron

2 Porsi
30 Menit
Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Cireng Nasi Leftover Resep Praktis

Resep yang bisa jadi solusi bagi para buk ibu ketika menghadapi situasi penting, ada sisa nasi semalam tang tanggung buat diolah jadi menu lain, atau bosan dengan resep bubur dst, boleh ini dicoba ya Resepnya praktis dan gampang banget dibuatnya dengan menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih yang kini sudah banyak ditemukan di mini market" Yuk langsung ke resep, lesgooooo . . #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Bali #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Isi Bihun Sayur

Tahu Isi Bihun Sayur

Bismillah... Gorengan favorit setelah pisgor,bakwan dan gorengan yang lainnya 🤭 Bikin dikit krn menyesuaikan stok yg ada.Untuk adonan pencelupnya tepung bumbu dan airnya di kira2 saja ya moms,konsistensinya sedang gak terlalu kental ataupun encer,airnya bisa pakai air biasa,kalau pakai air es hasilnya lebih crunchy. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke12 #IdeMasak #IdeMasakSetiapHari

8 buah
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

313.*Martabak mini*

313.*Martabak mini*

Astaghfirullah... Lupa&lupa sllu saat ini saking sibuknya... Padahal punya tugas dari #PejuangGoldenBatikApron

Siomay (tanpa) ikan

Siomay (tanpa) ikan

Sebenernya resep asli tanpa ikan, tapi aku modif dikit ditambah ikan pindang salem. Tapi aku udah trial 2x yg satu pake ikan yg satu ga. Rasanya sama sama enak, cuma kalau ikan lebih amis kan ya dan rasanya kaya dimamang siomay. Kalian boleh coba resep ini pake ikan atau tanpa ikan. Ini adonan lembek banget ya jadi klo ga mau lembek bisa ditambah tepung terigu 75gr. Nanti tidak usah dibikin kaya bakso karena bisa dipulung pakai tangan dan bisa langsung dikukus. Kalau ada pertanyaan bisa ketuk dm 😆 Nb : aku jual perporsi 7rb isi 6macam. Pake telur 10rb bun. Source yt : ceceromed kitchen #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

+- 10 orang
2jam
Kue terajong khas bugis

Kue terajong khas bugis

bulan puasa tiap hari ganti menu dan hari ini umma kehabisan ide, jadinya buat kue jadul simple ini aja, klu didaerah aku namanya tarajjong

2-3 orang
30 menit
Bakwan Ikan

Bakwan Ikan

Ini wangi dan enak...!!🤤🤤 Sejak resep bakwan ikan punya mba @dewifebriani24 terbit, sy sudah langsung cookmark. Kebetulan Jum'at lalu kita ngobrol dengan mba Dewi di Wag Combo, sy memastikan untuk membuatnya. Karena sebelumnya, sy kesulitan mendapatkan teri basah yang segar. Tapi mba Dewi mengizinkan mengganti teri basah dengan fillet ikan yg diiris-iris, langsung deh dibuat. Resep yang digunakan adalah "Bakwan Ikan Pedas" punya mba Dewi. Sy mengganti teri dengan irisan dori. Cabainya sy cincang, tidak diulek. Tepungnya pakai tepung bumbu serbaguna supaya tidak usah menambahkan garam sendiri. Otomatis bawang merah dan bawang putihnya sy skip. Sy juga menambahkan sedikit daun bawang dan seledri. Terakhir, ada sisa bawang bombay yang kasihan kalau ditinggal, jadi sy tambahkan juga. Sukaaaa banget... Karena mudah dan cepat proses masaknya, ini bakalan sering dibuat untuk teman nasi atau sebagai cemilan bergizi😊 #cookpadcommunity_bogor #babaturan_dewifebriani #pejuanggoldenbatikapron

8 buah
25 menit
Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan dasar kue kering (basic cookie dough)

Adonan ini saya pake buat bikin palm cheese cookie, thumprint, nastar wafer, putri salju, kukis coklat kacang, jadi 1 adonan bisa macem2 rasa. Adonan ini rasanya lumer manisnya pas #PejuangGoldenBatikApron

111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrek² amunisi tepung²an di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anak² sekolah hari ini. Anak² sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. 😁 Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Isian lumpia

Isian lumpia

Biasanya aku bikin isian kulit lumpia itu dibuat kaya martabak tapi karna keseringan jadi bosen dan cari cari isian lain di YouTube danketemu resep ini. Happy cooking 🥰