Telur Gulung

Dipos pada February 3, 2022

Telur Gulung

Anda sedang mencari inspirasi resep Telur Gulung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur Gulung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur Gulung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur Gulung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur Gulung adalah 2orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Telur Gulung diperkirakan sekitar 15menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur Gulung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur Gulung memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sesuai namanya! jajajan sd viral dijamannya yang kini lagi viral lagi karena banyak mamak yg pingin ini jajan kembali lagi, boleh banget buat asupan gizi setelah shalat tarawih 😁 #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur Gulung:

  1. 2 butir telur ayam
  2. 100 ml air
  3. 1 sdt maizena
  4. Merica, garam, kaldu jamur bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Telur Gulung

1
Larutkan maizena dengan air. Tambahkan merica, garam, dan kaldu jamur bila perlu. Lalu masukkan telur, aduk rata.
Telur Gulung - Step 1
Telur Gulung - Step 1
Telur Gulung - Step 1
2
Masukkan dalam botol yang tutupnya telah dilubangi beberapa. Bisa langsung siram pakai sendok.
Telur Gulung - Step 2
3
Panaskan minyak. Gunakan minyak diwajan dengan takaran sedang. tidak sedikit tidak juga banyak. Semprot cairan telur ke dalam minyak sekitar 1-2 semprotan. Lalu gulung menggunakan tusuk sate atau cilok. Gausah nunggu terlalu kering saat menggulung, karena saat minyak panas semprotan telur otomatis cepat matang.
Telur Gulung - Step 3
Telur Gulung - Step 3
Telur Gulung - Step 3
4
Lakukan berulang sampai cairan telur habis. setiap mau semprot cairannya di kocok atau diaduk dulu ya agar tepung maizena tidak mengendap dibawah adonan. Sajikan selagi hangat, beri toping sesuai yang ada didapur mamak. Saya pakai saus tomat dan mayo keju 😁
Telur Gulung - Step 4
Telur Gulung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gorengan dari tepung beras

Gorengan dari tepung beras

bikin cemilan murah meriah moms😍 #IdeMasak

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Rabu, 23-Maret-2022 Selalu ada drama dibalik pembuatannya, ceritanya mau buat bakwan Cetak. Tp blm punya cetakannya, pakelah centong yg ada pranti nyaur santen/berkuah. Baru tau kalau centong yg digunakan harus baru/tidak boleh dicampur dengan centong untuk masak sayur krn nantinya akan Lengket. Jadi saat itu aq pakai centong/irus yg ada, memang agak susah lepas. Harus dibantu dengan sutil untuk mengeluarkannya😁 Bakwan resep ini aq dapat dari YouTube dgn berbagai Modifikasi. Rasa bakwan kriuk sekali dan Garing🤤 *Tips: Jika ingin menggunakan cetakan, gunakan irus baru dan tidak boleh dicampur untuk memasak yg lain, agar tidak lengket. *Sebelum penggunaan, Rendam irus dalam Minyak Panas sekitar 10 menit. *Goreng dalam Minyak Banyak, Agar Bakwan mudah lepas. *Saat menggoreng, sicentong beri sedikit minyak lalu beri adonan dan digoyang² maka akan lepas dengan sendirinya. Selamat Mencoba🤗 #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #HannaHani_Cookies #Week_08

Flexible
Banana yoghurt (healthy snack)

Banana yoghurt (healthy snack)

Bikin cemilan sehat buat bocil yg super gampil, rasa mirip es krim, anak2 pasti suka 🥰

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kepingin buat gegara makanan favorit salah satu drakor yg lg ditonton love marriage and divorce. Drakor penuh dialog but suka 😆. Postingan untuk golden batik apron juga, jadi sekalian deh. Source : Cookpaders bundanitahanna #donatkorea #kkwabaegi #pejuanggoldenbatikapron #menuanak #snack

16 potong
Kroket kentang tahu isi sosis

Kroket kentang tahu isi sosis

Pengen buat kroket tapi gak punya wortel. Ada nya tahu jawa. Yoda lah gpp, pakai yg ada aja. Cus lahh 🤭 kroket dadakkan

Risol sayuran

Risol sayuran

Salah satu menu gorengan takjil favorite suami dan anak

Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

biasa bikin tahu walik pake tahu putih, tapi hasilnya semlehoy ga karu karuan, ternyata kuncinya emang pake tahu coklat. Ini tahu walik aci tersimpel, setelah biasanya liat liat resep di cookpad tapi ga ada yg cocok, akhirnya iseng asal taro taro aja adonannya, pake feeling ajaa, kalo mau bikin banyak tinggal disesuaikan saja yaa, semoga suka buat yang mau bikin 😘

4 buah
10 menit
Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Jajanan: Lumpia Tahu Sosis Praktis

Berawal dari keisengan buat lumpia tapi isi tahu dan sosis ternyata lumayan juga. Alhamdulillah suami juga suka. Apalagi buatnya mudah dan praktis. Cocok juga untuk takjil buka puasa lho~ Selamat mencoba juga ya bund :) #PejuangGoldenBatikApron

3-5 orang
20 menit
Dimsum - Shumai Ayam Udang

Dimsum - Shumai Ayam Udang

Assalamu'alaykum... tetiba kaka Rei minta dibuatin shumai,, alhamdulillah masi punya stok udang, langsung bikin aja. sekalian buat cemilan buka puasa. Source : devina hermawan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #RamadanCamp

Donat pisang Ambon

Donat pisang Ambon

Ada pisang Ambon yg sudah kematengan, daripada kebuang atau di buat bolu terus.. akhirnya nyobain di bikin donat deh

13 pcs
-+ 1 jam
Cireng isi ayam suwir pedas

Cireng isi ayam suwir pedas

Ini sih wenaaaak kalau menurut saya😍 Sumber resep Resep kulit dari @dapoer aladin Resep isian dari @banana 93 Ada beberapa bahan yg saya sesuaikan dengan selera saya🙏 Makasih resepnya ya kak...😍🙏 #PejuangGoldenBatikApron

Siomay Ala Abang-abang

Siomay Ala Abang-abang

Yogyakarta, April 2022. Buka puasa hampir tiap hari pakai gorengan. Jadi cari-cari resep rebusan dan ketemulah dengan resep siomay ini. Rasanya yang gurih, pedas manis dari saosnya, lengkap deh pokoke. Semua kebutuhan gizinya juga terpenuhi. Ada karbonya, protein hewani dan nabati, juga sayurnya (walau minim banget 😅). Pokoke mantaplah buka puasa dengan sigurih ini. #RamadanCamp_misi5 #CeritaDapurHariIni #posbar #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #idemasak

sekeluarga
1 jam
Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Donat Kentang Dengan Kentang Bubuk

Ceritanya lagi main kerumah mama, kebetulan liat ada Kentang Bubuk dilemari dapur. Jadilah nguprek2 dapur dengan ilmu seadanya, alhamdulillah jadinya empuk bangett. Tahan 2-3 hari jg masih lembut, asal disimpan di wadah kedap udara/yg penting ketutup rapat yaa. Jadi yang mau makan donat kentang tapi gak mau ribet kukus kentang, boleh banget nih dicoba. Yuk lahh dicoba ☺☺

Kue Dadar Gulung Mawar

Kue Dadar Gulung Mawar

Sudah lama ingin membuat kue berbentuk mawar ini tapi baru sempat saat puasa, mumpung tidak perlu menyiapkan menu makan siang. Untuk kelopak Mawar bisa dibuat menjadi 5 atau 6 kelopak sesuai selera. Kalau ingin tekstur kue dadar yang berpori besar bisa menggunakan api yang sedang cenderung besar dan loyang harus panas sekali. tetapi bila ingin menghasilkan pori yang kecil-kecil maka gunakan panas sedang dengan api kecil. Happy cooking ❤

18 porsi
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Camilan faforit anak2..di cocol pakai saus tomat/saus sambal..😋😋

Martabak Telur

Martabak Telur

Resep simple martabak telur ala abang-abang, biasanya kalo lagi males bikin adonan tepungnya, aku ganti pakai kulit lumpia, rasanya mirip! 😁 #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #MartabakTelur #OlahanTelur

5 orang
45 menit