Cireng banyur

Dipos pada February 4, 2022

Cireng banyur

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng banyur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng banyur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng banyur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng banyur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng banyur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng banyur memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#RamadanCamp_Misi5

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng banyur:

  1. Cireng frozen homed(lihat resep)
  2. Minyak
  3. Kuah:
  4. 150 ml air
  5. Secukupnya garam.merica.kaldu jamur.sambal.oregano

Langkah-langkah untuk membuat Cireng banyur

1
Gorenh cireng.tiriskan
2
Rebus air sampe mendidih.masukan ke mangkuk yg sdh berisi bumbu cireng.aduk hingga rata
3
Guting2 cireng dan masukan ke kuahnya
4
Hmmmm yumihhhh中中中
Cireng banyur - Step 4
Cireng banyur - Step 4
Cireng banyur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles Mayo Pedas

Risoles Mayo Pedas

Bismillah Cemilan untuk buka puasa hari ini saya bikin risoles mayo kesukaan anak簡

Martabak tahu

Martabak tahu

#idemasak #stayathome #sayanganak #makindisayangsuami #pejuanggoldenaproan #cookpadcomunity_sumut

Kue Ape

Kue Ape

https://cookpad.com/id/r/15367160 Source : Karlina Nurjanah Semasa kecil klo keliatan ada yg dagang Kue Ape udh pasti wajib beli tertarik karna bentuk, warna juga mesti rasanya yg manis dan wangi pandannya itu loh. Gak cukup makan cm satu minimal 5 jadi pas banget sekantong kertas itu makan sndiri. Cara makan I : disobekin pinggirannya lalu bagian tebal tengah paling akhir atau Cara makan II : digulung terlebih dahulu bagaimana cara kalian? Apakah dilipat lipat? #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Pastel Isi Abon

Pastel Isi Abon

Bismillahirrahmanirrahim..... 10 Ramadhan 1443 H Cemilan murah meriah tapi rasanya enak banget, cemilan favorite hubby, kalau sudah bikin ini...bakalan ndak berhenti ngunyah, tapi juga paling rajin dan paling rapi kalau bantu bikinnya makanya kalau mau bikin, saya selalu tanya hubby dulu, kalau pas beliau tidak sibuk baru bikin Kali ini resepnya saya tambahin tapioka, jadinya super renyah, ndak nyesel deh dengan rasa dan teksturnya....ini beneran loh, dengan penambahan tapioka rasanya lebih renyah di banding kalau full terigu aja..... Yuuuk di coba . . . . #MasakanBundaPashalenko #KueKering #PastelIsiAbon #PastelMini #PastelKering #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Kue kering

Kue kering

35menit
Misro ala Violet Azalea

Misro ala Violet Azalea

Sajian nikmat berbahan singkong. Aku lebih suka yang bikin sendiri ketimbang beli. Rasanya lebih enak. Cocok juga buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #IdeMasak

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini dia nih cara ngabisin nasi sisa selain dibikin nasgor. Asli nggak nyangka ternyata rasanya nggak kalah enak sama cireng aci, cus bikin.. #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #CookpadCommunity_Sumut

Donat Kentang NCC

Donat Kentang NCC

Bikin donat beraneka macam resep, karna emang fav anak lakik不 mau donat apapun dia mah selalu ho-oh不 sekalian setor resep buat minggu ini wkwkw #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #DonatKentang

Bakwan udang renyah

Bakwan udang renyah

Bismillah Minggu. 17 April 2022 Minggu ke 13 dari 52 Hampiirr kelupaaaan setor cookpad. Padahal sudah di senggol mesra sama mamah cookpad bahwa sisa waktu 6 jam lagi buat setor minggu ini.. keingetan magrib. kepending rutinitas ramadhan teenyata waahh hampir jam 23.00 wib. Untungnya masak ini tuuh bukaan tadi. Sudah cekrek cekrek tinggal upload. Yuu aahhh markitray #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
15 menit
Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Sarapan favorit bareng si kecil, enak, lembut, hangat. Toppingnya bisa apapun, bisa kurma, kismis, almond slice, keju, coklat cair, dll. Isiannya pun bisa ditambahkan pisang, apel, kurma, dll sesuai dengan kreasi/bahan yang dipunyai. Kalo yang suka ngopi, ini pas banget dijadiin temen ngopi.

2 porsi
30mnt
Martabak Telur ala Abang Abang

Martabak Telur ala Abang Abang

(Rabu, 13 April 2022) Bismillah.. Assalamu'alaikum semua.. Siapa yang lebih milih gurih簡 pas buka puasa dibanding yang manis簡? Apalagi kalau gorengan begini, pasti gak bisa nolak kan.. hehe... Pertama kali liat resep martabak dari kak @wrhmuna , langsung kepengen, tapi pas bayangin bikinnya kok kayak ribet.. tapi ternyata enjoy aja pas bikinnya.. hihi.. Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!! #RamadhanMubaarak #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe11 #CookpadCommunity_KalSel

Telur Gulung

Telur Gulung

Sesuai namanya! jajajan sd viral dijamannya yang kini lagi viral lagi karena banyak mamak yg pingin ini jajan kembali lagi, boleh banget buat asupan gizi setelah shalat tarawih #PejuangGoldenBatikApron

2orang
15menit
Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Kue Kacang Jadul Renyah Yummy Tanpa Mixer

Gak sengaja liat reel Ranferdiyan di IG bikin kue ini, sepertinya mudah banget. Akhirnya khilaf saya buat juga. Bedanya saya panggang pake oven sebab teflon saya gak tebel kaya dia punya. Saya buat 1,5 kali resep dia. Mudah, cuma campur-campur doang, tanpa mixer, tanpa telur pula. Eit, saya taburi wijen putih. Kuenya enak, manis, gurih, renyah dan mudah pula dibuat. Cobain moms #KueKacang #baking #PeanutCookies #CookpadCommunity_Palembang #IdeMasakHariIni #ResepWongkito #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

3 toples mini
45 menit
Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Kulit lumpia/risoles anti sobek dan elastis

Tips dari aku untuk membuat kulit lumpia adalah gunakan teflon (sudah diolesi minyak) yang sudah panas dan api kecil. Jika dirasa masih lengket, kamu bisa tambahkan minyak goreng ke adonan atau mengoleskan minyak goreng ke teflon. Hasil kulitnya dijamin tidak gampang sobek dan elastis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe

Gorengan Kolaborasi tahu dn tempe

Buat gorengan alakadarnya tpi rasa gak kalah gurihnya.ini menu gorengan buat pemula yg lgi beljar masak ya mom.kalau aku si ini sangat membantu banget soalnya gampang tpi rasa d jamin ko enak.

4 orang
30 menit
Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Emang bisa bikin siomay tanpa ikan tanpa daging簡an? Bisa dwoong...bikin siomay goreng dos aja, siomay ikinimis tanpa ikan... Rasanya lumayan kok, gak kalah sama siomay yang pake ikan

Kue kenari

Kue kenari

menurut saya kue ini bahannya simple, gak kemanisan juga gak asin, cocok juga buat camilan isi stoples. #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia

Isian lumpia sayur

Isian lumpia sayur

Selama ramdhan gorengan merupakan, hari ini Saya Mau buat yang simple, lumpia sayur tapi untuk kulit nya Saya beli yang siap pakai di pasar. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
15 menit