Cireng Nasi

Dipos pada February 5, 2022

Cireng Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cireng Nasi adalah 12 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cireng Nasi diperkirakan sekitar 15enit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Nasi memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Nasi:

  1. 1 centong nasi sisa
  2. 4 sdm.tepung maizena
  3. 1 btg daun bawang seledri
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdt royco
  6. 1/2 sakset dada bubuk
  7. 100 ml air panas

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Nasi

1
Siapkan bahan. Tempatkan nasi putih, tapioka, daun bawang sledri ke mangkok/ tupperware. Tambahkan air panas.
Cireng Nasi - Step 1
Cireng Nasi - Step 1
Cireng Nasi - Step 1
2
Aduk rata. Panaskan minyak, ambil satu sdm adonan goreng sambil sesekali dibalik. Lakukan sampai habis.
Cireng Nasi - Step 2
Cireng Nasi - Step 2
Cireng Nasi - Step 2
3
Jika sdh kecoklatan, angkat tiriskan. Pindahkan ke piring saji. Sajikan
Cireng Nasi - Step 3
Cireng Nasi - Step 3
Cireng Nasi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Isi Ragout Kentang

Lumpia Isi Ragout Kentang

Assalamu'alaikum, teman-teman.. Annyeonghaseyo, chingu-deul πŸ˜ƒ Bikin cemilan buka puasa rikuesnya mas bojo 😁 Kapan hari sebelum bulan ramadhan, kita berdua Sunmor-an di GOR Kudus. Pas saya beli roti maryam, mas bojo pengen samosa. Ketika makan mas bojo tanya, "Bisa bikin kaya' gini nggak?", terus saya jawab, "Bisa, asal ada bahannya." Ya udah, pas ada ibu tukang sayur lewat saya beli kulit lumpia sama kentang. Walaupun hasil masakannya nggak jadi samosa, malah jadinya lumpia, tapi kata mas bojo rasanya enak πŸ˜‚ Awalnya pengen dibentuk segitiga gitu, biar mirip samosa, tapi kulit lumpianya kurang lebar. Akhirnya saya lipat seperti lumpia biasa. Itupun kalau dilihat malah kaya' gulungan risoles karena agak kotak πŸ˜… Untuk resep isian ragout kentangnya, saya nyontek dari YouTube mbak Dido Wardah (The Hasan Video) #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #IdeMasak #CeritaDapurHariIni

10 buah
Kue Putri Salju

Kue Putri Salju

Kue ini selalu jadi andalan orang rumah maupun saudara jika berkunjung ke rumah

Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
115. Martabak Lenggang Cokelat

115. Martabak Lenggang Cokelat

Assalamu'alaikum.. Kali ini aku mau bikin Martabak Lenggang Cokelat yang super duper simpel, cocok banget untuk temen ngeteh, ngopi ataupun untuk menu ta'jil berbuka puasa (bagi yang melaksanakan)☺️. Jika ingin membuat dengan porsi sedikit, tinggal dikurangi dari resep bahan di resep iniπŸ˜‡. Langsung aja yaa intip bahan dan cara membuatnyaπŸ‘‡. GBA minggu ke-11🌸 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_ID #CookpadIndonesia #tosikachannel #serbamanis #martabaklenggangcokelat

32 pcs
30 menit
Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Martabak Tahu Telor Smoked Beef

Enak bgt ini buat takjilan.. walaupun minyak goreng lg mahal, tetep aja klo buka puasa gorengan adalah appetizer istimewa.. 🀭😍 Menjawab clue mamah : Yg bikin lapar mata , kalau belum bedug jgn kabita.. Naah buka puasa tuh ga lengkap rasanya tnp gorengan khan.. 😍 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #CeritaDapurHariIni

5 orang
30 menit
Martabak Telur tanpa Kulit

Martabak Telur tanpa Kulit

Source : Vay Kitchen Kangen banget sama yg namanya martabak 😒, daripada galau mikirin dia mending kita buat sendiri aja πŸ˜‰. Namanya lagi ngidam kan ya jadi sekali pengen ya harus diturutin πŸ˜… akhirnya buka2 Cookpad, ketemulah resep mba vay @vaykitchen yg simpel & cepet masaknya biar cepet maemnya πŸ˜„πŸ˜„.. Tengkyu resepnya y mba, kornet saya skip karena g ada stok πŸ˜†, rasanya emang mirip kaya yg dijual abang2 martabak tinggal nambahin si kulitnya aja πŸ‘. Seru emang cari resep di cookpad apa aja ada, mulai dr yg komplit sampe yg simpel adaa semua, tinggal dipilih dipilih πŸ“£πŸ“£, cuss ini resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/15911137 #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Tekstur dari bakwan ini, renyah diluar lembut di dalam. Dsini aku banyakin sayurnya, untuk sayur sesuai selera ya! bisa pake wortel, tauge, kol, jagung dll

Kue Kering Emping

Kue Kering Emping

Punya emping dirumah..coba deh bikin kuker dari emping..rasanya unik dan enak.Wanginya harum setelah diangkat dr oven.

Pastel ekonomis

Pastel ekonomis

Bisa untuk jualan

5 porsi
1 jam lebih
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Rabu, 23 Maret 2022.....Kangen kampung halaman, sudah pasti kangen makanan khas nya ya. Nah cireng bumbu rujak salah satu yang saya kangeni. Namun kali ini, saya buat cirengnya dari nasi. Alhamdulillah ternyata enak, anak anak juga suka. Rasanya agak agak mirip uli/ulen kenyil kenyil ( kenyal). pokoknya mah enak dehπŸ‘ #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #resepserunipuspaindah

Pisang Coklat Kulit Lumpia

Pisang Coklat Kulit Lumpia

4 porsi
30 menit
Tahu bulat lada hitam

Tahu bulat lada hitam

Menu tahu putih aku coba di goreng, biasanya aku makan tahu kuning tapi ternyata tahu putih enak juga kalau di goreng #PejuangGoldenBatikApron Minggu ke 11

2 orang
20 menit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bakwan sayur itu dicocol sambel kacang nikmat banget Mak.. hehe Cuuuss bikin #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
25 menit
Sotong mamang tahu bulat

Sotong mamang tahu bulat

aku cooksnap dari sini ya (kubuat 2x resep) https://cookpad.com/id/r/15665477 #PejuangGoldenApronBatik

Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Cemilan simple yg cocok untuk takjil~

8 Pcs
60 menit
Cireng isi ayam pedas

Cireng isi ayam pedas

enak, dimakan wajib anget2 ya, klo ga dia bakal keras

16 pcs
1 jam
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya🀭