Kue Cubit

Dipos pada February 4, 2022

Kue Cubit

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Cubit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Cubit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Cubit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Cubit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Cubit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Cubit memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih belum move on sama si kue cubit, jadi emak bikin lagi deh sekalian buat takjil, eitsss...tapi resep yang ini bahannya beda loh... dan pastinya hasilnya juga beda dong ya. Resepnya mah teteup cooksnap resep kue cubit dengan versi yang berbeda dari @mamafathan dengan resep asli dari mba @DianaN_17. Diresep ini tekstur kue cubitnya lebih padat dan rasanya juga berbeda dari sebelumnya ya. Tapi kalo kata suami & anak sih, sama enaknya, apalagi dimakannya pas masih anget anget..widiihh..aromanya aja dah manggil manggil..😁🥰... Ehhh maaf, lagi puasa yakkk..si emak malah ngomongin rasa...🤭. Dan feeling emak nih.. resep ini cocok juga nih buat ngejawab challenge #RamadanCamp_Misi5 dari mamah cookpad yang minggu ini clue nya : "yang bikin lapar mata, sebelum beduk jangan kabita". Apalagi kalo bukan takjil ..ya khaannn😁 Naah..tunggu apa lagi, hayuuk dibikin, kalo ga' punya cetakan kue cubit, pake cetakan kue lumpur kayak emak..lebih gede..lebih puas...ehhh...🤭 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Cubit:

  1. 150 gr tepung terigu
  2. 100 gr gula pasir
  3. 200-250 ml susu cair full cream
  4. 1 sdt vanilli bubuk
  5. 1 btr telur ayam
  6. 1 sdt baking powder
  7. Topping
  8. Secukupnya Meises, saya kacang tumbuk dan keju cheedar parut

Langkah-langkah untuk membuat Kue Cubit

1
Dalam wadah, kocok telur dan gula sampai gula larut dan adonan mengembang
Kue Cubit - Step 1
Kue Cubit - Step 1
2
Masukkan tepung terigu,vanilli dan baking porder. Aduk kembali sampai rata. Kemudian masukkan susu cair full cream. Aduk rata.
Kue Cubit - Step 2
Kue Cubit - Step 2
Kue Cubit - Step 2
3
Setelah itu diamkan adonan selama 15mnt sambil ditutup kain kering dan bersih.
Kue Cubit - Step 3
4
Panaskan pan cetakan kue dengan api cenderung kecil, kemudian olesi minyak tipis tipis. Saya pakai cetakan kue lumpur, setelah itu tuang adonan sebanyak 3/4tinggi cetakan. Taburi Meises, saya taburi kacang tumbuk dan keju cheedar parut. Tutup sebentar sambil di cek kematangannya. Saat bagian atas kue matang segera angkat. Siap disajikan
Kue Cubit - Step 4
Kue Cubit - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kue Kacang Coklat 1 telur

Kreasi di saat puasa

2 toples
1 jam
Cireng Nasi Sambal Rujak

Cireng Nasi Sambal Rujak

Ini asli enak, satu resep ini cuma sekali hap, jadi gak bisa maksimal pepotoannya... . #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_yogyakarta #cirengnasikobe

Martabak Telur Kulit Lumpia

Martabak Telur Kulit Lumpia

Bingung cari menu sahur ?? Ga biasa makan nasi pas sahur ?? Saya punya jawabannya..😉 Jadi pak suami juga agak sedikit susah kalo waktu sahur makan nasi, yaa biasa lah efek ngantuk dan malas bangun pasti ada, apalagi kepentok harus kerja. Untuk mengantisipasi hal itu, saya selalu memutar otak untuk mencari solusinya. Dan sesuai banget sama bahan dirumah, tak perlu keluar ke pasar untuk beli bahan. Masaknya juga cepet, praktis, pake 3 butir telur aja udah jadi se gambreng isinya 😍😍 *Ohh iya, kalo yang biasa makan nasi bisa juga kok sebagai pengganti lauk, biar ga bosen 😆 Kepo ?? Scroll aja kebawah resepnya 😘 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Probolinggo

16 biji
25 menit
Loukoumades Greek donuts

Loukoumades Greek donuts

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 ✨

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Recook @rddenisa lagi. Ini enak banget aku dan suamiku doyan.. teksturnya di aku bukan cookies yang keras yaa tapi jadi fudgey chewy. It’s nutritious and delicious 🍪🥜

Cireng Nasi bumbu kacang

Cireng Nasi bumbu kacang

Ada nasi sisa dirumah jangan buru-buru dibuang ya, bisa lho dibuat olahan yang enak, cireng nasi. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Resep Minggu ke-10 : MARTABAK MINI

Punya kulit pangsit frozen entah sudah berapa lama. Padahal beli cuma sebungkus, sudah kepake untuk bikin siomay ayam sama pangsit isi pisang cokelat. Tapi masih banyaaaakkk. Kepikiran deh bikin martabak karena semalam goreng sosis buat cemilan anak bujang kok gak dihabisin, masih ada sisa beberapa potong. Ya sudah, makin mantab bikin martabak. Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Ada 2 potong daging sapi juga. Sip deh. Yuk, gaskeun bestie. Lumayan untuk cemilan buka puasa. Padahal niat kurangin makan gorengan, tapi buka puasa tanpa gorengan sudah macam sayur tanpa garam. Eaaa....aaa 😀 #PejuangGoldenBatikApron

+- 20 potong
1 jam
Cilok wortel kuah sambal goang

Cilok wortel kuah sambal goang

Kebetulan pas sahur pengen yg seger2 hangat jdi aku bikin cilok kuah 😁

Cilok Kuah Seblak

Cilok Kuah Seblak

Cilok kuah seblak dengan bumbu otentik cikur, bawang putih dan rawit ijo. Dimakan hangat hangat maknyos awas ketagihan

2-3 orang
30 menit
Donat Kentang Muzz(Lembut)

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Bismillah, Dari awal puasa udah kebayang pengen bikin donat... alhamdulillah baru terlaksana sekarang Alhamdulillah bikinnya gampang asal sesuai takaran ya Bund..yuk di coba

12donat
1jam 30menit
Otak2 ikan tahu

Otak2 ikan tahu

Memanfaatkan sisa adonan isian batagor. Kalau biasanya ada sedikit sisa saya bentuk bulatan lalu digoreng. Kali ini saya campur dg kerokan tahu untuk batagor bagian tengahnya yg tidak terpakai. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #GBAMinggu11

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayuran Kriuk Tahan Lama

Afdhol dan Sunnahnya kalau berbuka itu dengan kurma atau air putih. Tapiii berhubung lidah kita Indonesia banget kayaknya gak afdhol banget kalau berbuka tanpa gorengan. Dan ini dia yg sering jadi gorengan wajib dikala berbuka sebelum makan besar, karena bikinnya bisa dari sayuran apa aja yg ada di kulkas 🤭 Menurut saya, suami dan anak sholeh bakwan kali ini rasanya pas banget asin dan gurihnya, kriuknya juga tahan lama loh, tadi gorengnya dari ashar tapi sampe isya masih kriuk. 😍 Nah kali ini saya mau berbagi tips biar bakwannya kriuk, diantaranya : 1. Beri sedikit campuran tepung beras 2. Pakailah Margarin/ mentega yg di cairkan 3. Gunakanlah air dingin atau es, konon katanya bikin bakwan jadi kriuk saat di goreng 4. Saat menggoreng gunakanlah minyak yg banyak 5. Goreng hingga 1 sisi mulai kokoh kekuningan baru di balik dan angkat bila 1 sisinya lagi sudah garing #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokyahokye #PejuangGoldenBatikApron week 12

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Kue sarang laba-laba simple takaran sendok

Coba buat kue laba-laba pakai cetakan kue cubit, Bun! 😁 Gak ada susu fullcreame putih, alhasil pake susu anak yang coklat😄 Yuk Bun, dibuat untuk camilan anak2🤩 #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
30 menit
Risoles Sayur

Risoles Sayur

Bismillah Di antara sekian banyak varian risol, saya paling suka yang isiannya sayuran wortel dan kentang. Dengan rasa yang ada sedikit manisnya.

15 porsi
45 menit
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Lumayan ribet juga buat cemilan ni, tp terbayarkan, krn anak2 semua suka...Abaikan bentuknya yg irreguler..,😂😂😁🥰😋😋

1 krrga
1 jam
Bala² Sayuran (Bakwan)

Bala² Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin bala² sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng ..😋👍 . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade