Martabak Tahu Kornet

Dipos pada February 4, 2022

Martabak Tahu Kornet

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Tahu Kornet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Tahu Kornet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Tahu Kornet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Tahu Kornet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Tahu Kornet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Tahu Kornet memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Obat kangen jajanan pasar saat sedang isoman. Mari kita eksekusi..😊 #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Tahu Kornet:

  1. 1 buah tahu putih besar. Hancurkan
  2. 3 buah wortel rajang halus
  3. 4 batang daun bawang rajang kasar
  4. 2 siung bawang putih. Haluskan
  5. 3 siung bawang merah. Haluskan
  6. 1 sdt merica halus
  7. 1/2 kaleng kornet ukuran sedang
  8. 2 buah telur
  9. 1/2 bambu kare instan
  10. 20 lembar kulit lumpia
  11. Minyak untuk menggoreng
  12. Bahan perekat :
  13. 1 sdm tepung terigu + 50 ml air. Aduk sampai tercampur rata

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Tahu Kornet

1
Hancurkan tahu.
Martabak Tahu Kornet - Step 1
2
Masukan semua bahan bahan dan bumbu bumbu. Aduk rata
Martabak Tahu Kornet - Step 2
3
Ambil 2 lembar kulit lumpia, isi dengan adonan tahu, oleskan dengan bahan perekat disekeliling kulit lumpia agar kulit lumpia menempel rapat. Lalu tutup dgn cara dilipat.
Martabak Tahu Kornet - Step 3
4
Panaskan minyak dalam wajan, goreng martabak hingga kuning kecokalatan. Sajikan dgn saus sambal botolan.
Martabak Tahu Kornet - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Bismillah.... Celoteh anak-anak,belum afdol berbuka puasa tanpa gorengan katanya, akhirnya bikin dadakan,untung ada stok bahanΒ²..cuuss kita eksekusi #GorenganBundaKeyla #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarinπŸ™‚ Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah😁

sekeluarga
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah... Punya nasi sisa di rumah? Ntar dulu jangan dibuang ya, mending dibikin cireng aja, kan lumayan buat cemilan 😁😁 bikinnya jg mudah, ga banyak bumbu.... Yuk cobain resepnya... . #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Gorengan untuk buka puasa #bukapuasa

5 porsi
15 menit
Bakwan teri

Bakwan teri

Bikinnya guampang bin cepet. Resep klo lagi males masak.

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Jika punya sisa nasi yang tidak terpakai Jangan terburu untuk dibuang ya, bisa dijadikan makanan yang enak, gurih dan tentunya sehat. seperti resep dibawah ini, resep spesial dari @dapurkobe *cireng nasi Kobe". Selamat mencoba #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #CirengNasiKobe

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bersama mbk laila @kailail yukkk kita bikin bakwan jagung, krn wortel sedang habis saya ganti kol dan kecambah ya mbk.. Nyumnyum anget2.. Trimakasih resepnya.. πŸ’ #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye

Donat 3 Bahan

Donat 3 Bahan

Pak Suami nemu resep ini di IG, katanya gampang kayanya nih bikinnya...πŸ˜… Kebetulan bahan bahannya ada semua, marilah dicoba. Ternyata emang gampang dan cepet banget bikinnya. Cepet banget juga ludesnya karena 1 resep jadinya ga terlalu banyak. Ga perlu ulen ulen ga perlu proofing..tinggal tuang aduk masukin piping bag dan goreng. Resep ini cocok untuk kudapan sore atau suguhan klo mendadak ada temen anak anak datang buat nongkrong πŸ˜…

Kue Nastar Klasik

Kue Nastar Klasik

Bismillaah Assalaamualaikum Semua pasti kenal dengan kue imut satu ini. Bentuknya yang kecil dengan tampilan menggoda , bikin siapa aja gak tahan lihatnya.. pengen langsung hap aja ^_^.. Yup.. kue nastar... kue imut dengan isian selai nanas aroma cengkih dan kayu manis... Rasanya sungguh nikmat... maa syaa Allaah.. .. πŸ’žπŸŒΉ Penasaran dengan rasanya... ?? Yuuk mari kita membuat.. #kuenastar #nastarlembutlumer #PejuangGoldenBatikApron #Bakeasy_Nastar #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

77 pcs nastar
Kulit Pastel

Kulit Pastel

Isian pastel bisa diliat d resep sebelumnya ya bund..

10 porsi
1 jam
Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Martabak Rabuk Tuna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

13. Lumpia Panggang Isi Ragout Jagung (Tanpa Minyak)

Biasanya lumpia goreng mengandung banyak sekali minyak. Nah terpikirkan gimana caranya makan lumpia yang ga berminyak, jadilah ini resepπŸ€— #IdeMasak

15 buah
45 menit
Kue Kacang Lumer

Kue Kacang Lumer

Terinspirasi dari mertua yang suka bikin kue kacang ketika lebaran, kangen pengen makan lagi dan lagi. Akhirnya nyoba bikin sendiri

Pastel Bihun

Pastel Bihun

Rabu, 23 maret 2022 (week 8) Bismilah Masih untuk #OlahanBihunWongKito Kali ini liat resep mba @anda_rani , buat 1/2 Resep .. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/15809062 Untuk Sarapan pagi kemarin ❀ untuk banyaknya isian tergantung selera & diameter kulit ya moms. Hasilnya enak πŸ‘ kulitnya lembut.. dicoba ya moms πŸ€— #WongKitGalo #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #IdeMasak #FoodWaste udang #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

16 bh
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bayam, favorite nya Popeye ternyata gak cuma enak dibikin lauk sayur berkuah loh. Dibikin jadi bakwan enak juga. Biar camilan gorengan anak2 tetep mengandung sayuran 😊

1 porsi
30 menit
Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam
Kue Cubit

Kue Cubit

Yuk bikin Kue Cubit sendiri di rumah!