Kue keranjang saus pandan

Dipos pada February 3, 2022

Kue keranjang saus pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue keranjang saus pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue keranjang saus pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue keranjang saus pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue keranjang saus pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue keranjang saus pandan adalah 12 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue keranjang saus pandan diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue keranjang saus pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue keranjang saus pandan memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya Dodol cina beli 3 di rumah pada keenakan sewaktu Imlek . Akhirnya beli lagi sampai lupa keras mencoba resep dari @nathasya_kitchen dengan disiram saus panas dicampur ekstrak pandan . Ternyata harum wangi aroma pandan tetapi karena lagi menikmati menggunakan gipal 🙈 untuk menyesuaikan makan akhirnya dikukus saja kembali tidak ada kata mubadzir . GODAIN RAMADHAN SAYANG 2022 Tema" LeftOver " dengan memanfaatkan sisa makanan agar tidak terbuang sia sia . #GoDaInRamSay_3 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue keranjang saus pandan:

  1. 1 buah kue keranjang potong potong
  2. 100 gram kelapa parut
  3. sejumput garam
  4. 1 lembar daun pandan
  5. Saus Pandan
  6. 250 cc santan dari 1/2 butir kelapa ( me : 250 gr santan kental
  7. 50 cc air daun Suji pandan (30 lb daun Suji + 2 lb daun pandan)
  8. 75 gram gula pasir
  9. 1/4 sdt garam
  10. 2 sdt tepung maizena + 1 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Kue keranjang saus pandan

1
Siapkan bahan saus, campur semua bahan (me : daun Suji dan daun pandan blender)
Kue keranjang saus pandan - Step 1
Kue keranjang saus pandan - Step 1
Kue keranjang saus pandan - Step 1
2
Rebus dengan api sedang aduk aduk tambahkan larutan tepung maizena, masak hingga meletup letup, matikan api sisihkan. Kelapa parut beri garam dan daun pandan kukus 10 - 15 menit, angkat sisihkan.
Kue keranjang saus pandan - Step 2
Kue keranjang saus pandan - Step 2
Kue keranjang saus pandan - Step 2
3
Potong potong kue keranjang lapisi dengan kelapa parut, tata di piring. Siram dengan Saus Pandan Sajikan.
Kue keranjang saus pandan - Step 3
Kue keranjang saus pandan - Step 3
Kue keranjang saus pandan - Step 3
4
Tapi dicoba juga dikukus dalam wadah anti panas 20 menit enak juga, empuk.
Kue keranjang saus pandan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Bismillah... Punya nasi sisa di rumah? Ntar dulu jangan dibuang ya, mending dibikin cireng aja, kan lumayan buat cemilan 😁😁 bikinnya jg mudah, ga banyak bumbu.... Yuk cobain resepnya... . #PejuangGoldenBatikApron

Isian lumpia

Isian lumpia

Biasanya aku bikin isian kulit lumpia itu dibuat kaya martabak tapi karna keseringan jadi bosen dan cari cari isian lain di YouTube danketemu resep ini. Happy cooking 🥰

GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

Bismillah,.. Kali ini hadir dengan menu sederhana tapi bergizi dan pas banget tuk berbuka puasa, dijamin anak2 suka. Teman-teman pernah ga merasa bingung saat cari resep di cookpad? Aku sering loh, bingung milihnya. Ga tau mau cooksnap yang mana. Semuanya enak2 dan hebat2 sih. Terkadang aku nemu resep enak tapi belum ada yang cooksnap. Sehingga kadang juga aku ga gunakan filter resep yang tersedia. Sama nih dengan resep ini. Aku nemu resep ini di bagian baawaaaah banget. Yang cooksnap baru 1 aja, padahal resep ini enak banget loh. Cemilan sehat ala bunda Eka @eka1 .. makasih yaa bunda inspirasinya. Berikut link resepnya yah.. https://cookpad.com/id/resep/12631431?invite_token=8kourA #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

3 orang
30 menit
Cireng Nasi Kobe Bumbu Pecel

Cireng Nasi Kobe Bumbu Pecel

Source: @dapurkobe Modified by: Corrie Permadi Camilan darurat cepat dan hemat kali ini dipersembahkan dari @dapurkobe Selain mengenyangkan, membuatnya pun praktis dan cepat. Mengurangi food waste karena bisa menggunakan nasi sisa untuk bahan dasarnya. Berikut resepnya saya share ya... #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Tangerang #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #CorriePermadi #Cookadoodledo #CookingTresnoJalaranSokoKuliner

4 orang
30 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Kesukaannya pak suami #PejuangGoldenBatikApron

20-25 buah
Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget 😋 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Tahu susur/tahu isi

Tahu susur/tahu isi

Bikin takjil untuk berbuka, sekalian bersih2 kulkas😁😁, alhamdulillah ada stok tahu kopong juga yuk cus eksekusi 😋

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Cireng Nasi Simple

Cireng Nasi Simple

Punya nasi sisa seuprit, mau dibuat nasi goreng nanggung. Dibikin jadi cireng nasi saja, pasti bakalan laku 😁. Cireng nasinya kali ini aku buat versi simple pake banget, tanpa takar-takar bumbu tapi rasa dijamin maknyus. #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CirengNasiKobe #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Pastel kentang tutup

Pastel kentang tutup

#pejuanggoldenbatikapron

Cilok Mozzarella Italiano

Cilok Mozzarella Italiano

Saya buat resep sesuai imajinasi saya😂

± 2 orang
Kentang donat mini

Kentang donat mini

Anakku susah makan nasi, kebetulan ad kentang 2 biji, jd olah dg bahan yg ada ja.. dan anakku suka banget.. makannya lahap..

1 jam
Kue Apem Nasi Mekar

Kue Apem Nasi Mekar

Bismillaah Assalaamualaikum Masih seputaran nasi putih.. Kue apem nasi jadi pilihan cemilan saya kali ini buat keluarga... Bahannya mudah didapat juga mudah buatnya.. 💞🌹 Yuuk mari kita membuat. #kueapemnasimekar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

19 pcs
120 menit
Cireng Isi Ikan Tongkol

Cireng Isi Ikan Tongkol

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #mingguke11 #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #ResepNyonyaCimit Dirumah ada Pindang Ikan tongkol, dan aku bingung mau dibuat apa. Setelah melihat tepung tapioka, akhirnya aku berinisiatif untuk membuat cireng isi ikan tongkol. Ternyata hasilnya enak banget, anak-anak juga suka sekali

4 - 5 orang
1 jam
Cireng Crispy

Cireng Crispy

Ngepost resep dari taun lalu belum sempet up di cookpad 😩

Kue Lumpur Pandan

Kue Lumpur Pandan

Baru kali ini nyobain yang namanya kue lumpur, karena ada pesanan akhirnya mencoba bikin sendiri...😄😄 Ternyata tidak sesulit yang dibayangkan... Resep ini saya ambil punya mbak @Leya_pan22 Saya nyoba setengahnya dulu sebelum bikin banyak...biar tau teksturnya kaya apa... dalam resep seharusnya ada margarin, tapi saya lupa 😁 #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #CookpadIndonesia #Week_10

Kue Cantik Manis Pandan

Kue Cantik Manis Pandan

Bismillah... Assalamu'alaikum... . Saatnya setoran kembali buat @komunitaspaders tema kali ini takjil non gorengan. Sudah dari lama pengen bikin kue ini gara2 liat cookmark an di cookpad nongol resep kue cantik manisnya umi @lennysetiawan1980 dengan sedikit modifikasi . Penasaran rasanya kaya apa, ternyata mirip ma kue lapis. Cuz resep dan stepnya... . #GoDaInRamSay_2 #GoDaPaders_2022 #GoDaRamadhan #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron