Kue Soes Vla Cokelat

Dipos pada February 1, 2022

Kue Soes Vla Cokelat

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Soes Vla Cokelat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Soes Vla Cokelat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Soes Vla Cokelat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Soes Vla Cokelat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Soes Vla Cokelat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Soes Vla Cokelat memakai 13 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : @winaseptiani . . . Waktu itu Kedatangan tamu di WAG Kombes (mba Wina). Qta diajarin bagaimana cara membuat kue Soes anti gagal dan kopong. Dan q coba resepnya bener anti gagal dan kopong, padahal q lupa baking powder blm dimasukin...😁✌️ Untuk vla q ganti vla cokelat, soalnya stock susu adanya rasa coklat. Q jg cuma buat Β½resep aja. Kue Soes ini juga bisa dijadikan takjil untuk berbuka puasa. Dan karena q asli bgt orang Indonesia jd kudu, harus, wajib ada gorengan disamping kue lainnya... hehehe...πŸ˜‚ Dan resep ini q posting untuk semarak Clovers minggu ini, ide dari mba @GriyaSyariKitchen dengan tema "Takjil" #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Soes Vla Cokelat:

  1. Bahan Kulit:
  2. 125 gr margarin
  3. 250 ml air
  4. 125 gr tepung terigu protein sedang
  5. 4 buah telor (@telor =60gr termasuk kulit)
  6. 1/4 sdt baking powder
  7. Bahan Vla Cokelat:
  8. 500 ml susu UHT coklat
  9. 100 gr gula pasir
  10. 50 gr tepung maizena
  11. 1 buah kuning telor
  12. 25 gr margarin
  13. 1 sdt pasta coklat

Langkah-langkah untuk membuat Kue Soes Vla Cokelat

1
Pertama q bikin kulit Soes dulu. Campur air dan margarin, masak sampai mendidih dan berbusa.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 1
Kue Soes Vla Cokelat - Step 1
2
Kecilkan api kompor, masukkan terigu. Aduk sampai rata dan kalis, Angkat diamkan sampai hangat2 kuku.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 2
Kue Soes Vla Cokelat - Step 2
3
Lalu masukkan satu persatu telor lalu masukkan baking powder, aduk rata. Q pakai mixer.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 3
Kue Soes Vla Cokelat - Step 3
4
Masukkan ke dalam plastik segitiga, lalu masukkan lagi kedalam plastik segitiga yg sudah ada spuit di ujung nya.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 4
5
Siapkan cetakan pie yg sudah diolesi margarin. Cetak adonan kedalam cetakan.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 5
Kue Soes Vla Cokelat - Step 5
6
Panaskan oven, lalu masukkan adonan ke oven dengan suhu 200⁰C selama 25-30menit. Masak sampai buih di adonan tidak ada lg. Q jg coba tanpa cetakan, hasilnya bagus jg.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 6
Kue Soes Vla Cokelat - Step 6
7
Membuat vla cokelat: Campur susu, gula dan maizena masak sampai hangat.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 7
8
Setelah hangat ambil sedikit adonan vla, masukkan ke wadah yg ada kocokan telur. Aduk rata.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 8
Kue Soes Vla Cokelat - Step 8
9
Masukkan campuran kocokan telur dan adonan vla td ke panci adonan vla,aduk dan masak sampai meletup2, masukkan pasta coklat dan margarin. Setelah dingin, masukkan dalam plastik segitiga.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 9
Kue Soes Vla Cokelat - Step 9
10
Belah kue Soes tp jgn sampai putus (terlihat kopong kn...😁🫣) beri vla cokelat ke dalam kue Soes. Selesaiiiii.... sajikan dengan taburan gula halus jika suka.
Kue Soes Vla Cokelat - Step 10
Kue Soes Vla Cokelat - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. πŸ’• Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

Martabak Mie πŸ‘©πŸ»β€πŸ³

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🀭cobain buat yuuk moms πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367

Isi risol/martabak/dll

Isi risol/martabak/dll

Kalau udah buat isian ini biasa untuk macam2 isi, bisa untuk isian risol, isian martabak, roti panggang, bapau pun juga bisa. #dapurmamavaro #PejuangGoldenBatikApron #isianrisol #isianrogut #isianmartabak #isianroti #CeritaDapurHariIni

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Cimol Original dan Mozzarella Anti Meledak

Ceritanya menu ini dibuatin sama adik saya wkwkwk dan anak saya doyan banget Nah pastikan airnya harus mendidih ya supnya cimolnya kosong dan tidak meledak Yuk dibuat teman-teman buat temen malam mingguan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_jakarta

Cilok kojek anti alot

Cilok kojek anti alot

Cemilan yg tak lekang oleh wkt , jajanan pada wkt anak2 sampai skrg tetap suka , nah kali ini cilok dengan rasa yg berbeda yaitu anti alot dengan resep dari mba Hayati @MamaBirru , boleh di coba nih resep nya enak empuk menul2 #Cookies_Hayati #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Cilok Kuah Seblak

Cilok Kuah Seblak

Cilok kuah seblak dengan bumbu otentik cikur, bawang putih dan rawit ijo. Dimakan hangat hangat maknyos awas ketagihan

2-3 orang
30 menit
Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Lumpia Goreng isi Makaroni spiral

Minggu ke 12 ( 18 April 2022) Masih punya kulit lumpia dan ragout makaroni spiral di olah jadi cemilan yuk. Isiannya hampir sama seperti biasa rougut ayam,bedanya saya tambahkan makaroni aj. Langsung aj yuk... #PejuangGoldenBatikApron#

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Tekstur dari bakwan ini, renyah diluar lembut di dalam. Dsini aku banyakin sayurnya, untuk sayur sesuai selera ya! bisa pake wortel, tauge, kol, jagung dll

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala biasanya isinya sayuran kaya wortel, kol, kecambah atau lainnya. Nah pengen aja bikin yang lain gitu hehe, pas kebetulan punya kentang.. Jadi deh bala2 ala2 ini, bisa buat takjil gorengan juga nih cocol bumbu kacang #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget πŸ’ž Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Donat Santan

Donat Santan

Bikin donat ini request anak bungsu saya. Bikinnya juga dibantuin sama bocil. Karena kemaren ngaduknya ngga pakai mikser, jadi saya ngulenin manual selama 30 menit, ngga sampai kalis elastis, efek lagi puasa ngga mau cape 🀭. Cari resep donat yang belum pernah saya bikin dan disesuaikan sama bahan yang ada di rumah. Akhirnya pilihan jatuh pada donat santan, karena Alhamdulillah di rumah selalu ada santan 😊. Resep ini cooksnap dari resepnya mba @Agstnnrhsnh. Resep asli bisa klik linknya: https://cookpad.com/id/r/14480632 Ok, di bawah ini resepnya Selamat mencoba... #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Bekasi

14 pcs
Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep πŸ’ͺ, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.πŸ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum 😁

30 porsi
1 jam
Chicken Spring Rolls

Chicken Spring Rolls

Makanan WAJIB setiap buka puasa, resep turun temurun dari nenek saya...kulitnya super garing, dengan isian daging ayam & bengkoang yang padat...rasanya gurih & renyah πŸ˜‹πŸ˜‹

20 buah
30 menit
Kue ku/ kue tok

Kue ku/ kue tok

#PejuangGoldenBatikApron Resep : kulit (bola deli) - isian (youtube)