Kue lumpur nangka

Dipos pada February 10, 2022

Kue lumpur nangka

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue lumpur nangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue lumpur nangka yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue lumpur nangka, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue lumpur nangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue lumpur nangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lumpur nangka memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep source by @ummuRafKanz_89 https://cookpad.com/id/r/15460875?i=J4YXxq #PejuangGoldenBatikApron

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue lumpur nangka:

  1. 150 gr buah nangka tanpa biji
  2. 150 gr terigu
  3. 100 gr gula pasir
  4. 2 butir telur
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt vanilla
  8. 4 tetes perasa nangka/ pewarna kuning (optional, sy tidak pakai)
  9. 350 ml santan
  10. 1 sdm margarin cair

Langkah-langkah untuk membuat Kue lumpur nangka

1
Potong nangka ukuran dadu
Kue lumpur nangka - Step 1
2
Dalam wadah campurkan terigu,gula,susu bubuk,garam,vanila, tuang santan aduk sebentar asal campur rata.
Kue lumpur nangka - Step 2
Kue lumpur nangka - Step 2
Kue lumpur nangka - Step 2
3
Lalu tambahkan telur, potongan nangka dan margarin cair,aduk.
Kue lumpur nangka - Step 3
Kue lumpur nangka - Step 3
Kue lumpur nangka - Step 3
4
Panaskan cetakan lumpur,oles margarin, tuang adonan lalu ditutup masak sampai matang.
Kue lumpur nangka - Step 4
Kue lumpur nangka - Step 4
Kue lumpur nangka - Step 4
5
Angkat dan siap disajikan
Kue lumpur nangka - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam
Bakwan Teri Simple

Bakwan Teri Simple

Keistimewaan resep ini adalah pemakaian bahan-bahan yang simple, tanpa ulek tanpa iris tinggal tuang-tuang aja. Buat anak kost atau buat yang suka masak cepet tapi hasilnya endul ini cocok banget ๐Ÿค—

10 bakwan
20 menit
Cilok sambal goang pedas gobyos

Cilok sambal goang pedas gobyos

Pengen makan yang super pedes. Kebetulan uda lama ndak bikin cilok. Jadinya bikin cilok sambal goang super pedas. Alhamdulillh enak banget. Dimakan panan2. Ciloknya empuk & tahan lama. Beda lho ama cilok2 lainnya ๐Ÿคญ๐Ÿ˜„

5 orang
1 jam 30 menit
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Ceritanya agak kudet nih, padahal cemilan ini dah viral sejak tahun lalu.. tapi baru kali ini eksekusi karena penisirin.. ga nyangka ternyata bikinnya gampil bgt.. Cuz cobain deh.. Source : @anchenkeenan #PejuangGoldenBatikApron #Dowelicious_Recipe #Week8

Sempol Wortel

Sempol Wortel

Cocok bun ini sebagai cemilan buka puasa. Sempolnya dipenuhi sayuran bun

20 - 23 pcs
40 mnt
Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Bakwan tipis untuk menemani berbuka puasa

Buat bakwan tipis kesukaan ibu Dan beliau suka

3-4 orang
15-20 menit
Martabak Mie goreng

Martabak Mie goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week8 #Banggai Masih dengan tema : Menu makan anak kost ala ala ๐Ÿ˜‚ Pas banget buat di jadiin lauk di tanggal tua ๐Ÿ˜ฌ Berhubung stock telur dan indomie masih banyak, cuss kita mainkan๐Ÿคค

4 porsi
Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron Assalamu'alaykum.. Hari ini lagi pengen banget makan gorengan yang ada sayurnya buat buka puasa. Sengaja kemaren bikin orak arik itu buat isian tahu isi. Terus di isiin ke tahu nya yang banyak banget sampe ga bisa ketutup gitu.. Secara ya kalo beli di penjual gorengan pasti kebanyakan isinya bihun, klo ada yg isi sayur pasti dikiit banget isiannya. Makanya kurang puas buat aku si pecinta sayur. Yaudh dibikin aja yuk tahu nya. Mariiii

Martabak Telur ala Abang Abang

Martabak Telur ala Abang Abang

(Rabu, 13 April 2022) Bismillah.. Assalamu'alaikum semua.. Siapa yang lebih milih gurihยฒ pas buka puasa dibanding yang manisยฒ? Apalagi kalau gorengan begini, pasti gak bisa nolak kan.. hehe... Pertama kali liat resep martabak dari kak @wrhmuna , langsung kepengen, tapi pas bayangin bikinnya kok kayak ribet.. tapi ternyata enjoy aja pas bikinnya.. hihi.. Yuk langsung simak aja resepnya.. happy cooking...!! #RamadhanMubaarak #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe11 #CookpadCommunity_KalSel

Resep Pangsit Cireng Nasi

Resep Pangsit Cireng Nasi

Hai Bunda , Bunda sudah coba resep Pangsit Cireng Nasi yang rasanya enak sekali? Jika belum yuk eksekusi resep pangsit yang dikreasikan dengan cireng nasi berikut ini! Rasanya gurih dengan tekstur kenyal di dalam dan renyah khas kulit pangsit di luar, dijamin semua keluarga pasti doyan. Cara membuat Pangsit Cireng Nasi ini juga sangat praktis, lho pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang memiliki formula untuk mengenyalkan jadi mempermudah proses memasak camilan cireng ini. Punya kulit pangsit dan nasi sisa di rumah? Yuk coba resep camilan praktis yang lezat ini pas banget Nih untuk menu tahjilan puasa . Silakan Bunda.

10 porsi
25 menit
Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh ๐Ÿ‘ #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Donat Killer Soft Bread

Donat Killer Soft Bread

Siapa yang setuju donat memang cemilan yang paling mudah dibuat? Hehe. Ini donatnya empuk banget, saya coba pakai tusuk sate dan diberi topping tiramisu. Resep asli dari Cookpad atas nama @Dapur Airin dan saya lihat dari recook Kak @Ola Aulya

Otak Otak Tengiri

Otak Otak Tengiri

Cemilan Favorit Keluarga. Anak anak klo lagi ga doyan makan nasi, biasa aku bikinin ini banyakan. Biar dicemil cemil sampai puas. Kenal pertama kali pas tinggal di makassar. Sekarang alhamdulillah udah bisa bikin sendiri dirumah ๐Ÿ’•

3 orang
20 menit
Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

edisi ramadhan jadi hrus sering" buat cemilan buat buka ygy. ini dadakan bgtt sii, bahannya jg sederhaana. aku coba frozenfood sisanya, yg kepo bisa difrozenfood komen aja, ntar aku kasih tau hasilnya

2 orang
1 jam
Pastel karipap bisa frozen

Pastel karipap bisa frozen

Salah satu makanan yg selalu ada di freezer, kapan pengen langsung aja goreng. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Source : @NancyFirst_Kitchen makasiiiiiiihh mba ๐Ÿ™๐Ÿ™ #pastelpusing #frozenfood #postingbareng #ramadancamp_misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu9

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit
Cireng Nasi Sambal Rujak

Cireng Nasi Sambal Rujak

Ini asli enak, satu resep ini cuma sekali hap, jadi gak bisa maksimal pepotoannya... . #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_yogyakarta #cirengnasikobe

Kulit Pastel

Kulit Pastel

Isian pastel bisa diliat d resep sebelumnya ya bund..

10 porsi
1 jam