Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Dipos pada February 7, 2022

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Anda sedang mencari inspirasi resep Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full πŸ˜… Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup):

  1. secukupnya Homemade bolognese sauce
  2. Mashed Potato
  3. 300 gr Kentang
  4. 55 ml Susu Cair
  5. 1 sdm Mentega
  6. Keju Cheddar 30 gr atau Sesuai selera
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Lada
  9. secukupnya Pala parut
  10. Topping
  11. 1 butir Kuning Telur
  12. Sedikit susu cair
  13. secukupnya Parsley kering

Langkah-langkah untuk membuat Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

1
Buat Homemade Bolognese sauce terlebih dahulu. Resep lengkapnya seperti pada link berikut ya
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 1
2
Mashed potato 1. Kupas dan cuci bersih kentang, kemudian potong dadu kecil2 2. Rebus hingga kentang lunak
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 2
3
3. Lumat kentang menggunakan sendok dan saringan. Jangan diblender ya. Karena nanti teksturnya akan gluey/ seperti lem
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 3
4
4. Campurkan Mentega, Keju Parut, Garam, Lada dan Pala bubuk/ parut kemudian aduk rata 5. Masukkan susu cair, aduk kembali. Koreksi rasa
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 4
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 4
5
6. Ratakan saus bolognese di dasar loyang pyrex 7. Tuang dan ratakan mashed potato di atas saus bolognese
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 5
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 5
6
8. Buat egg wash dengan mencampur kuning telur dan sedikit susu cair. Oleskan egg wash di atas permukaan mashed potato 9. Beri corak sesuai selera dan taburi dengan parsley kering
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 6
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 6
7
10. Bake di preheated oven, suhu 190⁰C selama 20 menit atau sampai atasnya golden brown 11. Diamkan di suhu ruang kurang lebih 1 jam sebelum dipotong supaya teksturnya tidak lembek
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 7
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit lumpia gurih

Kulit lumpia gurih

Cemilan yang gampang di buat , cepat dan murah bahannya. Pertama buat dua tahun lalu dan sering buat jika keponakan kumpul atau ada acara kumpul makan bersama. Sebungkus kulit lumpia di pasar saya beli 12 ribu isinya banyak, lebih murah di bandingkan beli bungkusan kecil . Bisa untuk makan bareng-bareng, atau bisa di buat 3- 4 resep kue yang berbeda. Cemilan ini di buat barsamaan dengan resep cemilan keju, coklat lumer kulit lumpia. dan pisang coklat keju kulit lumpia. Dah lama bikin kue ini tapi baru sempet tulis resepnya. Source : YouTube Agus cuguy #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni

KuCang (Kue Kacang)

KuCang (Kue Kacang)

Mendekati LEBARan nih gaaeess.. udh bikin cookies apa nih?? Bikin apa beli? Bikin doooongg... masa beli 🀭 Selama ada aplikasi cookpad, ga ada yang ga mungkin dibikin kaaaann.. semua bisa dan banyak pilihan. Punya stock kacang yang sudah di blend, jadiii deh bikin kucang kesukaan suamikk.. Dan ini ennaaaaakkkk bgt!!! Sumpah dah 🀭 Yuk marriii di recook zheyeennkk 😘😘

1.254 gram
120 menit
Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Kulit Lumpia/Risol Kenyal Gak Gampang Sobek

Siapa nih yang kalo bikin kulit lumpia masis sering sobek saat dilipat?? Atau kering saat digoreng?? Hmmm... yuk cobaik deh resep 1 ini...πŸ₯° #PejuangGoldenBatikApron #kulitLumpia #ummiAlfa #alfakitchen #ideMasak

40 - 45 pcs
Batagor ala abang2

Batagor ala abang2

Buat buka puasa memang enak diawali dengan yang manis2 dan gorengan. Nah menu gorengan kali ini saya buat batagor yg ekonomis ala abang2 aja. Seru yaaa..... Meskipun bahannya sederhana tp suasana jadi beda. Dan juga ini mumpung ada sisa bumbu gado2 yang saya masak kemarin. Batagor ini teksturnya tidak alot, krn tepung tapiokanya tidak terlalu banyak #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #IdeMasakHariIni #Mgke12

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Dumpling/Kulit Siomay Homemade

Memberdayakan mesin penggiling mie yang udah lama ga di pakai, padahal fungsinya banyak dan bisa memudahkan bebikinan, tapi ga tau kenapa, mager banget setiap mau ngeluarin mesin dari tempat persembunyiannya.. Hmm Kulit dimsum nya lentur banget, enak tipis #PejuangGoldenBatikApron Source : Ummu khal Kitchen

Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Emang bisa bikin siomay tanpa ikan tanpa daging²an? Bisa dwoong...bikin siomay goreng dos aja, siomay ikinimis tanpa ikan... Rasanya lumayan kok, gak kalah sama siomay yang pake ikan 😊

Kue Koci

Kue Koci

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban ya romadhon....πŸ™ Kue kociΒ merupakan salah satu jajanan tradisional dari beragam jajanan yang sering dijumpai. Sebutan untukΒ kueΒ ini pun berbeda-beda, karena di daerah lain disebut bugis, di Jepara (Jawa Tengah) disebut poci, ada juga yang menyebutnyaΒ kue koci... Kue ini bisa juga loh wat takjil...krna rasanya yang maniisss....dengan teksturnya yg legit.....πŸ˜‰πŸ˜‰ Walopun sebenarnya Kue koci ini biasa ada low pas ada hajatan aja.... Kebetulan punya sisa unti pas bikin sunflower pao...ada stok tepung ketan juga... Nah kaaannn.....pas bangeetttt sa bkim kue koci... Daun pisang tinggal petik aja disamping rumah.... Source : Lilis_DapoerTara https://cookpad.com/id/r/15803823 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

#Cooksnap #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke9 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Yogyakarta #cirengnasibumburujak #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id Source : Dapur Kobe Jogja dari kemarin mendung dan juga cuaca tidak bersahabat. Sehingga bawaannya mager di rumah. Kumpul2 dengan keluarga tercinta menikmatin hari. Untuk lebih menghangatkan family time kita bikin cireng nasi bumbu rujak dari @DapurKobe π™π™šπ™₯π™ͺπ™£π™œ π™†π™€π™—π™š 𝘽π™ͺ𝙒𝙗π™ͺ 𝙋π™ͺπ™©π™žπ™ yang praktis dan sangat ndak pake ribet. Kress..kress garing diluar dan lembut pisan di dalamnya. Pokoknya Mantap pisan euy lejih higienis daripada kita beli di luar. Yuk cobain resep dan inspirasi dari challenge @cookinglover.id dan @dapurkobe

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Otak-Otak Rebon Frozen

Otak-Otak Rebon Frozen

Punya stok rebon agak banyak, bingung mau diapain, dibikin otakΒ² enak kali yaa? Sekalian dibikin frozen buat stok cemilan saat Ramadhan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronMinggu10 #CeritaDapurHariIni #BandungCookpadCommunity #CookpadCommunityBandung

Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim ✨

Kue Pancong

Kue Pancong

Jajanan pasar ini bnr2 enak banget klo di nikmati ketika masih panas atau hangat...plus ditambah dengan gula pasir lebih nikmat... Cara buatnya juga simpel tinggal aduk2 jadi..dan bahan nya juga mudah di dapat

Risol mayonise

Risol mayonise

penggemar risol acungkan jempolnya..πŸ‘πŸ‘πŸ‘

20 biji
Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bala-Bala (Bakwan Sayur) Renyah

Bismillah.. Ramadhan telah tiba.. alhamdulillah Cung..siapa yang kalau buka puasa harus dengan yang asin2 ? Tim asin mana suaranyaaa.. 😁 Saya salah satu orang yang kalau buka puasa harus pake gorengan. Walaupun sekarang minyak mahal tapi tetep bala-bala mah harus selalu ada. Dimakan pake cabe rawit hijau atau bumbu kacang makin enak. Kepingin banget bikin bala-bala yang renyah ga cepat melempem. Cari-cari resep nya di Cookpad akhirnya ketemu lah dgn resep nya mbak Shirley Wijaya. Dan setelah dicoba alhamdulillah renyah.. Suka banget πŸ’ž Coba yuk bun.. #PejuangGoldenBatikApron #week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

#pejuangGoldenBatikApron

Cireng Kriuk

Cireng Kriuk

Makanan orang Sunda identik dengan per-aci-an, mulai dari cilok, cilung, cibay, cipuk, termasuk cireng ini😁 Kali ini, aku bikin cireng dengan bumbu rujak sebagai cocolannya. Rasa gurih, crispy di luar, sekaligus chewy di dalam berpadu dengan bumbu rujak yang pedas, manis, dan asam sekaligus. Hidangan ini cocok banget dijadikan cemilan, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini🀭 Ohiya, resep ini juga kutulis dalam rangka reshare resep arisan cooksnap Teh @karlina_nurjanah . Hanya saja, kali ini aku tambahkan aromatik, merica, dan cocolan dan sesuai porsi sejumlah orang yang ada di rumahku (jadi agak banyakan dari resep yg sebenarnya. #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

7 porsi
1 jam
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Misi ke-5 Ramadan Camp..aku pilih tim Asin. Gorengan selalu menggugah selera dikala puasa... Source: @ihdanas #RamadanCamp_Misi5 #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #IdeMasak #CocomtangPost #Minggu10 #OlahanTahu

10 pcs
30 menit