GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

Dipos pada February 4, 2022

GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

Anda sedang mencari inspirasi resep GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah,.. Kali ini hadir dengan menu sederhana tapi bergizi dan pas banget tuk berbuka puasa, dijamin anak2 suka. Teman-teman pernah ga merasa bingung saat cari resep di cookpad? Aku sering loh, bingung milihnya. Ga tau mau cooksnap yang mana. Semuanya enak2 dan hebat2 sih. Terkadang aku nemu resep enak tapi belum ada yang cooksnap. Sehingga kadang juga aku ga gunakan filter resep yang tersedia. Sama nih dengan resep ini. Aku nemu resep ini di bagian baawaaaah banget. Yang cooksnap baru 1 aja, padahal resep ini enak banget loh. Cemilan sehat ala bunda Eka @eka1 .. makasih yaa bunda inspirasinya. Berikut link resepnya yah.. https://cookpad.com/id/resep/12631431?invite_token=8kourA #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat:

  1. 250 ml susu cair
  2. 4 sdm munjung maizena
  3. 2 sdm gula pasir
  4. Sejumput garam
  5. Sejumput vanili
  6. Baluran
  7. 3 sdm munjung tepung terigu
  8. 14 sdm air
  9. secukupnya Tepung roti/tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat

1
Campur semua bahan adonan susu. Aduk rata, pastikan tidak ada maizena yang menggumpal
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 1
2
Masak dengan api sedang sambil terus diaduk hingga meletup-letup dan kalis
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 2
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 2
3
Angkat lalu cetak dan dinginkan
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 3
4
Setelah set, potong-potong sesuai selera. Aku agak hancur karena dikerubutin anak2 hehehe
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 4
5
Campur terigu dan air. Aduk sampai licin. Lalu celup potongan susu ke dalam larutan terigu. Lalu balur tepung panir.
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 5
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 5
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 5
6
Goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Balik sekali saja. Angkat tiriskan.
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 6
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 6
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 6
7
Sajikan tuk ananda tercinta
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 7
GB. 10 Susu Goreng Cemilan Sehat - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Minggu kemaren sebenernya mau posting resep ini, tapi lupaaa... untung ada wild card 😅 Jadi ceritanya aku tuh dikasih jamur tangkos sama tetangga, karena bosen sama jamur tumis, jadi nya aku bikin gorengan. Rasanya malah lebih enak dari bakwan pada umumnya loh... #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #Jamur #JamurTangkosSawit #BakwanJamur #PergedelJamur

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

9. Otak-Otak Ikan Tongkol (Frozen)

Untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, menu ini pas ya Bunda... Apalagi nanti bulan Ramadhan, perlu nyetok bahan makanan deh agar nanti tidak terlalu repot. Menu ini bisa disimpan ya Bunda, jadi Frozen food gitu... Jika mau diolah, tinggal keluarin dari freezer, biarkan di suhu ruang lalu dipanggang. Yuk kita ke resep Bunda... #CeitaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #Horas_SasagunFrozenFood #MealPrep #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih 😋 Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

±1kg
90 menit
Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala Kentang Keju

Bala-bala biasanya isinya sayuran kaya wortel, kol, kecambah atau lainnya. Nah pengen aja bikin yang lain gitu hehe, pas kebetulan punya kentang.. Jadi deh bala2 ala2 ini, bisa buat takjil gorengan juga nih cocol bumbu kacang #semangcook_asinmanis #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur Daging Sapi

Martabak Telur Daging Sapi

Tantangan misi ke-5 Ramadan dengan clue "Yang Bikin Lapar Mata Sebelum Bedug Jangan Kabita! Apa itu? Banyak ya😁 semua maunya dimasak atau apa aja dibeli, giliran beduk tiba makannya sedikit bahkan nasi pun tidak disentuh sudah kenyang sama takjil atau gorengan🤭 untuk kali ini sy akan membuat menu asin. Menu yg menggoda utk sy buat adalah martabak telur daging sapi. Menu ini sekaligus misi dari Gowes community Jakarta ke daerah Yogyakarta. Awalnya bingung euy banyak bgd menu menarik. Pemilihan menu ini krn mudah dibuat dan bahan² sudah tersedia dirmh, sy tinggal beli kulit lumpia aja. Makin cepat proses membuatnya dg menggunakan bumbu dasar bawang yg pernah sy buat sebelumnya. Resep ini terinspirasi dari mba @ihdanas . Resep ini enak lho. Yukk dicoba teman²🙂 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #GowesBecak_KeYogya #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Wajik bandung

Wajik bandung

Dulu waktu zaman sy masih kecil setiap lebaran selalu ada wajik ini di rumah sebagai suguhan di hari raya, saya sebenarnya heran kenapa orang betawi ko bikinnya wajik bandung..pertanyaan itu blm terjawab sampai detik ini..😁😁seiring bertambahnya usia ibu yg makin sepuh wajik ini menghilang karena ibu sy sudah gak kuat lg buat mengaduknya.. Dulu kalau ibu bikin sampai bertampah tampah ketika di jemur.. Entah berapa kilo ibu membuatnya, sy gk mau tau.. Taunya saya tinggal makan 😄😄dan ini pertama kalinya sy buat,dan buatnya pun sedikit aja tapi menurut sy ya tetep banyak karena dapet 30 pcs wajik... Cusss achhh crkidot... 190422_12 #PejuanhGoldenBatikApeon #CookpadCommunity_Depok

Kue Moho

Kue Moho

Misi Ramadan Camp ke 5 cluenya adalah 'Yang Bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?', Jawabannya adalah menu takjil. Takjil ini bisa kudapan manis / asin. Kali ini saya bikin yang versi manis dan merupakan jajanan jadul favorit saya yaitu kue moho, tapi uda sulit untuk menemukan penjualnya di Surabaya akhirnya saya bikin sendiri saja berbekal searching di cookpad, saya menemukan resep kue moho yang saya maksudkan ( yang teksturnya padat mirip bapao ), karena rerata yang beredar kebanyakan resep kue bolu mekar yang disebut ' kue moho' juga... Sekaligus untuk setoran semarak Clover yang dimenangkan oleh mbak Triana @GriyaSyariKitchen yg mengajak kita untuk berkreasi dengan aneka takjil Cooksnap Dari : @Erniyus Link Resep : https://cookpad.com/id/r/14271367 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

Cireng coba coba anak kos sederhana

Cireng coba coba anak kos sederhana

sorry minyaknya keterlaluan. bagi tips dong biar gak begitu glowing huhu

2 porsi
Risoles Creamy Cheese Chicken Parmesan

Risoles Creamy Cheese Chicken Parmesan

Risoles super premium yg bikin nagih banget!!!

25 porsi
1 jam
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Hai hai mommies, tdk brasa sdh msk mnggu k-8 challenge ny.. minggu ini sy share resep kue pukis yg empuk lembut, sampai 2 hari pun pukisnya ttp lembut dan tdk basi meskipun pake santan..anak gadis sy dan org2 rmh semuanya pd suka😃 Ini resepnya recomended bgt👌👌 sy dpt dr Youtube, kalau mau lengkapnya moms bs cek lgs d Youtube Dapur Nana's.. semoga suka moms🙏🏼😍 Source Youtube : Dapur Nana's #PejuangGoldenBatikApron #kuepukis #kuepukisalakfc #resepsederhana #masakdarirumah #ceritadapurXie #pejuangdapur

Lumpia Telur Mayo

Lumpia Telur Mayo

Assalamualaikum,, Haiii mommy² kesayanganku👋 hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga😉,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe🥰🥰 #IdeMasak

30 pcs lumpia
35 menit
Telur gulung

Telur gulung

Musim hujan bawaane pengen nyemil..... Terbitlah TELUR gulung😂

2 orang
15 menit
Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Asal dari resep bu guru cooking anak2 waktu praktek cooking class. 🥰

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Kue kering jahe gula merah lezat

Kue kering jahe gula merah lezat

Mau makan yang renyah dan gurih aku gak tau mau bikin apa yang ada jahenya jadi aku bikin ini deh semoga bermanfaat resep nya jangan lupa ikuti aku ya😄😁😀😆

Sotong mamang tahu bulat

Sotong mamang tahu bulat

aku cooksnap dari sini ya (kubuat 2x resep) https://cookpad.com/id/r/15665477 #PejuangGoldenApronBatik

Bakwan mie jagung

Bakwan mie jagung

#IdeMasak #RamadanCamp_Misi5

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Terinspirasi dari youtube Dapur Riri sy recook & hasilnya sesuai espektasi... Manis gurihnya santan terasa lumer dimulut. Kuenya tetap lembut walaupun disimpan di lemari es. Jangan merubah takaran yaa bunda...biar hasilnya enak, lembut & gurih....😊☺️

20 buah
20 menit