Martabak manis anti gagal

Dipos pada February 6, 2022

Martabak manis anti gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak manis anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak manis anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak manis anti gagal, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak manis anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak manis anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak manis anti gagal memakai 17 jenis bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum semuaaa Setelah sekian lama baru bisa upload lagi nih,dan di resep kali ini aku mau bikin cemilan yang simple dan pastinya enak.. Yang pengen ngemil tapi ga pengen ribet dan pengen hemat budget yuk bikin ini sekarang 💨😉 Wassalamu'alaikum #PejuangGoldenBatikApron #mingguke8 #ResepAnakKost #ResepAntiRibet #ResepMudahDanMurah #Cookpad_ID #Cookpad_Indonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak manis anti gagal:

  1. Bahan ke 1:
  2. 230 gram atau 23sdm tepung terigu
  3. 20 gr tepung maizena
  4. 35 gr gula pasir
  5. 250 ml air
  6. Bahan ke 2:
  7. 1 butir telur ayam
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. Bahan ke 3:
  10. 50 ml air
  11. 1 bungkus vanilline
  12. 1/2 soda kue
  13. Topping:
  14. Margarin
  15. Susu kental manis
  16. Keju
  17. Meses coklat

Langkah-langkah untuk membuat Martabak manis anti gagal

1
Siapkan bahan
Martabak manis anti gagal - Step 1
2
Masukan gula pasir dan tepung maizena ke dalam terigu
Martabak manis anti gagal - Step 2
Martabak manis anti gagal - Step 2
Martabak manis anti gagal - Step 2
3
Lalu tambahkan air sedikit² sembari diaduk agar Tidak ada gumpalan²
Martabak manis anti gagal - Step 3
Martabak manis anti gagal - Step 3
Martabak manis anti gagal - Step 3
4
Setelah itu masukan telur dan baking powder aduk kembali
Martabak manis anti gagal - Step 4
Martabak manis anti gagal - Step 4
Martabak manis anti gagal - Step 4
5
Ini setelah diaduk muncul gelembung kecil itu artinya gluten sudah mulai terbentuk, bisa juga diaduk pakai mixer. Dan istirahatkan adonan minimal 1 jam bisa sampai 5 jam, atau disimpan di kulkas untuk digunakan esok hari.
Martabak manis anti gagal - Step 5
Martabak manis anti gagal - Step 5
6
Siapkan air,masukan soda kue
Martabak manis anti gagal - Step 6
Martabak manis anti gagal - Step 6
7
Masukan vanili dan aduk sampai larut
Martabak manis anti gagal - Step 7
Martabak manis anti gagal - Step 7
8
Jika sudah 1 jam aduk lagi
Martabak manis anti gagal - Step 8
Martabak manis anti gagal - Step 8
Martabak manis anti gagal - Step 8
9
Aku pakein dudukan gini biar nanti adonannya tidak gosong..Panaskan teplon
Martabak manis anti gagal - Step 9
Martabak manis anti gagal - Step 9
10
Percikan dengan sedikit air,jika langsung menguap berarti sudah panas
Martabak manis anti gagal - Step 10
11
Tuang setengah adonannya dan goyangkan teplon untuk membentuk kulit atau pinggiran martabak
Martabak manis anti gagal - Step 11
Martabak manis anti gagal - Step 11
Martabak manis anti gagal - Step 11
12
Tunggu hingga muncul gelembung seperti ini..untuk membantu memecahkan gelembung,taburkan sedikit gula pasir
Martabak manis anti gagal - Step 12
13
Setelah itu Aku pakein lempengan besi ini agar adonan matang merata dan tidak gosong lalu tutup agar cepat matang
Martabak manis anti gagal - Step 13
Martabak manis anti gagal - Step 13
14
Ini setelah adonan matang ya,bersarang dan warnanya cantik
Martabak manis anti gagal - Step 14
Martabak manis anti gagal - Step 14
15
Langsung beri margarin, potong dan beri lagi margarin dibagian belakang nya
Martabak manis anti gagal - Step 15
Martabak manis anti gagal - Step 15
Martabak manis anti gagal - Step 15
16
Setelah itu baru toping sesuai selera ya
Martabak manis anti gagal - Step 16
Martabak manis anti gagal - Step 16
Martabak manis anti gagal - Step 16
17
Potong² dan siap dimakan....
Martabak manis anti gagal - Step 17
Martabak manis anti gagal - Step 17
Martabak manis anti gagal - Step 17

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Apem Nasi #10

Kue Apem Nasi #10

Bismillah ... Minggu ke-10 Bulan Ramadhan saatnya menyiapkan takjil atau makanan berbuka yang lebih variatif selain kurma. Masih ada nasi berlebih sisa sahur, sayang nasi nya jadi dibuat Apem Nasi saja, makanan yang dikukus hemat minyak 👍. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan Misi Ramadhan Camp ke 5 dengan clue "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!". Jawabannya pastilah TAKJIL dan saya #TimManis dong 😍 Ini cooksnap kedua dari resepnya Mbak @nurikasari, kali ini saya buatnya 2x resep asli ya. #PejuangGoldenBatikApron #Apemnasi #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManis

Kue Pukis

Kue Pukis

Halo sahabat Cookpad.😍 Salam sehat selalu yah. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi temen2 yg menjalankannya. Siapa sih yg gak kenal sama jajanan legendaris yang satu ini.? Hehehe... pasti teman2 pada kenal lah ya..😀 Pukis nya Menul-menul ini😋😋, saya pakai 1/2 bahan dari bahan aslinya. Yg belum buat, yukk mari buat..😀 Cocok juga buat berbuka puasa😉 Source recipe; CP rulykartika #CookpadIndonesia

20 pcs
Martabak telur crispy

Martabak telur crispy

Berbuka dengan yang asin2, menu ini bisa untuk jualan takjil selama ramadhan dan untuk menu berbuka puasa juga bisa tentunya.

2 porsi
30 menit
Cilung Papeda

Cilung Papeda

Cilunggg🤤 #PejuangGoldenBatikApron

Dimsum Siomay

Dimsum Siomay

Kayaknya cemilan savory terfavorit yg paling banyak kubuat ya dimsum ini. Udah coba berbagai resep dan ini salah satu resep yang paling enak menurutku. Dimakan ala dimsum pake saos enak, dimakan pake bumbu kacang ala siomay bandung jg ga kalah enak Dapet tips dari youtubenya Christo&Sisca dan Ade MCI, kalo buat dimsum dikasih baking soda ke adonan ayam giling biar bisa "menyatu" lagi. Setelah dipraktikin hasilnya kenyal dan kering. Enak! Oya buat nyicipin apakah asinnya udah pas, ketika udah dicampur semua bahan, bisa digoreng sedikit adonan. Kalo sudah cocok tinggal dibentuk, kalo kurang bisa dikoreksi rasanya. Buat sausnya kali ini bikin sendiri tp belum sempat difoto. Tapi kalau mau simple tinggal cairin aja saus botolan. Paling recommended saus bangkok karena ada rasa manis dan asemnya dikit. Cocok banget buat saos dimsum. #PejuangGoldenBatikApron

30 biji
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Assalamualaikum.. Selamat berbuka puasa teman-teman..siapa coba yang bisa menghindari gorengan saat tiba waktu berbuka ? Saya tidakkk 🤣🤣..sebagai bagian dari tim asin gorengan wajib ada..meski judulnya tetap gorengan..tapi rasanya lebih aman kalau bikin sendiri #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #BakwanUdang #KudapanAsin

13-15 buah
30 menit
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahan² disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecil² diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

24 pcs
Cireng isi ayam pedas

Cireng isi ayam pedas

enak, dimakan wajib anget2 ya, klo ga dia bakal keras

16 pcs
1 jam
Martabak Telur tanpa Kulit

Martabak Telur tanpa Kulit

Source : Vay Kitchen Kangen banget sama yg namanya martabak 😢, daripada galau mikirin dia mending kita buat sendiri aja 😉. Namanya lagi ngidam kan ya jadi sekali pengen ya harus diturutin 😅 akhirnya buka2 Cookpad, ketemulah resep mba vay @vaykitchen yg simpel & cepet masaknya biar cepet maemnya 😄😄.. Tengkyu resepnya y mba, kornet saya skip karena g ada stok 😆, rasanya emang mirip kaya yg dijual abang2 martabak tinggal nambahin si kulitnya aja 👍. Seru emang cari resep di cookpad apa aja ada, mulai dr yg komplit sampe yg simpel adaa semua, tinggal dipilih dipilih 📣📣, cuss ini resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/r/15911137 #RamadanCamp_Misi5 #Semangcook_AsinManis #PejuangGoldenBatikApron #SemangcookHokyaHokye #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Kue Cokelat

Kue Cokelat

Membuat camilan buat buka puasa. Buka dengan teh hangat dan makan camilan. #pejuanggoldenbatikapron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogot #cookpadcommunity_sumut

Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🤣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa 😋 #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Donat 1 telur

Donat 1 telur

-+20pcs
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya

Lumpia basah selada bandung diet tepung

Lumpia basah selada bandung diet tepung

#PejuangGoldenBatikApron menu berbuka diet

Bakwan Garing ala Chef

Bakwan Garing ala Chef

06.04.22 Bismillah, primadona saat Ramadan. Pasti banyak dicari, ga afdol kalo buka puasa tanpa bakwan yaa. Salah satu resep bakwan tergariing dan terenak. Seenak itu, manis, gurih, kriukk. Enaknya dimakan selagi hangat, jd bener2 garing banget lhoo.. Kudu coba. Luvita Ho #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5 #BakwanRenyah

12 pcs
30 menit
Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Menu takjil untuk buka puasa suami kali ini adalah bakwan jagung kriuk, tengok kanan kiri ngumpulin semua bahan yang ada dannnn Alhamdulillah hasilnya superrrrr kriukkkk. Cobain deh 👍 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

3-5 orang
30 menit
Donat kentang sederhana

Donat kentang sederhana

Karna suka jajan donat,nah manfaatin kentang dirumah untuk dioleh jd cemilan..lebih hemat dan higienis ..semoga bermanfaat

20 bh
2 jam