Kue Mangkok (Pakai Tape)

Dipos pada February 6, 2022

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Mangkok (Pakai Tape) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Mangkok (Pakai Tape) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Mangkok (Pakai Tape), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Mangkok (Pakai Tape) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Mangkok (Pakai Tape) adalah 12 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Mangkok (Pakai Tape) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Mangkok (Pakai Tape) memakai 9 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ramadhan sebentar lagiiii..., Musim unggahan atau megengan klo didesaku ..untuk ganti kue apem jadul yg menurutku kering dan agak bantat jd ku bikin kue mangkok aja 五 Semoks mekrok cantik , bikin berselera banget makannya hihihi #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #kuemangkokmekar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Mangkok (Pakai Tape):

  1. 150 gr gula pasir
  2. 250 air hangat
  3. 150 gr tepung beras
  4. 35 gr tepung terigu
  5. 100 gr tape singkong yg sudah empuk
  6. Secukupnya vanili bubuk
  7. 1 sdt fermipan
  8. 1 sdt baking powder
  9. Secukupnya pewarna makanan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Mangkok (Pakai Tape)

1
Larutkan gula pasir dg air hangat
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 1
2
Campur tepung terigu, tepung beras, vanili, tape sampai tape hancur dan rata dg tepung
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 2
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 2
3
Masukkan fermipan aduk rata
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 3
4
Tuang larutan gula pasir saat masih hangat, aduk pakai whisk sampai rata/ tidak bergerindil
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 4
5
Tutup dengan kain bersih, diamkan selama 20 menit
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 5
6
Sambil menunggu, panaskan cetakan sambil menunggu uapnya banyak
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 6
7
Masukkan baking powder aduk lagi sampai rata
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 7
8
Beri pewarna, lalu tuang ke cetakan
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 8
9
Kukus selama kurleb 15-20 menit
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 9
10
Jangan lupa tutup kukusan kasih kain bersih yaa, supaya uap tidak menetes di kue nya
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 10
11
Keluarkan dari cetakan setelah hangat yaa..
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 11
12
Tips : setelah baking powder masuk jangan didiamkan terlalu lama yaa / sampai adonan berbusa..nanti malu簡 mekroknya bahkan aslikk mingkem kue nya 五
Kue Mangkok (Pakai Tape) - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit Martabak Telur no Ulen

Kulit Martabak Telur no Ulen

Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Kocokan ArisanCooksnap3C dibulan ini yg dapat ummu @dapur_imaimey. Kebetulan sudah recook ini sebelumnya jadi bisa ikut meramaikan . Tiba2 mama kepengen makan martabak telur si Kik...yaa..? Okeylah aku buatin, untung kukmark kulit martabak punya ummu ima, jadi langsung buat deh.. Bikin kulitnya gampang karna dengan metode autolysis (no ulen) jd lentur anti sobek kulitnya dan hasil kulitnya sukaa, enaak mirip kayak martabak telor abang2 gerobak Tuang airnya perlahan簡 ya sambil dirasakan sudah pas belum dengan adonannya (tidak lengket ditangan).. Hentikan jika dirasa sudah cukup!. Aku malah tuang air semuanya jadi sedikit lengket deh , tambahin t.trigu sedikit baru bisa dibulat-bulatkan. Source : @dapur_imaimey 玖ttps://cookpad.com/id/r/12619099 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

14 bh kulit
Martabak Telur Ala-Ala

Martabak Telur Ala-Ala

#11 17april22 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumbar

Cireng Isi

Cireng Isi

#pejuanggoldenbatikapron #minggu10 #YuliOnet

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Menjawab pertanyaan mamah cookpad tentang kuker yang tidak biasa. Terpesona dan terinspirasi dengan bentuk yg unyu di IG Ayoe_windya83. Akhirnya saat gabut bebikin ini..untung cuma bikin separuh resep... capeeekkk njelimettt euuyyyy 唐 Walau sudah dibantu kk Viola... mana di doi protes... : maa..kog cm bikin dikit sih... nanggung maah... mana enak ini... pantesan yaa.. klo bikin kuker versi karakter pasti hrg nya mahal.. : Yeeee... kmu mah cm bantu beberapa biji... mama yg ngerjain smua nya 打 Pengen nya bikin bentuk tp ntah itu bentuk absurb... antara kaya tikus tp matanya kog melotot 不不.. mana ada yg mbleber coklatnya belang blonteng.. sesuatuuu bingittt pokok nya... Tp seru aja sih...walau ngga ikut lebaran... tp ingin bisa merasakan suasana lebaran dirmh ajah... Resep asli bisa di cek di : https://cookpad.com/id/r/16148729 #RamadanCamp_Misi7 #timloKuker_coryrahmaniah #cookpadcommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #kukerlandak #masakalaWanda #mingguke12

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. 五 #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Asal dari resep bu guru cooking anak2 waktu praktek cooking class. 弘

Kue kacang skippy

Kue kacang skippy

Buat ngisi toples lebaran..kue kacang yg gurih dan enak bgt bikin ktagihan

Bakwan wakame

Bakwan wakame

Assalammualaikum semua hari ini saya akan berbagi resep yang mudah dan enak dari wakame atau rumput laut jepang.saya slalu stock wakame kering karena sangat praktis bisa diolah sebagai bahan makanan apa aja dan juga awet tahan lama karena wakamenya sudah dikeringkan dulu .oke langsung aja keresep yaa

keluarga
30 menit
Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Cireng Nasi (Bumbu Rujak)

Ada sisa nasi semalam bingung mau diapain? Daripada bosen dibikin nasi goreng terus tiap pagi Yuk moms cobain bikin cireng nasi Ternyata ngga kalah enak loh sama cireng-cireng aci biasanya Ngga alot, tetep lembut di dalam Ini nih cara baru nikmatin nasi sisa jadi cemilan istimewa #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Kue Mangkok

Kue Mangkok

Ini kue mangkok anti gagal, dengan campuran bahan minuman bersoda S****e, hasilnya mekrok semua, tapi untuk rasa....saya lebih suka yang tanpa minuman bersoda, karena yg ini rasa tapenya jadi hilang & kurang legit menurut saya. Tapi semua tergantung selera ya. Silahkan dicoba temans Source : https://youtu.be/HjosgaDVhRk #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueMangkok

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Assalamualaikum Cookpaders Yuck dicoba cireng nasi yang dicocol dengan bumbu kacang. Untuk proses pembuatan sangat simple cukup menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih siap saji. #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron #Cookpad_Padang

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Donat no telur,dough kecil dengan hasil besar

Meskipun tanpa telur donatnya lembut dan menul2....Jual 1000an dengan dough 20 gram.....resep papa

50 biji
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ada nasi sisa 1 centong, mau dibuang sayang. Akhirnya sy tambahkan tepung tapioka, garam, royco dan daun bawang sledri serta air panas. Jadilah cireng Nasi temen ngeteh saat berbuka puasa. 15 menit Cireng siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CokkoadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #OlahanNasiSisa #DibuangSayang

12 biji
15enit
Kue Cubit No mixer, no margarin

Kue Cubit No mixer, no margarin

13.04.22 Bismillah, jajanan jadul tp masih teteup di hati. Coba bebikin yg gampil buat buka puasa, anak2 doyan. Kelar mau magrib, malem udh abis, senangnya . Tintin Rayner #CookpadCommunity_Tangerang

20 pcs
30 menit
Martbak tahu lumpia

Martbak tahu lumpia

Lagi bulan puasa, biasanya selama bulan puasa pasti ada di beberapa kali menu buat iftar salah satu nya ada martabak tahu, nah kebeneran baru bikin lagi nih pas banget emang lagi pengen banget dan ada stok keju, sok lah dipakein keju hihi makin mantul, mantap betulll. Yuk dicoba, gampang banget ini. Jangan lupa awali dengan Bismillahirrahmanirrahim

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Kue Kastengel (Tanpa keju edam)

Buat kue ini tantangan sy yg pakai keju cheddar, ternyata setelah paham tips n triknya hasilnya ok, kue kastengel gak melempem gak mudah hancur walaupun biayanya sgt ekonomis Sumber resep dan tips dr bunda Phie999 #Bakeasy_kastengel #PejuangGoldenBatikApron

banyak
3 jam