Seblak otak-otak baso

Dipos pada February 1, 2022

Seblak otak-otak baso

Anda sedang mencari inspirasi resep Seblak otak-otak baso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Seblak otak-otak baso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Seblak otak-otak baso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Seblak otak-otak baso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Seblak otak-otak baso adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Seblak otak-otak baso diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Seblak otak-otak baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Seblak otak-otak baso memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gagal ikutan golden batik apron gara2 hp nyemplung ke akuarium.. 😢 Tahun depan ya mudah2an bisa ikut lagi.. 💪💪💪

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak otak-otak baso:

  1. 10 buah baso kecil, kerat salah satu sisinya
  2. 5 buah otak-otak, potong jadi 3
  3. Bumbu halus :
  4. 3 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 2 buah cabe merah keriting
  7. sesuai selera Cabe rawit merah
  8. Seruas jari kencur
  9. secukupnya Garam, penyedap dan gula pasir
  10. 1-2 gelas air
  11. secukupnya Daun jeruk, daun salam dan serai

Langkah-langkah untuk membuat Seblak otak-otak baso

1
Siapkan bahan, haluskan bumbu.
Seblak otak-otak baso - Step 1
2
Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun jeruk, daun salam dan serai.
Seblak otak-otak baso - Step 2
Seblak otak-otak baso - Step 2
3
Tambahkan air secukupnya, beri bumbu garam, penyedap dan gula.
Seblak otak-otak baso - Step 3
4
Masukkan baso dan otak-otak, masak sampai baso matang. Matikan api.. Dan siap disajikan..
Seblak otak-otak baso - Step 4
Seblak otak-otak baso - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol sayuran

Risol sayuran

Salah satu menu gorengan takjil favorite suami dan anak

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan Jepang Kakiage

Bakwan spesial ada sosisnya buuunnnd

5 orang
1 jam
Donat 1 telur

Donat 1 telur

-+20pcs
10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

10. Dadar Jagung / Bakwan Jagung

Menu ini adalah menu comfort food, sebenarnya dimakan sama nasi putih hangat dan sambel aja udah cukup, hehee.. Menu ini juga menu andalan keluarga, karena sangat simple dalam pembuatannya. #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
45 menit
Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Risol Bihun

Risol Bihun

30 buah
30 menit
Ampal Jagung Wangy

Ampal Jagung Wangy

Ampal jagung atau yang bisa disebut dengan bakwan jagung adalah makanan khas indonesia yang sangat banyak peminatnya, makanan ini biasanya dijadikan cemilan atau pelengkap nasi. Ampal jagung mengandung beragam vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.Seperti vitamin C, B3, B12, dan vitamin E. Berikut cara membuat ampal jagung. #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni

2-3 Orang
1 Jam
Kue Kering Mawar Legendaris

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue kering Legenda ini adalah bagian sejarah sajian di setiap meja di hari yang fitri dari generasi ke generasi. Yuk kita bernostalgia kembali walau hari yang fitri ini. #120422 #PejuangGoldenBatikApron

Lumpia Isi Daging Sayuran

Lumpia Isi Daging Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11

Tahu isi crispy

Tahu isi crispy

Minggu ke-11 Pengen tahu isi crispy ini soalnya uda lama gak beli. Mungkin uda gak jualan gorengan kali ya soalnya minyak goreng mahal. Alhasil bikin sendiri. Habis goreng masih anget langsung comot ma cabe😅 #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_lamongan

10 buah
30 menit
Cilok keju

Cilok keju

Resep Cilok yang dulu dalamnya ada isinya, tetapi cilok kali ini simpel aja dengan resep dan bahan agak berbeda. Lebih empuk dengan ukuran kecil, tanpa isi. Keju sudah terangkum didalamnya, rasa lebih gurih. Lembut di mulut dan ringan dikunyah, karena terdiri tepung tapioka dan tepung maizena pkus telur ayam. Yuk disimak... #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Kalsel

4 orang x 2 por
1 jam
Seblak Siomay

Seblak Siomay

Nyemil yang mngenyangkan saat hujan melanda, cocok bgt... #PejuangGoldenBatikApron #week10

1 porsi
25 menit
Kue Semprit Red velvet

Kue Semprit Red velvet

Semprit red velvet bukan cuma cantik tapi ini enak. Bisa banget untuk menambah daftar kuker dimeja tamu saat lebaran. #PejuangGoldenBatikApron

Martabak telur kulit lumpia mini

Martabak telur kulit lumpia mini

Udah lama banget kepengen bikin ini, dan selagi libur mari kita eksekusi. Resep simple cocok untuk camilan ataupun menu buka puasa

5 - 7 orang
45 menit
Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Bismillah.. Tiba" ngidam ingin makan kue kering, tanya" di penjual kue rata" pada PO untuk lebaran, ya sudah buat sendiri saja. Lebih bersih dan lebih terjamin kan yaak...😁 Resep ini bisa jadi inspirasi untuk buat cookie lebaran tanpa ribet. Cukup bikin adonan sekali aja buat beberapa jenis kukernya yaa moom... Happy Cooking😉 #Kue kering lebaran #PejuangGoldenBatikApron

Kue ulat warna_warni

Kue ulat warna_warni

20-25 menit
Risoles Segitiga🔺️

Risoles Segitiga🔺️

Bismillah, setelah sekian lama tidak pernah aktif di cookpad, karena pindah tempat tinggal. Properti foto pun ditinggal dibogor, makanya skrg fotonya seadanya nih🤭 selamat datang bulan ramadhan, saya sambut bulan ini dengan sukacita serta berkreasi dengan aneka kudapan untuk berbuka puasa. Happy cooking and baking!🌹 #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Bogor #RisolesIsiSayur #RamadhanBerkah