Cilok Udang Rese empuk

Dipos pada February 1, 2022

Cilok Udang Rese empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Udang Rese empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Udang Rese empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Udang Rese empuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Udang Rese empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Udang Rese empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Udang Rese empuk memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #PejuangGoldenBatikApron #KopijosRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Udang Rese empuk:

  1. 150 gram tepung terigu
  2. 200 gram tepung kanji
  3. secukupnya Garam
  4. 500 ml air panas
  5. 2 sdm udang rese
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1 sdt merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Udang Rese empuk

1
Haluskan bawang putih dan udang rese
Cilok Udang Rese empuk - Step 1
2
Masukan terigu dan kanji dalam wadah, masukan bumbu yg dihaluskan,merica dan garam
Cilok Udang Rese empuk - Step 2
3
Tuang sedikit demi sedikit air panas kedalam tepung sambil diaduk
Cilok Udang Rese empuk - Step 3
Cilok Udang Rese empuk - Step 3
4
Uleni adonan tepung hingga kalis dan mudah dipulung
Cilok Udang Rese empuk - Step 4
Cilok Udang Rese empuk - Step 4
5
Bentuk bulat, rebus hingga matang
Cilok Udang Rese empuk - Step 5
Cilok Udang Rese empuk - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay (tanpa) ikan

Siomay (tanpa) ikan

Sebenernya resep asli tanpa ikan, tapi aku modif dikit ditambah ikan pindang salem. Tapi aku udah trial 2x yg satu pake ikan yg satu ga. Rasanya sama sama enak, cuma kalau ikan lebih amis kan ya dan rasanya kaya dimamang siomay. Kalian boleh coba resep ini pake ikan atau tanpa ikan. Ini adonan lembek banget ya jadi klo ga mau lembek bisa ditambah tepung terigu 75gr. Nanti tidak usah dibikin kaya bakso karena bisa dipulung pakai tangan dan bisa langsung dikukus. Kalau ada pertanyaan bisa ketuk dm 😆 Nb : aku jual perporsi 7rb isi 6macam. Pake telur 10rb bun. Source yt : ceceromed kitchen #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

+- 10 orang
2jam
Kue Garpu "Manis"

Kue Garpu "Manis"

Lebaran ini si bujang, minta di buatin makanan jadul "kue garpu" 😁 Malam ini pulng teraweh, lgsg cuss Kita berdua buat kue garpu. Setelah jadi, Alhamdulillah Rasanya enak, smpai dia request, besok bikin dua resep lagi😅

1 toples
1,5 jam
Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja 🙏 #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Rujak Cireng

Rujak Cireng

Bismillah, rasanya kepingin makan cireng bumbu rujak, yukkk kita coba membuatnya🙌🏽 #CookpadCommunity_Kalbar #MenuBerbukaPuasa

Corndog mozarella

Corndog mozarella

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

4 porsi
1jam
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget 😋 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Risol Frozen Ekonomis

Risol Frozen Ekonomis

Minggu 9 ( 30 Maret 2022) Pinginnya bikin risol buat stok frozen, biar nanti bulan ramadhan tinggal goreng buat takjil. Tapi mager banget bikin kulit risol nya jadi pake kulit lumpia aja biar cepet 😁 Bikin isian, gulung-gulung, celup trus lapisin tepung panir, jadi deh. Masukin freezer biar aman. Klo mau tinggal goreng 😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni

Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya🤭

Lumpia Isi Daging Sayuran

Lumpia Isi Daging Sayuran

#PejuangGoldenBatikApron #Minggu_11

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Anakku tiba2 minta donat, wah udah lama juga ngga bikin 😂 cari2 resep simpel dan nemu resep ini. Cocok banget buat ibu2 yg no ribet ribet club 🥰

12 buah
60 menit
Jemblem ubi ungu

Jemblem ubi ungu

#PejuangGoldenBatikApron

Kue Karambia Khas Minang

Kue Karambia Khas Minang

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Kue Karambia (kelapa) adalah salah satu dari cemilan khas Sumatera Barat. Jajanan yang renyah dan manis ini bisa ditemui di pasar dan toko-toko yang menjual oleh-oleh khas minang. Tidak afdhol rasanya jika ke Sumatera Barat tidak mencicipi cemilan satu ini.... Nah...kali ini ga perlu jauh2 qita ke sumatra wat ngicip kue karambia ini...bikin ndri aja dirumah....gampang banget bikinya.... Yug coba....🤭🤣 #RamadanCamp_misi5 #semangcook_Asinmanis #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_semarang #ceritaDapurHaariIni #pejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 22 Maret 2022 Punya nasi sisa dibikin cireng, sekalian juga bikin bumbu rujak sbg cocolannya.. Gampang bikinnya, hasilnya pun kenyal dan gurih. Dicocol makin nagih. Yuuk bikin Source recipe : Dapur Kobe #Alhamdulillah_AllaKulliHal #PejuangGoldenBatikApron #Week8 #IdeMasak #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #CirengNasiKobe

8 buah
20 menit
Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Sempol Ayam Rumahan (tanpa daging ayam)

Yuk bikin sempol ayam lembut tanpa daging ayam.. lebih murah dan cepat loh..

2 orang
20 menit
Donat Killer Soft Bread

Donat Killer Soft Bread

Siapa yang setuju donat memang cemilan yang paling mudah dibuat? Hehe. Ini donatnya empuk banget, saya coba pakai tusuk sate dan diberi topping tiramisu. Resep asli dari Cookpad atas nama @Dapur Airin dan saya lihat dari recook Kak @Ola Aulya

Cireng Tahu

Cireng Tahu

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh 👍 Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy 😍 Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

Snack mpasi 9m+ : Roti pandan keju kukus

lembut dan legit bgt. anakku suka bgt. boleh dicoba nih bun..

2x makan
-+20 menit
Resep Cilok (isi telur dadar)

Resep Cilok (isi telur dadar)

Cilok adalah sebuah makanan khas Sunda yang berbahan dasar tepung tapioka. Cilok memiliki bentuk bulat-bulat dengan isian seperti daging atau potongan telur di dalamnya. Untuk cilok kali ini saya membuat cilok dengan isi telur dadar kesukaan saya. Makanan ini sangat cocok dimakan dengan saos, bubuk cabe, kecap.

40 menit