Kue Apem Nasi #10

Dipos pada February 4, 2022

Kue Apem Nasi #10

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Apem Nasi #10 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Apem Nasi #10 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Apem Nasi #10, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Apem Nasi #10 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Apem Nasi #10 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Apem Nasi #10 memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah ... Minggu ke-10 Bulan Ramadhan saatnya menyiapkan takjil atau makanan berbuka yang lebih variatif selain kurma. Masih ada nasi berlebih sisa sahur, sayang nasi nya jadi dibuat Apem Nasi saja, makanan yang dikukus hemat minyak πŸ‘. Postingan ini sekaligus menjawab tantangan Misi Ramadhan Camp ke 5 dengan clue "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!". Jawabannya pastilah TAKJIL dan saya #TimManis dong 😍 Ini cooksnap kedua dari resepnya Mbak @nurikasari, kali ini saya buatnya 2x resep asli ya. #PejuangGoldenBatikApron #Apemnasi #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Apem Nasi #10:

  1. 50 gram nasi
  2. 50 gram tepung terigu
  3. 50 gram tepung beras
  4. 75 gram gula pasir
  5. 150 ml santan (kara @65ml + air)
  6. 1/2 sdt ragi instant
  7. Sejumput garam
  8. Secukupnya pewarna makanan dan minyak goreng
  9. Sedikit wijen hitam (tambahan dari saya)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Apem Nasi #10

1
Siapkan bahan. Haluskan/blender nasi dengan sebagian santan sampai halus.
Kue Apem Nasi #10 - Step 1
Kue Apem Nasi #10 - Step 1
2
Tuang dalam wadah. Tambahkan bahan lainnya, aduk merata lalu diamkan selama 45 menit dengan ditutup kain bersih.
Kue Apem Nasi #10 - Step 2
Kue Apem Nasi #10 - Step 2
3
Adonan siap dicetak. Sebelumnya oles tipis cetakan dengan sedikit minyak.
Kue Apem Nasi #10 - Step 3
Kue Apem Nasi #10 - Step 3
4
Panaskan kukusan. Bagi adonan menjadi 2 dan tambahkan pewarna merah dan hijau atau sesuai selera. Saya tambahkan wijen hitam sedikit pada adonan merah agar mirip semangka πŸ‰.
Kue Apem Nasi #10 - Step 4
Kue Apem Nasi #10 - Step 4
5
Kukus selama 20 menit. Selesai dikukus, tunggu hingga dingin, simpan dalam wadah tertutup dan disajikan saat berbuka puasa nanti.
Kue Apem Nasi #10 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Brownies Donat (Brownat)

Brownies Donat (Brownat)

Resep dari FridaJoin

20 pcs
Resep kue kacang jadul

Resep kue kacang jadul

1 toples
1 jam 30 menit
Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Cocolan Gorengan Bumbu Rujak

Makan gorengan, tentu belum lengkap tanpa cocolan ataupun cabe rawit. Oleh karenanya, aku suka buat ini cocolan di rumah buat menemani kami makan gorenganπŸ˜€ Asam, pedas, dan manis bersatu padu itulah cocolan gorengan bumbu rujak #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

15 menit
Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Rose flower Cookies (Kue Semprit keju)

Β kue semprit.. merupakan kue dengan bentuk yang cantik, kue ini juga bisa dibuat menjadi beberapa varian rasa. Kue semprit cocok dijadikan hidangan atau sajian di saat hari raya lebaran. Memeriahkan semarak clover pekan ini...dengan membentuk mawar dalam kue semprit menambah campur dengan keju di dalam nya...membuat cookies ini bgt lumer dimulut..yuk cobain #RamadanCloverXMEGCheese #SemarakKukerMegCheese #KukerBarengMEGCheese #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya #PejuangGoldenBatikApron #PutriChristian

Pastel ekonomis

Pastel ekonomis

Bisa untuk jualan

5 porsi
1 jam lebih
313.*Martabak mini*

313.*Martabak mini*

Astaghfirullah... Lupa&lupa sllu saat ini saking sibuknya... Padahal punya tugas dari #PejuangGoldenBatikApron

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Kebetulan ada nasi sisa semalam, bosen juga ya di buatkan nasi goreng terus nah aku bikin cemilan enak dan praktis tinggal cemplang cemplung, goreng lgsg jadi deh di makan bersama bumbu rujak. Beneran ga berenti ngemil deh πŸ˜†πŸ˜πŸ˜ #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Bakwan Jagung dan sayuran (543)

Klu buka puasa pakai gorengan itu sesuatu,.,uenak ya...tapi ga boleh sering2 ya...sekali2 bolehlah bikin yg banyak sayurannya...biar kebutuhan serat juga terpenuhi...cooksnap bakwannya mba @MamaBirru ...uenak aku tambahin jagung manis, biar ada kletis2nya... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #ceritadapurhariini #Cookies_Hayati

2 piring
1 jam
Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Risol Isi Rougut Kentang Wortel Sosis

Inget banget saat pertama bikin risol tuh awal nikah pas dirumah ortu, Qadarullah rasanya enak tapi kulitnya gagal pada sobek. Nah yg kedua kali dirumah mertua masih sama, dan sejak saat itu vakum agak lama, dan kemarin memberanikan diri bikin lagi, alhamdulillah biidznillah berhasil, dan terharu dong, πŸ˜… agak lebay ya, maklum dulu pernah 2x gagal. Tapi ga ada yg bisa dipamerin, biasanya buatin camilan tuh buat mertua Rohimahumullah berbuka puasa, tapi kali ini buat suami aja, dan kalo beliau mah pasti bilang enak, kalo mertua mah jujur kan enak ya enak engga ya engga 🀭 Resep kulit : https://cookpad.com/id/r/16122783 Dan ini tuh tekstur kulit risolnya lembut banget meskipun cuma pakai 1 telur, dan lentur gak gampang sobek, naruhnya di tumpuk tumpuk pun gak saling nempel 😍 #Semangcook_AsinManis #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron week 10 #RamadanCamp_Misi5

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

Puree Buah Naga (Snack MPASI 6 Bulan+)

πŸ’Selamat hari rabuπŸ’ Jangan lupa share resepnya ya biar lolos week selanjutnya...πŸ˜‡ Berhubung lagi ngurus baby, share resep yang gampang-gampang aja yuk...πŸ₯° Semangat juga buat semua bunda dimanapun berada yang lagi berjuang buat MPASI si kecil....πŸ‘ΆπŸ» Semoga selalu diberikan kesabaran dan kesehatan. Amien 🀲🏻 πŸ’Minggu Ke - 11πŸ’ #PejuangGoldenBatikApron

3 Porsi
30 Menit
Somay Ikan

Somay Ikan

Kuah somay dibuat dengan campuran ebi dan ubi jalar. Pas banget dimakan saat cuaca hujan atau bisa untuk stok cemilan yang bisa disimpan di frezzer.

20 orang
2,5 jam
Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep πŸ’ͺ, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.πŸ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum 😁

30 porsi
1 jam
Donat cookies

Donat cookies

1 toples
1 jam 30 menit
Lumpia pisang coklat

Lumpia pisang coklat

Cemilan yg paling gampang di buat temen ngeteh saat hujan. Krees di luar lumer di dalam 😊 #pejuangGoldenBatikapron

Martabak telur mini simple

Martabak telur mini simple

Selain hidangan yang manis saat berbuka puasa, martabak telur mini juga cocok ada di piring saat berbuka. Di ceplus sama rawit atau colek saus sambal udah nikmat banget, nah kebetulan Nemu resep dari Chanel https://youtu.be/5ZYjNt62LF4. Resep nya sangat mudah dan simple. #RamadanChamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #Week10 #Pais_BukaPuasa #CookpadComunity_Bandung

6 orang
1jam
Kue keranjang saus pandan

Kue keranjang saus pandan

Punya Dodol cina beli 3 di rumah pada keenakan sewaktu Imlek . Akhirnya beli lagi sampai lupa keras mencoba resep dari @nathasya_kitchen dengan disiram saus panas dicampur ekstrak pandan . Ternyata harum wangi aroma pandan tetapi karena lagi menikmati menggunakan gipal πŸ™ˆ untuk menyesuaikan makan akhirnya dikukus saja kembali tidak ada kata mubadzir . GODAIN RAMADHAN SAYANG 2022 Tema" LeftOver " dengan memanfaatkan sisa makanan agar tidak terbuang sia sia . #GoDaInRamSay_3 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan

12 potong
60 menit
Bakso Tahu Khas Tegal | Bakso Aci Tahu

Bakso Tahu Khas Tegal | Bakso Aci Tahu

Bakso tahu untuk persediaan takjil, bisa di freeze. Hasilnya jumbo dan isiannya banyak, padet, sesuai deh sama selera keluarga di rumah. Sudah berkali-kali dibuat. Kalau kegedean tinggal potong jadi segitiga. Sebenarnya ini bakso aci, tapi saran teman yang asli dari Tegal isian acinya diisi tahu juga supaya ada tesksturnya. Jadilah bakso tahu Tegal aci ala-ala saya πŸ˜‹πŸ€­ tentu saja tetap endeus mantul 🀀 sekarang sih sudah ludes. Yuk mari dipraktekin. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 20 menit
Kue ku/ kue tok

Kue ku/ kue tok

#PejuangGoldenBatikApron Resep : kulit (bola deli) - isian (youtube)