Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Dipos pada February 7, 2022

Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 adalah 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah ... Minggu ke-11 Hari ini berbuka dengan Tahu Jeletot atas permintaan warga rumah, "yang manis kan sudah hari ini yang pedas dong Mah.. ". Baiklaah ❀ Tinggal beli tahu dan tauge bahan lain masih ada, tak lupa tepung bumbu penyelamat praktis serbaguna Sajiku 😊 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #TahuJeletot #CeritaDapurHariIni #TepungbumbuSajiku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11:

  1. 10 buah tahu kulit kotak (bilas dengan air, tiriskan)
  2. 1/2 kantong tauge
  3. 2 buah wortel parut kasar
  4. 6 siung bawang merah iris
  5. 1 siung bawang putih iris
  6. 7 buah cabe rawit iris (boleh tambah bila suka pedas)
  7. Secukupnya garam dan kaldu bubuk sesuai selera
  8. 5 sdm tepung bumbu Sajiku krispi
  9. 100 ml air untuk melarutkan tepung bumbu
  10. Minyak untuk menumis dan menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11

1
Siapkan bahan Isian. Tumis duo bawang dan cabe rawit (cabe ijo kebawa karena sekalian mau buat tumis tauge 🀭) Setelah harum, masukkan tauge dan wortel lalu tambahkan garam dan kaldu bubuk sesuai selera. Masak hingga matang.
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 1
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 1
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 1
2
Belah tahu dibagian atas membentuk kantong, lalu isi dengan tumisan tauge wortel tadi sampai selesai.
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 2
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 2
3
Larutkan tepung bumbu dengan air, boleh disesuaikan saja tingkat kekentalan adonan celupan ini ya. Celupkan tahu lalu goreng sampai terlihat krispi kulitnya. Lakukan sampai selesai.
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 3
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 3
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 3
4
Selesai, langsung disajikan hangat selagi masih kriuk krispi πŸ‘.
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 4
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 4
Tahu Jeletot (Tahu Isi Pedas) #11 - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Bandung ala Kang Siomay (Ide Frozen Food Ramadhan)

Siomay Bandung ala Kang Siomay (Ide Frozen Food Ramadhan)

Mau di gubuk undangan gedung apa di gerobak abang-abang pinggir jalan, siomay itu makanan #antigagal banget menurutku, jaraang nemu siomay yang gaenak.. karena anakku udh seminggu sakit dan ngidam jajanan yang gurih2, yaudah deh sengaja bikin ini di rumah. Ternyata enak banget lhoπŸ˜‹πŸ˜‹ Sekalian stok buat buka puasa di rumah nnti, taro freezer tinggal kukus kukus ajaa, lbh hemat minyak krn ga goreng2😍 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #Pekan11 #FrozenFoodRamadhan UPDATE: Disimpen di freezer masih tahan selama seminggu. Bumbu kacangnya selama disimpan di kulkas dan ditutup pk plastic wrap jg aman sih 3-4 hari, asal ga jorok ngambilnya😁 Kalau mau dimakan, bumbu kacangnya dikeluarin dulu taro suhu ruang kurleb 15 menit. Trs siomay frozennya dikukus lagi 10 menitπŸ€—

50+ pcs
Kulit Risol

Kulit Risol

Ini recook dari resep bunda Dapur_ Lutfhi. Udah cocok banget deh buat aku sh. #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Berawal dari kepengen nyemil tapi gimana caranya supaya tetap hemat budget. Dapatlah ide bikin bakwan. Dan istimewanya bakwan sayur ini terletak pada pemakaian margarin atau mentega pada adonannya agar kerenyahan bakwan bisa tahan lama, karena biasanya aku kalo bikin bakwan di atas satu jam setelah digoreng kriuknya suka mulai ilang jadinya lembek. Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk kita semua, silahkan dicoba 🀍

11-12 bakwan
30 menit
Pastel Ragout Ayam

Pastel Ragout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim....... 11 Ramadhan 1443 H Menu asin berbuka hari ini, pastel ragout ayam favorit warga di rumah saya, kalau sudah punya stok begini jadi tenang, meski kesorean karena si baby minta di keloni di tempat tidur atau ndak mau di tinggal minta dibtemani bermain tetap aman.....karena biasanya kalau sudah begini, sore ketika semua sudah pada kumpul baru bunda sibuk di dapur 😁 apa ada ya yang samaan seperti saya, kalau ada di bulan ramadhan ini wajib banget punya stok Frozzen food seperti saya. Sampai sampai itu kulkas teriak karena ndak ada ruang kosongnya πŸ˜‚ Pastel ragout ayam ini, beneran mantap banget ya, selain isinya yang kaya akan nutrisi, kulit pastelnya juga renyah banget, kering dan tidak berminyak....pas benar dengan selera keluarga saya. Yuuuk dicoba πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #PastelIsiIsiRagoutAyam #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia

Martabak Telur Lumpia

Martabak Telur Lumpia

Asaalamualaikum, resep masak apa hari ini adalah resep yang simpel, sehat tapi bisa jadi camilan favorit keluarga. Yuk dicoba resepnya.

6 orang
1 jam
Tahu Bulat

Tahu Bulat

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊πŸ’ͺ. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Bakwan Ikan

Bakwan Ikan

Ini wangi dan enak...!!🀀🀀 Sejak resep bakwan ikan punya mba @dewifebriani24 terbit, sy sudah langsung cookmark. Kebetulan Jum'at lalu kita ngobrol dengan mba Dewi di Wag Combo, sy memastikan untuk membuatnya. Karena sebelumnya, sy kesulitan mendapatkan teri basah yang segar. Tapi mba Dewi mengizinkan mengganti teri basah dengan fillet ikan yg diiris-iris, langsung deh dibuat. Resep yang digunakan adalah "Bakwan Ikan Pedas" punya mba Dewi. Sy mengganti teri dengan irisan dori. Cabainya sy cincang, tidak diulek. Tepungnya pakai tepung bumbu serbaguna supaya tidak usah menambahkan garam sendiri. Otomatis bawang merah dan bawang putihnya sy skip. Sy juga menambahkan sedikit daun bawang dan seledri. Terakhir, ada sisa bawang bombay yang kasihan kalau ditinggal, jadi sy tambahkan juga. Sukaaaa banget... Karena mudah dan cepat proses masaknya, ini bakalan sering dibuat untuk teman nasi atau sebagai cemilan bergizi😊 #cookpadcommunity_bogor #babaturan_dewifebriani #pejuanggoldenbatikapron

8 buah
25 menit
Cilok Isi Sosis

Cilok Isi Sosis

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

3 Orang
15 Menit
Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kkwabaegi (Donat Puntir Korea)

Kepingin buat gegara makanan favorit salah satu drakor yg lg ditonton love marriage and divorce. Drakor penuh dialog but suka πŸ˜†. Postingan untuk golden batik apron juga, jadi sekalian deh. Source : Cookpaders bundanitahanna #donatkorea #kkwabaegi #pejuanggoldenbatikapron #menuanak #snack

16 potong
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Punya nasi sisa..? Jangan dibuang ya moms.. bisa dimakan loh. Selain bikin nasi goreng kita coba buaat lagi yang lain yuuk. Ini #IdeMasak ku hari ini.. nasinyaa kita buat Cemilan aja.. dibuaat Cireng Nasi.. terus dicocolin sambal rujaak.. dududu serius enaak moms.. buatnyaa juga mudah loh cuma beberapa bahan. Yuks intip resepnyaa Source : @dapurkobe #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #CirengNasiKobe

30 menit
10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

10. Kue Nona Manis Ubi Ungu

Dalam rangka mengolah ubi ungu, ketemu resep di youtube Resep Erlita, saya modifikasi sedikit untuk mengurangi takaran santan-nya. Rasanya enak, masih empuk meskipun sudah diinapkan di kulkas. Tapi bentuknya masih belum 'manis', harus latihan lagi πŸ˜„ #PejuangGoldenBatikApron

30-35 pcs
40 menit
Bakwan sayur pedas

Bakwan sayur pedas

Camilan buka puasa cek, πŸ˜„πŸ˜„

Kue Lumpur Asin

Kue Lumpur Asin

Dapet giliran bikin takjil dimushola,bingung mau bikin apa, keinget resepnya bunda @wawa wiati ,dah lama kesimpen di cook mark,resep yg simpel tp enak.. Saya bikin 2 resep jd 45 buah pake cetakan kue lumpur yg 7 lubang.

22 pcs
1,5 jam
Lumpia isi sayur mayo

Lumpia isi sayur mayo

Bikin cemilan buat buka puasa yng tidak terlalu ribet, tapi dipuji anak terus berkali kali bilang enak,dan ngasih jempol kemama nya🀭

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

GARLIC CHEESE COOKIES (KUE KERING KEJU BAWANG)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Kue kering dengan rasa gurih ini cocok sekali untuk yang tidak suka atau kurang suka kue dengan rasa manis. Sekali mencoba langsung jatuh cinta. Rasanya gurih, renyah dan ngeprul dengan aroma sedap bawang putih. Cocok untuk isian stoples lebaran nanti. Yuk, kita isi stoples lebaran dengan karya sendiri.

Twisted korean doughnut

Twisted korean doughnut

Lagi kepengen makan donut korea krn abis ntn drakor. Lsg aja eksekusi pake resep youtube "luvita Ho"(silahkan di lihat disana step2nya ya biar makin jelas). Rasanya yummy bangett 😍

3-4orang
1 jam 30 menit
^Cilok kuah seger pedas^

^Cilok kuah seger pedas^

Hai mom jadi saya mau buat cilok yang cocok di makan saat musim hujan oke lanjut siapin barangΒ² nya ya mom

3 orang
1 jam 10 menit