Martabak Tempe

Dipos pada February 9, 2022

Martabak Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Tempe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Tempe memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalammu'alaikum wr.wb Ngemil yukk..!! Walau minyak mehong, telurpun ikutan ganti harga tapi gak bikin emak2 gentar ngedapur pokoke tetep singsingkan baju dahh demi orang tercintah 😅😅!! Tempe pun juga, sekarang mah bikinnya kecil2 atau dikurangi karna dikampung saya maunya harga tetep minta tempe seperti biasa, tentu gak bisa karna kedelainya juga mehong🤭(produksi tempe juga hrs bisa mengikuti pasaran agar bisa tetep berjalan) Walau serba mehong yuk kita bikin lauk skalian ngemil 🥰🥰 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #Minggu9 #IdeMasak #GenkPejuangDapur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Tempe:

  1. 3 btr telur ayam
  2. 3 lbr daun bawang pre pilih yg hijau saja
  3. 1 bj cabe merah keriting
  4. 1/4 sdt marica bubuk
  5. Sepucuk sdt garam
  6. Bahan isian martabak(tempe):
  7. 50 gram tempe
  8. 3 siung bawang merah
  9. 1 siung bawang putih
  10. 1/4 sdt garam
  11. 1/4 sdt kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Tempe

1
Bikin isian: 🌷iris bawang merah bawang putih 🌷rebus tempe sebentar, peras airnya lalu iris kecil dan tipis 🌷tumis bawang merah bawang putih hingga harum lalu masukan tempe beri garam dan kaldu jamur masak hingga abak kering dan bumbu tercampur merata..
Martabak Tempe - Step 1
Martabak Tempe - Step 1
Martabak Tempe - Step 1
2
Dalam wadah pecahkan telur masukan isian beri irisan cabe dan daun bawang pre tambah garam dan merica bubuk kocok lepas pakai garpu
Martabak Tempe - Step 2
Martabak Tempe - Step 2
Martabak Tempe - Step 2
3
Panaskan minyak goreng adonan martabak hingga matang..
Martabak Tempe - Step 3
Martabak Tempe - Step 3
4
Angkat dan iris seperti martabak lalu sajikan..heemmm yummi!!
Martabak Tempe - Step 4
Martabak Tempe - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat original

Donat original

#PejuangGoldenBatikApron ep.10 Skip sayurnya euy ganti donat 😂✌

4 Orang
90 menit
10.1. Batagor simple

10.1. Batagor simple

#PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Pokcay

Bakwan Pokcay

Assalamu'alaikum... Panen panen... Dirumah lagi panen pokcay, ada lumayan banyak.. Pokcay salah satu sayur yang enak banget dimasak sm mi instan, tp ga baik juga makan mi instan setiap hari kan... Karena bulan Ramadhan ini lebih nikmat kalau buka puasa dengan gorengan, jadilah menggunakan pokcay. Ternyata rasanya seenak ituu 😍😍 baru tauu.. Rasanya ga jauh beda sm bakwan pd umumnya, tp ini lebih renyah juga lembut.. Enaknya makan bakwan pokcay dengan sambal goreng.. Hmm mantab deh Dan tidak pahit ya.. Penasaran sm rasanya? Yuk dicoba Semoga menginspirasi #PejuangGoldenBatikApron #OlahanPokcay #OlahanPakcoy #BakwanSayur #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kue Temu Kunci

Kue Temu Kunci

Resep dari acil, sering gk sesuai ekspetasi klo bikin krna suka eksperimen nambah atau ngurang2i takaran😂 Btw, ini adonannya udh bener loh. Tp ngebentuknya aja yg masih ancur😅. Mohon dimaklumi bunda🙏

Udang Bakwan Cabe Garam

Udang Bakwan Cabe Garam

Masak yang simple dan ringkas buat menu buka atau sahur. Biar simple tapi bikin nasi abis.. gegara pada nambah mulu 😂 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

sepiring
20 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Jajanan atau gorengannya semua umat ini sih.. rasanya yang enak,gurih, bisa jadi temen nongkrong 😂😂 Ini saya bikinnya agak banyakan ya Bun soalnya buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11

Martabak

Martabak

Karena yg manis sudah jadi kenangan, so...kita bikin yg asin gurih aja untuk mengenang rasa yg telah ditinggal kan😃.. upss .. bukan... Tapi untuk menu takjil hari ini. Sejak kenal cookpad masak jadi semakin mudah, bahan2 yg kadang sudah hampir terabaikan atau pas2an pun sekarang bisa menjadi hidangan yg enak, cantik, sehat dan menggugah selera. Alhamdulillah.. #PejuangGoldenBatikApron Week10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

3 buah
Bakwan sawi putih rebon

Bakwan sawi putih rebon

Kala bingung lauk tengok kulkas tggl sayur sawi putih aja.. puter otak biar bs camilan atau lauk deh ya... sawi putihnya disulap jd gorengan aja lah, walau minyak lg bener2 kaya sultan dah harganya🤔.. Krn masih mudik drmh mertua, jd kali ini andalan ngeluarin draft dulu deh yaa😄, kebetulan pas bisa utk kudapan buka puasa nanti juga ya moms😊 #mingguke9 #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Meskipun sedang mengurangi carbo tapi masih bisa lho ngemil2 dan pastinya enak kok. Buat yang diet atau penderita diabet bisa ya bund konsumsi ini. Olahan kue simple bahan mudah didapat dan tetap enak ya serta yang terpenting adalah sehat. Kalo sedang diet makan kue ini ngga terlalu merasa berdosa banget makannya hehe. Ok pisang yang saya gunakan bisa ambon sebenernya pisang aapun boleh kok tapi beberapa pisang kurang mengekuarkan aroma ya.

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Donat Gula No Ribet Ribet Club

Anakku tiba2 minta donat, wah udah lama juga ngga bikin 😂 cari2 resep simpel dan nemu resep ini. Cocok banget buat ibu2 yg no ribet ribet club 🥰

12 buah
60 menit
Martabak Mie 👩🏻‍🍳

Martabak Mie 👩🏻‍🍳

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🤭cobain buat yuuk moms 👩🏻‍🍳 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367

KUE KACANG JADUL (PEANUT COOKIES)

KUE KACANG JADUL (PEANUT COOKIES)

Kuker favorit, macam bahan g banyak, prosesnya pun g butuh waktu yang lama 😍 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe12 #KueKering #KueKacang #KueLebaran

Cireng Nasi

Cireng Nasi

#week10 Ada nasi sisa? Bosen dibikin nasi goreng terus? Daripada dibuang Cireng-in aja yuuuk. #PejuangGoldenBatikApron

Siomay Udang Frozen

Siomay Udang Frozen

Menu sederhana untuk sahur. Bikin frozen food ajah. #WarnaWarniColam #WarnaWarni_TelurTahuTempe #MasakSahurSimple #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

1 keluarga
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

biasa bikin tahu walik pake tahu putih, tapi hasilnya semlehoy ga karu karuan, ternyata kuncinya emang pake tahu coklat. Ini tahu walik aci tersimpel, setelah biasanya liat liat resep di cookpad tapi ga ada yg cocok, akhirnya iseng asal taro taro aja adonannya, pake feeling ajaa, kalo mau bikin banyak tinggal disesuaikan saja yaa, semoga suka buat yang mau bikin 😘

4 buah
10 menit
Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Tahu Bulat

Tahu Bulat

Note : - Simpan di dalam kulkas (bukan di freezer) dengan wadah tertutup - Cocok untuk di jadikan cemilan bund Selamat mencoba 😍😊💪. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Cilacap #RamadanCamp_Misi6 #CeritaDapurHariIni

Kue Muso Jambi

Kue Muso Jambi

Bikin ini karena ada orderan untuk buka puasa 😁 #PejuangGoldenBatikApron #kuetradisional #kuekhasjambi

Donat Killer Soft Bread

Donat Killer Soft Bread

Siapa yang setuju donat memang cemilan yang paling mudah dibuat? Hehe. Ini donatnya empuk banget, saya coba pakai tusuk sate dan diberi topping tiramisu. Resep asli dari Cookpad atas nama @Dapur Airin dan saya lihat dari recook Kak @Ola Aulya