Bakwan Sayur

Dipos pada February 2, 2022

Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jajanan atau gorengannya semua umat ini sih.. rasanya yang enak,gurih, bisa jadi temen nongkrong πŸ˜‚πŸ˜‚ Ini saya bikinnya agak banyakan ya Bun soalnya buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. 1 buah kubis (potong kasar)
  2. 2 buah wortel (potong korek api)
  3. 200 gr taoge
  4. 2 batang daun bawang
  5. 1 batang daun seledri
  6. 500 gr tepung terigu
  7. 2 butir telur
  8. Secukupnya air
  9. Bumbu halus:
  10. 5 siung bawang merah
  11. 2 siung bawang putih
  12. Bumbu tabur:
  13. 1 sdm garam
  14. 1/2 sdm gula pasir
  15. 1 sdt kaldu bubuk
  16. 1/2 sdt lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Potong sayuran (kubis, daun bawang, seledri, dan wortel) terlebih dahulu. Kemudian cuci bersih.
Bakwan Sayur - Step 1
2
Campur jadi satu, semua sayuran, tepung terigu, telur, bumbu halus dan bumbu tabur,beri air sedikit". Aduk rata. Cek rasa.
Bakwan Sayur - Step 2
3
Goreng pada minyak panas dengan api sedang. Bisa pake cetakan bakwan sayur seperti saya ya..
Bakwan Sayur - Step 3
4
Goreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Bakwan Sayur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI - PANCAKE (snack)

MPASI - PANCAKE (snack)

Semua yang dishare disini menu mpasi untuk anak, supaya ga lupa dan sharing untuk buibu yang mungkin juga butuh resep mpasi untuk anaknya , ini menu dan takaran untuk anak 1 tahun keatas ya mom . Jika anaknya dibawah 1 tahun takaran dan tekstur bisa disesuaikan dengan usia anak. Have fun an enjoy

1 orang
30 menit
Cilor (Aci telor)

Cilor (Aci telor)

1 orang
30 menit
Cireng isi ayam pedas

Cireng isi ayam pedas

enak, dimakan wajib anget2 ya, klo ga dia bakal keras

16 pcs
1 jam
Pastel kampung

Pastel kampung

Waktu saya kecil, Mama saya selalu beli pastel ini diwarung tetangga setiap sore saat Ramadhan, rasanya khas dengan isi bihun. Sederhana tapi sangat membekas dalam ingatan.

Cireng nasi

Cireng nasi

29 Maret 2022 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_surabaya #CirengNasiKobe #KobeTepungBumbuPutih

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Penasaran buat kulit risol yang ga robek gitu, coba beberapa kali pasti setiap buat ada aja yang gagal. Nah pas lagi scroll salah satu aplikasi ada resep martabak telur mini dengan nama akun @ayaaditya_ , akhirnya penasaran dan langsung di eksekusi deh. Ternyata resep nya sesuai keinginan dan untuk kulitnya anti gagal dari awal sampai akhir.

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura

Martabak Bihun Madura di Jawa Timur dapat ditemukan di Surabaya. Para penjualnya banyak orang-orang Madura yang merantau. Maka disebutlah martabak Madura. Di daerah asalnya sendiri martabak ini populer sebagai makanan pembuka (takjil) pada bulan Ramadan. Namanya martabak bihun Madura, akan tetapi lebih populer dijualnya di Surabaya. Sehingga sering disebut juga Martabak Bihun khas Surabaya. Kulit martabak di resep ini awet garingnya setelah digoreng meskipun sudah dingin. Buat yang penasaran dgn gorengan satu ini boleh dicoba buat menu takjil, biar ada variasi.... πŸ₯°Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak Source: @neetha_rahma

Kue Cucur Gula Merah

Kue Cucur Gula Merah

Pengen buat jajanan tradisional gitu, karena anak saya seneng nya model jajanan pasar. . Saya liat resep ini awalnya dari akun ig tintinrayner, tp lagi2 saya modif ya Bun.. Dan ternyata dari resep modif ini saya bisa jualan loh Bun.. 😁

12 pcs
1 jam
Kue Nastar Gulung

Kue Nastar Gulung

Isi toples ... Potonya seadanya dulu ya .. antrian oven masih panjang #RamadanCamp_misi7 #Ceritadapurhariini #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

2 toples 350 gr
3 jam
Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

21 Februari 2022 Bosan dengan gorengan yang itu2 aja, cobain deh gorengan yg satu ini. Warnanya cantik, kriuk dan sehat serta bergizi. Wkkk pembelaan ya, sesehat apa sih makanan yg digoreng coba. Eh tapi bener lho ini bs jadi salah satu alternatif kudapan asin buat takjil. Resep aslinya si kangkung barengan ama jagung trus makannya pake kuah semacam cuko gt, aku mah pake rawit aja udah enak. Alashannn mamak mager 🀣 Inspired receipe : IG @dhilasina #dd_bakwankangkung #Posbar #Bismillah #KidsMeal #Gorengan #KudapanAsin #BakwanKangkung #MasakanRumahan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron_Minggu10 #CookpadCommunity_Bandung

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Yuk #masaktanpaminyak Saya membuat bakwan sayur panggang. Saya menggunakan tepung bakwan gluten free. Saya tambahkan parutan wortel, daun bawang sedikit irisan sosis , telur dan air. Kemudian saya panggang dengan cetakan kue lumpur. Rasanya tetap enak dan lembut. Resep ini ga ribet , ga perlu ngulek bumbu, karena tepung bakwannya sudah mengandung rempah dan bumbu. Bisa buat takjil ataupun pendamping lauk di meja makan. Semoga menginspirasi untuk #idemasak hari ini ya..

10pc
30 menit
Otak Otak Rebon

Otak Otak Rebon

Assalamualaikum Cookpaders.. Ini saya bikin otak otak tanpa ikan, hanya pakai rebon, juga tanpa direbus dulu langsung saya goreng, agar cepat dihidangkan untuk takjil saat berbuka dan di cocol sama cuko pempek , maknyuss πŸ˜πŸ˜‹πŸ‘ŒπŸ‘ Untuk tema semarak sabtu ini takjil ramadan semoga berkenan ya mb @GriyaSyariKitchen sehat sehat selalu ya πŸ™πŸ˜. #Ceritadapurhariini #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Sumbar #Ramadancamp_misi5 #PejuangGoldenBatikApron #Sumandan_Pabukoan #Resepwongkito #Wongkitogalo #Takjilasin #pempekniung

Misro ala Violet Azalea

Misro ala Violet Azalea

Sajian nikmat berbahan singkong. Aku lebih suka yang bikin sendiri ketimbang beli. Rasanya lebih enak. Cocok juga buat takjil. #PejuangGoldenBatikApron #EmakNusantaraKreatif #IdeMasak

Risoles Sayur

Risoles Sayur

Bismillah Di antara sekian banyak varian risol, saya paling suka yang isiannya sayuran wortel dan kentang. Dengan rasa yang ada sedikit manisnya.

15 porsi
45 menit
Martabak telur kulit lumpia mini

Martabak telur kulit lumpia mini

Udah lama banget kepengen bikin ini, dan selagi libur mari kita eksekusi. Resep simple cocok untuk camilan ataupun menu buka puasa

5 - 7 orang
45 menit
288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

288. Lumpia Udang Kulit Tahu (Frozen)

#RamadanCamp_Misi4 #FrozenFood #PejuangGoldenBatikApron. Wah...kebetulan bikin yg bisa di Frozen, jadi ikutan RamadanCamp_Misi4.... #FrozenFood ; Awalnya sih gegara makan di resto , selalu pesan Lumpia Udang...sekali waktu karena pandemi, resto tutup... Jadi dicoba deh bikin apa yang disukai.....ini sengaja bikin agak banyak, bisa di simpan di Freezer...bila mau digoreng, keluarkan sampai suhu ruang, baru digoreng...tetap kres" ...πŸ˜‹πŸ˜‹

Bakwan kimchi

Bakwan kimchi

Unik banget ya.. kimchi dibikin bakwan Bisa untuk alternatif bikin gorengan saat berbuka Cooksnap dari @EFC_639 https://cookpad.com/id/r/15968366 #CookpadCommunity_Tangerang

14 buah
25 menit