Tahu Isi

Dipos pada February 7, 2022

Tahu Isi

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Isi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Isi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Isi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Isi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Isi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin camilan yang murah meriah aja πŸ₯° Source: YouTube Hock Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-11(110422)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Isi:

  1. 13 buah tahu putih
  2. 5 siung bawang putih
  3. 5 buah cabe rawit
  4. Secukupnya minyak goreng
  5. Bahan sayuran:
  6. 2 buah wortel
  7. 5 lonjor buncis
  8. Daun bawang/prei
  9. Daun seledri
  10. 30 gram toge
  11. Bahan bumbu:
  12. 1/2 sdt garam/sesuai selera
  13. 1/2 sdt kaldu bubuk/sesuai selera
  14. 1/2 sdt lada bubuk/sesuai selera
  15. Bahan Pencelup:(disesuaikan saja)
  16. 100 gr tepung beras
  17. 50 gram tepung terigu
  18. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  19. Secukupnya lada bubuk
  20. Secukupnya garam
  21. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Isi

1
Siapkan bahan.Goreng tahu sampai matang.
Tahu Isi - Step 1
Tahu Isi - Step 1
Tahu Isi - Step 1
2
Tumis bawang putih sampai harum masukkan irisan cabe aduk rata dan masukkan wortel buncis aduk rata.
Tahu Isi - Step 2
Tahu Isi - Step 2
Tahu Isi - Step 2
3
Masukkan sayuran lainnya dan bumbu aduk rata masak sampai sayuran layu dan koreksi rasa.
Tahu Isi - Step 3
Tahu Isi - Step 3
Tahu Isi - Step 3
4
Belah tahu lalu masukkan bahan isian secukupnya.Lakukan sampai tahu selesai. Buat bahan pencelup:siapkan wadah masukkan semua bahan aduk sampai rata dan masukkan tahu satu persatu. (Note:untuk bahan pencelup disesuaikan banyak/sedikitnya tahu karena sayang kalau adonan pencelup sisa banyak πŸ™)
Tahu Isi - Step 4
Tahu Isi - Step 4
Tahu Isi - Step 4
5
Goreng sampai matang angkat dan tiriskan.Tahu isi siap disajikan.
Tahu Isi - Step 5
Tahu Isi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles Ragout

Risoles Ragout

09.04.2022 Hari ini bikin risol buat stok dirumah sama buat takjil ke musholla. Disini ku Tulis ulang resep kulit risol nya @nursabatiana yg udah pernah ku tulis. Resep ragout nya udh ku lampirkan yaa.... bikin ini mesti banyak sekalian buat stok puasa gini. Jd mencegah jajan ya bun #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron

Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

Kue Keju Krenyes πŸ§€πŸ§€πŸ§€

Sejak masih remaja pengen banget buat kue ini, pas udah tua baru kesampaian. Hehe Untungnya tetangga jualan, jadi bisa minta resepnya deh. 😊 #PejuangGoldenBatikApron

Banyak πŸ˜…
2 jam
Kue Cubit Coklat

Kue Cubit Coklat

Salah satu cemilan favorite bocah ya kue cubit. Bikinnya gampang, gak perlu mixer ataupun oven, jadinya cepet. Diadaptasi daru resepnya cooking with hel, Kue Cubit Chocolatos. Berhubung dirumah nggak pernah ada minuman sacet begituan, jadilah dua sacet chocolatos daya ganti susu dancow satu sacet dan coklat bubuk satu sendok makan. Maafkan ya lupa foto waktu lagi proses diatas kompor πŸ˜† Hai #PejuangGoldenBatikApron semangat selalu menyediakan makanan untuk keluarga ya πŸ‘©β€πŸ³ #kuecubit

24 pcs
30 menit
Cireng Kuah Seblak

Cireng Kuah Seblak

Resep ini lagi seliweran di tiktok nih. Akhirnya nyobain, tapi karena gak mau ribet cirengnya beli di tukang gorengan πŸ™ˆ Lebih enak bikin sendiri cirengnya yaa bisa disesuaikan rasa dan teksturnya Resep ini super simpel, yuk cobain

1 porsi
10 menit
Kue keranjang saus pandan

Kue keranjang saus pandan

Punya Dodol cina beli 3 di rumah pada keenakan sewaktu Imlek . Akhirnya beli lagi sampai lupa keras mencoba resep dari @nathasya_kitchen dengan disiram saus panas dicampur ekstrak pandan . Ternyata harum wangi aroma pandan tetapi karena lagi menikmati menggunakan gipal πŸ™ˆ untuk menyesuaikan makan akhirnya dikukus saja kembali tidak ada kata mubadzir . GODAIN RAMADHAN SAYANG 2022 Tema" LeftOver " dengan memanfaatkan sisa makanan agar tidak terbuang sia sia . #GoDaInRamSay_3 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #Cookpadindonesia #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron #kemauandankemampuan

12 potong
60 menit
Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Kue Pukis Empuk Lembut ala KFC

Hai hai mommies, tdk brasa sdh msk mnggu k-8 challenge ny.. minggu ini sy share resep kue pukis yg empuk lembut, sampai 2 hari pun pukisnya ttp lembut dan tdk basi meskipun pake santan..anak gadis sy dan org2 rmh semuanya pd sukaπŸ˜ƒ Ini resepnya recomended bgtπŸ‘ŒπŸ‘Œ sy dpt dr Youtube, kalau mau lengkapnya moms bs cek lgs d Youtube Dapur Nana's.. semoga suka momsπŸ™πŸΌπŸ˜ Source Youtube : Dapur Nana's #PejuangGoldenBatikApron #kuepukis #kuepukisalakfc #resepsederhana #masakdarirumah #ceritadapurXie #pejuangdapur

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Risol isi Ragout Ayam Sayur

Bismillah Jumat, 8 April 2022 "Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita !" Apa itu? Jawabannya: kudapan asin/manis dong ^^ Pertama kali makan risol ragout itu setelah menikah, buatan ibu mertua dan sy langsung suka πŸ’• akhirnya nanya lah resepnya ke ibu, tapi beliau jelaskan kalau selama ini buat sesuatu gak pernah ditimbang/ditakar.. jadi asli pakai "feeling" 🀭, saya yg minim ilmu perdapuran pun akhirnya mati gaya dan memilih mundur krn gak ada takaran pastinya (takut gagal) πŸ˜‚. Beberapa tahun kemudian, ketemulah si aplikasi ajaib penuh manfaat ini "COOKPAD". Mulailah menjelajah dan mencoba berbagai resep, Alhamdulillah amat sangat terbantu dengan adanya COOKPAD πŸ’•. Sampai skrng ibu mertua sy bilang "awal menikah kamu cuma tau sedikit tntng dapur, sekarang Alhamdulillah justru kamu lebih banyak tau dibanding saya". Bahagia rasanya ketika yg kita buat, dapat dinikmati oleh org lain terutama keluarga. Terima kasih COOKPAD telah menemani sampai sejauh ini, terus menebar manfaat yah. Lav πŸ’•πŸ’ Resep kulit risol punya @bundaei, makasih bunda πŸ™ Note: untuk bahan pelapis kulit risol, telur boleh diganti dengan campuran tepung terigu dan air sesuai kekentalan yg diinginkan, ini juga tentu lebih ekonomis yah ^^ #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

20 pcs
Dimsum/siomay ayam

Dimsum/siomay ayam

Sore2 waktunya nyemil buat anak2. Coba menu cemilan baru, dimsum made in tetangga. Ndak nyangka, si tengah habis 6 dan masih ingin nambah. Akhirnya ku ajak coba masak dimsum sendiri sambil belajar dan coba2 resep sana sini sambil di modif. Setelah bbrp kali mencoba resep πŸ’ͺ, akhirnya kami temukan rasa yang pas buat kami.πŸ‘Œ Lumayan....selain hemat, anak2 bisa puas makan dimsum 😁

30 porsi
1 jam
Cilok Ayam Bumbu Kacang

Cilok Ayam Bumbu Kacang

Di rumah senangnya yang gurih-gurih buat buka puasa. Kurang suka bubur-buburan yang manis. Jadi kemarin menunya Cilok Ayam. Resep dibuat ga terlalu pedas biar anak-anak bisa makan.

4-5 orang
1 jam
Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa)

Bumbu Kacang Serbaguna (Siomay, Cilok, Batagor, Tahu Siksa)

Jajanan Indonesia banyak yang berbumbu kacang seperti siomay, batagor, cilok, kojek, tahu siksa dsb.. Lumayan untuk stok kudapan berbuka puasa, hihihi... Resep mbak @iftitah_kurniasari dengan modifikasi. Resep Asli : https://cookpad.com/id/r/15258015 #IdeMasak #Cemilan_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 panci
40 menit
Cilok ~

Cilok ~

Cilok adalah salah satu andalan saat kangen olahan aci yang mudah dan enak tentunya. Cilok bisa dimakan langsung, dengan tambahan saos kacang, saos cabe, mayonaise dll. Atau dikasih kuah dan tambah berbagai jenis keringan seperti cuanki lidah, pilus maka jadi baso aci dengan bubuk cabe dan jeruk nipis di kuahnya segarr, dijadikan pelengkap seblak pun tak kalah enak. Cilok bisa disimpan di kulkas biar awet, dikukus lagi saat mau dimakan. Ini resep cilok tipe lembut, tidak kenyal banget. Kalau mau yang lebih kenyal tinggal perbandingan aci nya diperbesar ya. #PejuangGoldenBatikApron

37 buah
Tahu Sosis Roll Kulit Lumpia

Tahu Sosis Roll Kulit Lumpia

Maksimalin kulit lumpia buat bikin roll tahu, simple #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi2

Kue bawang

Kue bawang

Hari ini mumpung lagi ada waktu , saya mau bikin kue bawang yg praktis aja nih bunda lumayan lah ya buat tambahan isi toples daripd toples di anggurin Enak ini bunda rasanya gurih, renyah gak cukup makan satu sendok bikin nagih... Yuuk cuus bunda kita bebikinan gak usah kuatir gak punya mesin penggiling , adonan tebalpun teksturnya tetap empuk dan renyah.. #CookpadCommunityIndonesia #IdeMasak

Kue kering bawang

Kue kering bawang

Mau bikin makanan buat lebaran, yg gurih2 tapi ga digoreng, jadilah kue kering asin ini 🀭

422.Gorengan Vegan (Bakwan Vegan)

422.Gorengan Vegan (Bakwan Vegan)

Buat takjil paling suka diawali makan gorengan apalagi bikin sendiri masih anget dapatnya banyak makan rame2 jadi puas Hehehe.... Terima kasih mbak @dapur_imaimey ini enak banget aku modif bahannya sesuai bahan yg ada ya mbak Source : @dapur_imaimey 10/4/22 #PejuangGoldenBatikApron #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #SalamKompakSelalu

Cireng isi ayam gilingπŸ₯Ÿ

Cireng isi ayam gilingπŸ₯Ÿ

Selamat siang,ikutan #MISIke-4 di Ramadan Camp dengan challenges #PekanPosbar_Frozenfood #BancakanOnline kali ini bikin cireng isi ayam giling,krn biasanya di bulan puasa menu wajib untuk takjil ngga afdol tanpa gorengan & minuman segarΒ²,biar hemat waktu & tenaga bikin stok cireng isi untuk disimpan dlm freezer,spy adonan tdk rusak sebaiknya sblm disimpan digoreng dl 1/2 matang. #CookpadCommunity_Depok #SemangatMenyambutRamadan