Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Dipos pada February 10, 2022

Kue Keranjang Vla Santan Endesss

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Keranjang Vla Santan Endesss yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Keranjang Vla Santan Endesss yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Keranjang Vla Santan Endesss, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Keranjang Vla Santan Endesss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Keranjang Vla Santan Endesss adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Keranjang Vla Santan Endesss diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Keranjang Vla Santan Endesss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Keranjang Vla Santan Endesss memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dalam rangka bersihin draft. Kuy langsung aja resepnya,, semoga bermanfaat yaa gaesss ! #devidirgaa_real #devidirgaa_endesss #cookpadcommunity #cookpadcommunity_jakartaselatan #cookpadindonesia #devidirgaa2022

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Keranjang Vla Santan Endesss:

  1. 2 buah kue ranjang atau dodol cina, potong dadu
  2. 65 ml santan instan
  3. 5 sdm tepung maizena
  4. secukupnya garam
  5. secukupnya gula pasir
  6. 200 ml air matang
  7. 2 lembar daun pandan
  8. secukupnya mangkok alumunium foil

Langkah-langkah untuk membuat Kue Keranjang Vla Santan Endesss

1
Dalam panci, masukkan semua bahan kecuali dodol cina, masak hingga meletup letup, jangan lupa cek rasa, jika sudah pas manis dan gurih, angkat
2
Panaskan kukusan, sementara itu tata dodol cina ke dalam mangkok alumunium api, siram kuah vla santan tadi, kemudian kukus selama 15 menit. kudapan manis gurih siap di nikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Bumbu Rujak Simpel

Cireng Bumbu Rujak Simpel

"Puasa adalah perisai, itu akan melindungimu dari api neraka dan mencegahmu dari dosa." - Al-Hadist #CeritaDapurHariIni #KopijosRamadan #RamadanCamp_Misi5 #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Bakwan jagung crispy

Bakwan jagung crispy

Walaupun harga minyak mahal ,gorengan tetep selalu ada di meja makan,kali ini bikin bakwan jagung kesukaan anak bontot sekalian setor resep #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
1 jam
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi ini menggunakan nasi sisa semalam, daripada mubadzir mari kita manfaatkan menjadi kudapan gurih yang enak. #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Terang Bulan Martabak Manis Teflon Maxim

Panjang judulnya, ya! Haha. Akhirnya berhasil bikin Terang Bulan sendiri 🥲 terharu! Saya recook resepnya Yackikuka, tapi ada sedikit penyesuaian heheh karena buatnya pake teflon maxim dan pake tepung terigunya yang murah. Coba buat juga, yuk! Seneng banget lhoo rasanya pas liat muncul gelembung2 yang jadi sarang 😆

1-2 teflon
1 jam
*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

*Kue Ku Pastel isi Unti Kelapa Gula Batu dengan Pewarna Alami*

Senin 11-04-2022... Pengen bikin kue lapis eh tapi tepung tapiokanya ternyata abis dan adanya tinggal tepung ketan🤗 ....ya udah bikin kue ku lagi deh, tapi yang ini bentuknya seperti pastel...pastel nya cantik 🤩🤭, tapi tetep bentuknya belum rapi banget sih. Hahaaayy ..... Ngalem sendiri lagi🤓 Dan untuk isinya diisi sama unti kelapa gula batu. Source : Kres Dot #IdeMasakku #CeritaDapurHariIni #Pejuang GoldenBatikApron #Week_11 #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Cireng Popcorn

Cireng Popcorn

Bismillahirrahmanirrahim... Kalau ini giliran takjil yang gurih. Ini recommended banget. Resep nya dari YouTube wais alqorni #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #anies_kitchen

Mendoan Dan Bakwan

Mendoan Dan Bakwan

3 porsi
30 menit
Kue Cokelat

Kue Cokelat

Membuat camilan buat buka puasa. Buka dengan teh hangat dan makan camilan. #pejuanggoldenbatikapron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bogot #cookpadcommunity_sumut

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
1 jam
Kue Kering Monde Susu

Kue Kering Monde Susu

Mohon maaf ya bunda karena belum sempat mendokumentasikan hasil akhirnya di toples 🙏. Ini hasil karya tahun lalu (lebaran tahun 1442 H.).

Donat 1 telur

Donat 1 telur

-+20pcs
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Cara membuat bakwan bayam simple dan cepat serta hemat untuk lauk keluarga

4 orang
45 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillah. Assalamualaikum. Cemilan mantul dan pasti di suka, dengan proses pembuatan yang anti ribet. Apakah itu? Cireng Nasi kakak. Mau di cocol bumbu rujak oke di makan langsung juga tetep joss. Yuuuk segera diintip.... #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Balikpapan #CookpadCommunity_Kaltim #ResepGriyaSyari #GriyaSyari_Cemilan #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Bakwan Jagung Tanpa Telur Renyah

Week-10 Kalo buka puasa disuruh milih...yg gurih apa yg manis...aku milih dua2nya...dua2nya harus ada...☺️ Yang gurih kali ini aku milih bakwan jagung...bahan gampang didapat, bikinnya jg gampang...dan disukai keluargaku. Ini resepku bakwan jagung versi yg kedua...resep yg ini lebih crunchy dibandingkan resepku yg pertama...tp sama2 gurih meskipun sama2 tanpa telur...adonan bisa disimpan di kulkas dlm wadah tertutup rapat (mis. tupperware) jk bikinnya pagi, sore mau buka puasa tinggal digoreng...gunakan jagung manis yg masih fresh biar rasa manis asli jagung berasa dan hasil gorengan cantik...👌 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron

Kue ku/ kue tok

Kue ku/ kue tok

#PejuangGoldenBatikApron Resep : kulit (bola deli) - isian (youtube)

Lumpia Basah Leftover

Lumpia Basah Leftover

Masih punya makanan sisa? Solusinya yaa...habiskan 😁. Atau kalau mau, bisa banget diolah jadi menu yang baru. Kenapa sih ga langsung dibuang? Karena pada akhirnya, sampah makanan yang kita buang dalam tas plastik lalu menumpuk ternyata bisa menghasilkan gas metana, yang pastinya bisa memberikan dampak buruk bagi lingkungan kita. Ga mau kaan kalau bumi kita makin sedih 😉. Seperti kali ini, makanan yang tidak habis, saya recook untuk brunch aja, Lumpia Basah. Untuk bahan isiannya bebas aja sih, ini saya pakai lebihan dari sarapan, ada ikan sambal gami dan tumis tauge wortel yang saya tambahkan telur orak-arik. Untuk sayurannya saya tambahkan selada, dan tekstur kresnya saya memanfaatkan kulit semangka yang biasanya terabaikan dan langsung masuk tempat sampah. Kulit semangkanya ambil bagian putihnya aja ya, rasanya seger mirip timun. Walaupun leftover, tapi tetep sehat ya, rasanya juga enak banget, gurih, pedes, fresh, semuanya ngeblend 😍. Sengaja ga saya goreng lumpianya karena biar lebih sehat tentunya 👌. Source: @heshidayat #MasakSetiapBagian #PejuangGoldenBatikApron #Minggu11 #KopiJos #KopiJosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Siomay Ayam ala Cecil

Siomay Ayam ala Cecil

Sekarang resep Siomay nya yaa... Hihihi 😁 Yuk diintip resepnya. Terimakasih. #pejuanggoldenbatikapron2022 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Semarang #resepcecil127 #PejuangGoldenBatikApron PGBA10

#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin bala² Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu bala² nya ludes sama mereka berdua🤭🤭 #pejuanggoldenbatikapron