Bakwan Udang

Dipos pada February 4, 2022

Bakwan Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Udang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Udang memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bulan puasa tanpa gorengan itu sepertinya ada yg kurang ya πŸ˜†πŸ˜† Karena sy tim asin, sy bikin bakwan udang walopun minyak masih harganya selangit. Untuk menyingkat waktu, sy pakai tepung bakwan ya...merk bebasss πŸ˜‹ ohya sejak mengenal cookpad, masak tiap hari jadi lebih mudah. tinggal search nama masakan atau bahan yg ada dirumah, udah langsung keluar banyak variasi menu. masak jadi lebih mudah san menyenangkan. Have a great day everyone ❀️❀️ #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang #GBA_MrsTans #PejuangGoldenBatikApron #Week10

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Udang:

  1. 1 bh jagung, cuci bersih lalu pipil
  2. 10 bh udang, bersihkan kotoran di kepala dan punggung
  3. 1 batang daun bawang, iris tipis
  4. 8 sdm tepung bakwan
  5. secukupnya air
  6. minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Udang

1
Campurkan tepung, jagung, daun bawang dan air (adonan jgn terlalu encer)
Bakwan Udang - Step 1
2
Panaskan minyak, ambil 1 sendok sayur adonan bakwan. lalu tambahkan 1 ekor udang diatasnya. setelah bagian bawah kering, balik perlahan. Goreng hingga matang merata. Tiriskan.
Bakwan Udang - Step 2
3
Sajikan hangat dg cabe rawit atau saus favorit ❀️
Bakwan Udang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Kue pisang no tepung no minyak no gula

Meskipun sedang mengurangi carbo tapi masih bisa lho ngemil2 dan pastinya enak kok. Buat yang diet atau penderita diabet bisa ya bund konsumsi ini. Olahan kue simple bahan mudah didapat dan tetap enak ya serta yang terpenting adalah sehat. Kalo sedang diet makan kue ini ngga terlalu merasa berdosa banget makannya hehe. Ok pisang yang saya gunakan bisa ambon sebenernya pisang aapun boleh kok tapi beberapa pisang kurang mengekuarkan aroma ya.

*Martabak mini Mie*

*Martabak mini Mie*

Selasa 05-04-2022 ... Kukmark resep ini dari waktu ada pekan posbar rekreasi Jogja. Resepnya mba Shanty Dewi dari Nay's Kitchen dan baru kesampaian cooksnapnya sekarang, dan bahannyapun disesuaikan seadanya. Tapi tetep enak dan mengenyangkan πŸ‘πŸ˜‹... Mantulity Source : @shanti_dewi Resep asli πŸ‘‡: https://cookpad.com/id/r/15999354https://cookpad.com/id/r/15999354 #IdeMasak #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #TimManisAsin #PejuangGoldenBatikApron #Week_10 #CookpadCommunity_Depok #BagikamInspirasimu #MasakItuSaya

Kue Putri Salju

Kue Putri Salju

Kue ini selalu jadi andalan orang rumah maupun saudara jika berkunjung ke rumah

Cireng Isi Sosis Pedas

Cireng Isi Sosis Pedas

#PejuangGoldenBatikApron #bukanmenudiet #camilan #RamadhanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #FrozenFood #CookpadCommunityBandung Hai bunda, sedikit cerita. Anak-anak dan suamiku senang sekali dengan cireng isi buatanku. Mereka sampai rebutan saat memakannya. Senang bisa membahagiakan orang tersayang walaupun dengan hal sederhana. Apalagi, resep cireng ini bisa aku simpan didalam lemari es yang kapan saja bisa aku goreng. Mudah dan simple sekali bukan.

4 - 5 orang
1 jam
Kue Sagun Bakar

Kue Sagun Bakar

Kue Sagun Bakar Tepung Ketan Kalau mau pakai tepung tapioka ada juga ya Jawaban dari Misi Ramadan Camp Minggu ini adalah Kue Kering #Maminang_KueKering #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni YouTube desmawati kuretangin Link video https://youtu.be/UVpreL3SS3g

Otak-Otak Rebon Frozen

Otak-Otak Rebon Frozen

Punya stok rebon agak banyak, bingung mau diapain, dibikin otakΒ² enak kali yaa? Sekalian dibikin frozen buat stok cemilan saat Ramadhan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronMinggu10 #CeritaDapurHariIni #BandungCookpadCommunity #CookpadCommunityBandung

Martabak Telur Tahu Kornet

Martabak Telur Tahu Kornet

Resep cemilan simpel untuk buka puasa. Karena sekarang ini harga gorengan naik, bikin sendiri yuk, pake kulit lumpia instan yang banyak dijual di tukang sayur, isinya bisa dibanyakin, cepat dan praktis. #resepgorengan #martabaktelur #resepmudah

30 menit
Donat kentang crispy

Donat kentang crispy

Cemilan buat bocil-bocil dirumah,..biar anti-mainstream di modif dikit... #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Saya paling suka makan gorengan apa lg sma bakwan sayur lw dibalikpapan tmp saya tinggal biasa jg org menyebutnya "Ote-Ote" Apa lagi disantap selagi hangat plus dicocol sambel bisa kalap gk terhitung hbs brp byk ...

20 porsi
30 menit
Mendoan Dan Bakwan

Mendoan Dan Bakwan

3 porsi
30 menit
Cireng Tahu

Cireng Tahu

Buat yang punya stok tahu dan bingung mau dimasak apa, ini boleh dicoba deh πŸ‘ Tepiannya crunchy dan dalamnya empuk, tapi crunchynya nggak awet banget ya jadi paling oke dikonsumsi selagi hangat. Dicocol dengan sausnya so yummy 😍 Source yackikuka #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Recook @rddenisa lagi. Ini enak banget aku dan suamiku doyan.. teksturnya di aku bukan cookies yang keras yaa tapi jadi fudgey chewy. It’s nutritious and delicious πŸͺπŸ₯œ

Kue Klepon Ubi Jalar

Kue Klepon Ubi Jalar

Pingin kue klepon tapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Hasilnya enak kok, kue klepon ubi jalar ini gak kalah rasanya sama yang berbahan tepung ketan. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Kue Bawang Khas Minang

Kue Bawang Khas Minang

Kue bawang legendaris ini rapuh dan enak sekali boleh dikatakan ini kue jadul ya, dlu sewaktu sy masih kecil alm nenek sering banget bikin kue bawang ini, dan setiap lebaran wajib ada di toples kami. Alhamdulillah ketemu resep hampir sama seperti yg di buat alm nenek, akhirnya berkat resep ini lepas sejenak kerinduan ku sm masakan nenek. πŸ’• Ini sangat cocok ya pengisi toples untuk lebaran nanti 😍😍 Trik nya biar rapuh - cukup memakai kuning telur saja - pakai mentega biar adonan gampang kalis - pas menggoreng jangan lupa masukan 1 sdm mentega kedalam minyak biar adonan rapuh - saat menggoreng hrs sering di cek ya biar ga coklat duluan diluar sdgkn di dalam msih putih. Sebaiknya aduk nya pelan saja biar kue bawang nya ga hancur. Trimakasih mba @chikahaznifah resep nya dan tips nya. Beneran anti gagal 😍😘 Source : @chikahaznifah #Maminang_CemilanMinang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Risol lumer

Risol lumer

Risol ini kesukaan anak-anak karena rasanya yang creamy

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bayam, favorite nya Popeye ternyata gak cuma enak dibikin lauk sayur berkuah loh. Dibikin jadi bakwan enak juga. Biar camilan gorengan anak2 tetep mengandung sayuran 😊

1 porsi
30 menit
Kue Lidah Kucing

Kue Lidah Kucing

Edisi memanfaatkan putih telur sisa bikin kue2 lebaran. Manisnya pas dan kresnya itu loh, ga bisa berhenti ganyem πŸ˜€ kali ini saya bikin 2 resep. Dari 500 gr tepung terigu, hasilnya jadi kue 1,5 kg lebih dikit πŸ‘

Isian Lumpia Pedas

Isian Lumpia Pedas

Ini isian lumpianya ya bun, mau pedasnya dikurangin tinggal kurangi cabe nya aja πŸ™ #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam
Sempol Ayam

Sempol Ayam

Camilan faforit anak2..di cocol pakai saus tomat/saus sambal..πŸ˜‹πŸ˜‹

Pastel Isi Abon

Pastel Isi Abon

Bismillahirrahmanirrahim..... 10 Ramadhan 1443 H Cemilan murah meriah tapi rasanya enak banget, cemilan favorite hubby, kalau sudah bikin ini...bakalan ndak berhenti ngunyah, tapi juga paling rajin dan paling rapi kalau bantu bikinnya 😁 makanya kalau mau bikin, saya selalu tanya hubby dulu, kalau pas beliau tidak sibuk baru bikin 😍 Kali ini resepnya saya tambahin tapioka, jadinya super renyah, ndak nyesel deh dengan rasa dan teksturnya....ini beneran loh, dengan penambahan tapioka rasanya lebih renyah di banding kalau full terigu aja..... Yuuuk di coba πŸ’• . . . . #MasakanBundaPashalenko #KueKering #PastelIsiAbon #PastelMini #PastelKering #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #DiRumahAja #Cookpadcommunity_Kalbar #cookpadcommunity_Borneo #cookpadIndonesia