Kue Timus

Dipos pada February 9, 2022

Kue Timus

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Timus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Timus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Timus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Timus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Timus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Timus memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bunda, catat resep Timus berikut ini ya!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Timus:

  1. 1 kg Singkong
  2. 1/2 butir Kelapa parut
  3. 200 gram Gula merah
  4. 100 gram Gula Pasir ROSE BRAND
  5. 3 sdm Tepung Tapioka ROSE BRAND
  6. 20 ml Santan ROSE BRAND
  7. Secukupnya Garam
  8. Secukupnya Daun pisang (untuk membungkus)

Langkah-langkah untuk membuat Kue Timus

1
Kupas singkong, cuci bersih dan parut sampai habis.
2
Campurkan singkong parut, gula merah, Gula Pasir ROSE BRAND, garam, kelapa parut, Santan ROSE BRAND, dan Tepung Tapioka ROSE BRAND. Aduk hingga merata.
3
Tuang adonan singkong ke atas daun pisang kemudian bungkus.
4
Kukus adonan dalam panci kukusan di atas kompor selama kurang lebih 20 menit hingga matang hingga daun pisang layu dan berubah warna.
5
Angkat. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles macaroni

Risoles macaroni

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #MingguKe-9

Tahu isi crispy

Tahu isi crispy

Minggu ke-11 Pengen tahu isi crispy ini soalnya uda lama gak beli. Mungkin uda gak jualan gorengan kali ya soalnya minyak goreng mahal. Alhasil bikin sendiri. Habis goreng masih anget langsung comot ma cabeπŸ˜… #PejuangGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_lamongan

10 buah
30 menit
Risoles

Risoles

Paksu katanya bosen sama risol yang isiiannya sama bihun, kata paksu mah bikin risol tapi pake sayuran!!! πŸ€”πŸ€” risoles yah..!!!katanya ga peka tepung panir mah cuss lah exsekusi untuk berbuka... Cekqidot..... ➑️➑️➑️

10 porsi
50 menit
Cilok sambal goang pedas gobyos

Cilok sambal goang pedas gobyos

Pengen makan yang super pedes. Kebetulan uda lama ndak bikin cilok. Jadinya bikin cilok sambal goang super pedas. Alhamdulillh enak banget. Dimakan panan2. Ciloknya empuk & tahan lama. Beda lho ama cilok2 lainnya πŸ€­πŸ˜„

5 orang
1 jam 30 menit
Cireng nasi

Cireng nasi

Nasi di bikin cireng enak bangeeet lohh simak yaa #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_kalsel

Risol canapis

Risol canapis

Bismillah Bosan dengan risol yg digulung bisa dibentuk segitiga juga #kue kesukaan anak-anak di rumah

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Sudah mau puasa dan siap-siap buat kuker jadul semprit. Dulu, waktu kecil, paling suka kue ini saat ibu saya buat di rumah. Apalagi kalau matang kecoklatan, paling enak...hahaha.... ☺️ Karena resep ibu belum sampe ke saya, akhirnya browsing² di IG, ketemu resep (adaptasi) dari IG @Ayuaudrey91. Makasih mba 😍 Saya bake hanya 1/2 resep kali ini dan tanpa susu bubuk. Ini muat toples 500 gr lebih. Ok...Yuk, buat sekarang sebagai pemanasan. #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenApron3

2 toples 500gr
Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bosan dgn bayam yg di sayur berkuah atau bosan dgn yg d tumis ,,kali ini cukup d bikin cemilan buat tmn ngeteh,,rasa nya enak gurih psti nyaπŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ˜ŠπŸ˜Š

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Bakwan panggang dengan tepung singkong

Yuk #masaktanpaminyak Saya membuat bakwan sayur panggang. Saya menggunakan tepung bakwan gluten free. Saya tambahkan parutan wortel, daun bawang sedikit irisan sosis , telur dan air. Kemudian saya panggang dengan cetakan kue lumpur. Rasanya tetap enak dan lembut. Resep ini ga ribet , ga perlu ngulek bumbu, karena tepung bakwannya sudah mengandung rempah dan bumbu. Bisa buat takjil ataupun pendamping lauk di meja makan. Semoga menginspirasi untuk #idemasak hari ini ya..

10pc
30 menit
Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Punya nasi sisa kemarin, jangan dibuang ya mam, kita buat cireng aja pasti enak, apalagi ditambahi dengan bumbu rujak yang manis- manis asem.....bikin nagih. Sumber : dapur Kobe #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #DapoerSyaca_SyahnaCaesar

4 porsi
25 menit
Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Bakwan taoge wortel tepung bumbu ayam krispi

Enak, simple Kebetulan ga punya terigu, adanya tepung bumbu ,biasa buat goreng tahu kulit krispi hehe Dibawah hanya perkiraan ya takarannya, bisa ditambahkan sedikit demi sedikit dulu( air dan tepung)

Kue Cucur Bunga Telang

Kue Cucur Bunga Telang

Kue tradisional favorit keluarga. Sudah nyimpen beberapa resep kue cucur disini, kali ini pake bunga telang. Rasa tetep enak, dikombinasi dg pandan jadi wangi karena telang sendiri tanpa aroma. Pemakaian air kelapa bisa diganti air biasa, tapi kalo mau awet empuknya sampai 2 hari juga.....pilihlah air kelapaπŸ€— Untuk minyak goreng, pakai sedikit saja...nanti setelah 2 atau 3x menggoreng, minyak menyusut...tambahkan sedikit lagi, begitu seterusnya, supaya serat ttp bagus. Selamat mencoba temansπŸ™πŸ»πŸ₯°. #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueCucurBungaTelang

Kue bolu rasa susu coklat

Kue bolu rasa susu coklat

Coba deh bund rasanya enak...

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Hedgehog Cookies a.k.a Kue Kering Landak

Menjawab pertanyaan mamah cookpad tentang kuker yang tidak biasa. Terpesona dan terinspirasi dengan bentuk yg unyu di IG Ayoe_windya83. Akhirnya saat gabut bebikin ini..untung cuma bikin separuh resep... capeeekkk njelimettt euuyyyy 😭😭 Walau sudah dibantu kk Viola... mana di doi protes... πŸ‘§ : maa..kog cm bikin dikit sih... nanggung maah... mana enak ini... pantesan yaa.. klo bikin kuker versi karakter pasti hrg nya mahal.. πŸ‘© : Yeeee... kmu mah cm bantu beberapa biji... mama yg ngerjain smua nya πŸ₯΄πŸ™ƒπŸ™ƒ Pengen nya bikin bentuk πŸ¦”πŸ¦” tp ntah itu bentuk absurb... antara kaya tikus tp matanya kog melotot 🀣🀣.. mana ada yg mbleber coklatnya belang blonteng.. sesuatuuu bingittt pokok nya... Tp seru aja sih...walau ngga ikut lebaran... tp ingin bisa merasakan suasana lebaran dirmh ajah... Resep asli bisa di cek di : https://cookpad.com/id/r/16148729 #RamadanCamp_Misi7 #timloKuker_coryrahmaniah #cookpadcommunity_Solo #PejuangGoldenBatikApron #kukerlandak #masakalaWanda #mingguke12

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Source : Niung Niung Selain berbuka dengan yang manis, yg asin pun g boleh ketinggalan donk apalagi yg namanya gorengan, meski minyak lg mahal tp penganan yg satu ini wajib hadir menemani berbuka puasa. Kriuk kres kresnya menyemarakkan saat berbuka, seperti bakwan mie resep mba wiwik @niungniung ini, enak & komplit sayurannya πŸ˜‹πŸ˜‹. Saya tambahkan daun kelor sebagai pengganti daun bawang, penasaran? Yuk intip resepnya πŸ˜‰..berikut link resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/r/15751815 #IdeMasak #IdeTakjikDariMamah #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Cireng frozen homed tdk meledak

Cireng frozen homed tdk meledak

#RamadanCamp_Misi5

Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Sempol Ayam Udang

Sempol Ayam Udang

Kadang kalau mau buru2 apalagi pas sahur butuh banget makanan yang bisa segera dihidangkan, tinggal ambil di kulkas dihangatkan lalu dihidangkan tanpa ribet harus memasak dari awal. Saya kalau sahur gak suka makan berat karena setelahnya bisa gak enak perut karena makan bukan di jam makan, biasa kalau sahur cuma minum dan ngemil, sempol ini bisa disimpan di freezer buat stok makanan (frozen food) jadi tinggal dihangatkan/digoreng disajikan dengan mayonaise atau saus sambal, kalau saya menghidangkan sempol selain digoreng bisa juga dipotong2 lalu dimasak berkuah dengan tambahan tahu, sawi dan jamur #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kalsel #Week9 #frozenfood #RamadanCamp #RamadanCamp_Misi4 #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

Martabak Telur Ala Abang Abang

Martabak Telur Ala Abang Abang

Bismillah, 22 Maret 22 Minggu 8 Golden Batik Apron Chalenge Source: @fitrisasmaya Jajanan yang bisa ditemui sore sampai malam, kalau pengennya siang ya musti nunggu sore 🀭 Yeay akhirnya bisa juga bikin martabak telur, aseli ga pernah kebayang kalo aku bisa buat jajanan ini, proud of me πŸ‘πŸ‘πŸ€­ (sekali kali ngasi apresiasi buat diri sendiri boleh lah ya ) Nyoba buat martabak manis uda lumayan lama tapi berani buat bikin martabak telur baru kali ini, karena dari beberapa resep yang dibaca sepertinya prosesnya jelimet, ternyata oh ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Yuks bikin 😘 #PejuangGoldenBatikApron