Homemade Sempol Tahu

Dipos pada May 7, 2022

Homemade Sempol Tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Homemade Sempol Tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Homemade Sempol Tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Homemade Sempol Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Homemade Sempol Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Homemade Sempol Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Homemade Sempol Tahu memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Homemade Sempol Tahu:

  1. 1 tahu putih besar/ 4 tahu kecil
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 sdt garam
  4. 1 sdt kaldu bubuk
  5. 1/2 sdt lada
  6. Wortel secukupnya diparut
  7. secukupnya Daun bawang/seledri
  8. Tepung bumbu 80gr/8 sdm
  9. Tepung tapioka 250gr/25 sdm (saya gunakan 20 sdm)
  10. 1 butir telur
  11. 2 sdm minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Homemade Sempol Tahu

1
Haluskan tahu dan bawang putih.
Homemade Sempol Tahu - Step 1
Homemade Sempol Tahu - Step 1
2
Setelah tahu dihaluskan, campurkan semua bahan dan aduk merata. Disini saya kurangi pemakaian tapioka menjadi 20 sdm agar tidak terlalu kenyal ya.
Homemade Sempol Tahu - Step 2
Homemade Sempol Tahu - Step 2
3
Setelah diaduk merata dan seperti adonan, mulai dibentuk ya.
Homemade Sempol Tahu - Step 3
Homemade Sempol Tahu - Step 3
4
Sambil membentuk, kita siapkan air rebusan dan diberi minyak sayur +/- 2 sdm agar tidak lengket. Setelah air mendidih, masukkan sempol tahu. Masak +/- 15 menit hingga sempol naik mengambang.
Homemade Sempol Tahu - Step 4
5
Setelah matang angkat tiriskan, siapkan minyak goreng secukupnya. Lalu kocok 1 butir telur dan masukkan sempol tahu balur dalam telur lalu goreng diminyak panas. Angkat kuning kecoklatan dan sempol tahu siap disajika dan disantap dengan saos sambal/saos lainnya. Terima kasih
Homemade Sempol Tahu - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sotong Teman Tahu Bulat

Sotong Teman Tahu Bulat

Njajal resep dari akun tiktok tiantikaeflisa Lumyan buat cemilan si kecil #cookpadcommunity_yogyakarta

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

Ada yg masih ga bisa terima rasa salmon ga? Misal, krna amis, bau tanah, dll. Naaah, buat ngakalin bau2an yg ga enak, sblm masuk kulkas, balur pke perasan jeruk nipis & garam sampai rata, simpan di wadah kedap udara, masukkan ke freezer. Klo mau ga ada amis2nya sama sekali, kulitnya di-peel aja, biasanya dari situ rasa amisnya. Terus, biar ga bosen, mari berkreasi bikin martabak salmon, hahaha. Boleh tambah sayuran kaya wortel, brokoli dll ya. #cookpad #cookpad_id #cookpad_community #cookpadcommunity_depok #salmon #idemasaksalmon #salmonpocket

5 orang
30 menit
Martabak Mini meises Keju

Martabak Mini meises Keju

Hallo semua,kali ini aku bikin Martabak Mini dengan toping coklat dan keju,,Niat banget pengen bikin Martabak mini yg imut bgt,baru punya cetakannya seneng bgt langsung eksekusi dong bikin Martabak mininya,,dan Alhamdulilah berhasil dong,,yeeeaaayyyy๐Ÿ’•โค๏ธ๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’– Rasanya gk kalah sm yang dijual diluar,,lembut dan empuk banget,Manisnya pas,,gurih dan empuk bgt ,,Buat kalian yg penasaran sm Martabak Mini Boleh yaa dicoba resepnya๐Ÿ’•Favorite bgt Pokonya.

>10 orang
Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Assalamu'alaikum Sudah hari sabtu lagiii, waktunya Semarak Clover, minggu ini temanya "Dimsum" Ide dari mb Riska @chk_14081984 , sehat sehat selalu yaa mb ๐Ÿ™๐Ÿ™ Dimsum (tradisional: ้ปžๅฟƒ, sederhana: ็‚นๅฟƒ hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau sarsi. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: ้ฃฒ่Œถ, hanyu pinyin: yincha). Beberapa makanan dimsum: Bakpao, Fung zau, Siomai, Dumpling, Hakau, Gyoza, Xiaolongbao (Wikipedia) Hari ini aku bikin dimsum siomay. Pake resep mb @DianaN_17 , untuk bahannya aku pake daging sapi. Source : https://cookpad.com/id/resep/15345164-dimsum-ayam-kenyal-dan-gurih?invite_token=PUEx8bURXgwDNAUQM85xpbzn&shared_at=1634989547 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_DianaNurjanah #Selaluistimewa #KopiJos

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Salah satu kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu kue di Bangka Belitung adalah kota Muntok. Kota Muntok menjadi saksi tempat pengasingan Soekarno dan Hatta pada Febuari sampai Juli 1949. Saat diasingkan di Kota Muntok, Bung Karno sangat menyukai kue penganan pelite atau kue pelita. Sebenarnya kue ini memiliki banyak nama, ada yang menyebutkan kue perahu, kue lampu, kue tetu dan jojorong. Namun nama kue pelita lebih banyak digunakan Pekan Pizza (Posting ini Zama-Zama) kali ini saya mencoba membuat kue pelita. Bahanยฒ dan cara membuatnya cukup simple. Yang agak rumit mungkin membuat wadah dari daun pandannya. Tapi kalau sudah bisa, sebenarnya tidak rumit kok. Rasa Kue Pelita manis dan gurih, teksturnya lembut #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KuePelita #Pandan

KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Pengen jajan enak, tapi autoimun, ga boleh jajan sembarangan dong....๐Ÿ˜‚ Alhasil buat otak2 versi sendiri dgn menghindari penyedap pasar, msg, gluten, telur, dan lainnya yg bisa memicu inflamasi

Dimsum siomay ayam

Dimsum siomay ayam

Buat cemilan cocok nih buund... bikin yuuuk

Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung ๐Ÿ’œ

Telur Gulung Sosis

Telur Gulung Sosis

Pagi menjadi momen tanya jawab menu masakan dengan suami. Ketika suami ingin olahan telur tapi waktu masak mepet, alhasil bikin telur gulung sosis dengan bahan seadanya di dapur. Pertama kali bikin, alhamdulillah suami doyan juga kalo digulung begini :D

2-3 orang
15 menit
Martabak manis pandan (teflon)

Martabak manis pandan (teflon)

Karena martabak manis salah satu camilan fav anak anak, maka saya mencari tahu gimana bikinnya kalo ndak punya cetakan. Alhamdulillah bisa pakai teflon. Sudah 2x bikin gagal, kali ini berhasil. Alhamdulillah

1 loyang
1 jam 45 menit
Donat kentang HALLOWEEN

Donat kentang HALLOWEEN

Kesukaan anak adalah donat dan sekarang pas banget bulan oktober yakni bulan halloween langsung cus buat donat tema halloween! Yok moms coba di buat!

16pcs donat
1 jam
Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Kue Mawar Talas ๐Ÿ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Siomay ayam

Siomay ayam

Ngunyah yokkk ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Ampal jagung

Ampal jagung

Source : Herlianiโœ… Lauk simpel yg gak pernah ngebosenin & harus selalu ada dimeja makan, marii kita sarapaan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ #Rekreasi_KalSel #Semampir_KalSel #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyariยฒ resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
ยฑ30 Menit