Bakwan Caisim Kobe

Dipos pada May 8, 2022

Bakwan Caisim Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Caisim Kobe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Caisim Kobe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Caisim Kobe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Caisim Kobe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Caisim Kobe adalah 20 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Caisim Kobe diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Caisim Kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Caisim Kobe memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay 🪄✨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❤️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🤭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Caisim Kobe:

  1. 70 gr tepung bakwan kress kobe *1 bungkus
  2. 1 ons caisim/sawi hijau
  3. 80-100 ml air
  4. Secukupnya minyak goreng
  5. Secukupnya udang *optional

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Caisim Kobe

1
Cuci bersih sawi hijau potong kecil kecil. Tiriskan... Panaskan secukupnya minyak goreng. Sambil lalu kita bisa, Larutkan 1 bungkus tepung bakwan dengan air (masukkan air sedikit demi sedikit hingga kekentalan yg diinginkan) Aduk hingga tercampur rata dan kental
Bakwan Caisim Kobe - Step 1
Bakwan Caisim Kobe - Step 1
2
Tambahkan potongan sawi aduk rata kembali.
Bakwan Caisim Kobe - Step 2
Bakwan Caisim Kobe - Step 2
3
Goreng dengan minyak panas dan api sedang Goreng hingga kecoklatan. Angkat tiriskan..
Bakwan Caisim Kobe - Step 3
Bakwan Caisim Kobe - Step 3
Bakwan Caisim Kobe - Step 3
4
Sajikan dengan cocolan sambal dan cabai rawit
Bakwan Caisim Kobe - Step 4
Bakwan Caisim Kobe - Step 4
5
Bakwan Caisim Kobe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Telur tuh emang diapain aja enak ya, dan dia selalu jadi bahan yg sering di stok di kulkas, saat bingung mau masak apa pasti larinya ke si telor ini 😁 Oya salah satu jajanan jaman dlu yg bahan utamanya telor ya ini, rasanya gurih, enak banget kala itu, dan bisa jajan ini aja udah seneng deh pokoknya. 😄 Sampe sampe abang abang yg tukang jualannya di tungguin setiap hari 😅 #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Bakwan macaroni kornet ala Kobe🍂

Bakwan macaroni kornet ala Kobe🍂

Sore² enaknya bikin gorengan.gorengan kali ini beda dari biasanya..copas resep dari@dapurkobe makan bakwan jadi bervariasi🥰..thanks#dapurkobe😍

Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin bala², tp penyakit males bini'nya lagi nongol 😂 tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan 🤭saya bikinin bala² yg spesial, karna beda dari bala² yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara 👏👍👍 saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah bala²nya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan 🙄🤨 Aish, biarin yg jelas seddappphh 😜😜😜

Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: ☆ Bumbu sesuai selera ☆ Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan 👌 bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss 😂 #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribet², diaduk² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

Cooksnap resepnya mbak @desi_k2 Cocok banget buat temen ngopi #CookmemberGenkPeda_Desi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Kue pisang kukus anti gagal

Kue pisang kukus anti gagal

Resep ini khusus dibuat untuk ayah saya yang menderita diabetes, karena sulit untuk cari cemilan akhirnya saya coba buat, dan hasilnya enak tidak terlalu manis dan sangat praktis untuk dibuat dirumah

3 porsi
25 menit
Kue soes

Kue soes

Kue ini kesukaan bangett.. dari kecill mama suka beliin anak2nya kue sus sampe punya anak pun jadi tambah suka.. dan akhirnya buat juga pakai resep mba @vitajaurina ahlinya baking di #cookpadcommunity_palembang .. minggu ini berkesempatan cooksnap resep di #wongkitocooksnap_vitajaurina terimakasih ilmunya mba vita dan direshare lagi semoga bermanfaat bagi temen2 yg mau makan kue sus sepuasnya.. 🤭🤭 Resep asli bis klik link dibawah https://cookpad.com/id/resep/9641880-kue-sus-vla-vanilla?invite_token=73h4EiNceThK68ShPijDcjrn&shared_at=1631774495 #resepwongkito

30-35 pcs
60 menit
Lapisan corndog simpel

Lapisan corndog simpel

Biar ada temen minun es bikin cemilan gurihnya 😂 Ini jg bisa buat kulit hotteok

5 porsi
1 jam
Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu Isi Mercon Crispy

Tahu isi pedes versi saya ya.. Maafkan gorengan lagi, hihihi.. *boleh di tumis dulu cabenya, tapi rasa pedesnya agak berkurang *boleh juga cabenya disiram minyak panas (seperti membuat sambal korek) untuk menghilangkan bau langu cabe

10 buah
1 jam
Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Namainnya ngasal ya bund.. hhi. Bisa untuk camilan keluarga juga..rasanya enak dan bikinnya mudah :)

1 porsi
45 menit
186. Siomay Ayam Topping Nori

186. Siomay Ayam Topping Nori

Source: @dedifa_cooking Lagi kepengen makan siomay. Sebelumnya aku sudah pernah posting resep siomay ayam brokoli, kali ini buat siomay dengan topping nori, soalnya penghuni rumah terutama anak gadis doyan banget sama nori. Foto siomaynya sengaja dibentuk jadi angka satu, mumpung masih sempat meramaikan kegiatan PESAN COCOK (Pekan 1st Anniversaru Cookpad Community Kaltim), ups...ketauan dah klo aku ini sering masuk dalam tim mefet yang suka setor di akhir-akhir waktu gituu😁🤭 Yeyeyeay.... Happy 1stAnniversary buat Cookpad Community Kaltim, semoga jadi komunitas yang selalu memberi warna di cookpad, tambah banyak share resepnya, tambah keren-keren postingan resepnya, dan terpenting tambah menjadi inspirasi bagi para pejuang dapur di seluruh nusantara dan dunia...aamiin. 😘😘😘 #PesanCoCok #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Bontang