Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Dipos pada May 8, 2022

Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Martabak telur krispi pake kulit lumpia siap pakai, praktis banget dan rasanya enak kriuk krispi Source @DianaN_17 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14832591-martabak-telur-kulit-lumpia?invite_token=ffcZ8a2uvj2fRVwzabyf2Npf&shared_at=1635062182 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi:

  1. 8 lembar kulit lumpia siap pakai
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 batang daun bawang, iris tipis
  4. 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. Sambal Kecap Asin Rawit
  6. 2 buah rawit merah
  7. 1 sdt kecap asin

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

1
Kocok telur, tambahkan daun bawang dan kaldu bubuk
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi - Step 1
2
Panaskan minyak di teflon dengan api kecil, letakkan kulit lumpia, buat dobel Beri setengah porsi telur kocok ratakan di atas kulit lumpia, tutup dengan kulit lumpia yang dilapis 2, sambil siram siram dengan minyak panas
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi - Step 2
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi - Step 2
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi - Step 2
3
Tunggu hingga kulit lumpia kering, balik dan masak hingga kulit sisi lainnya kering Angkat dari teflon, bagi martabak sesuai selera Ulangi dengan sisa kulit lumpia dan adonan telur
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi - Step 3
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi - Step 3
4
Sambal kecap cabe, campur irisan cabe rawit merah dan kecap asin Sajikan sambal kecap rawit dan martabak telur
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Risol Makaroni Ayam untuk jualan

Risol Makaroni Ayam untuk jualan

*Hasil jadi 25 pcs risol *Pakai pan teflon kecil diameter pantat 16 cm *Isinya Makaroni Ayam *Ayam suwir, dibuat dg merebus 250 gr dada ayam + 500 ml air selama 15 menit,,,,, air akan susut jadi 400mL an, air rebusan ayam ini 200 ml dibuat isian, 200 ml nya lagi dibuat kulit

25 pcs risol
2 jam
Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🤣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🤩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii😂. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Donat Kuning Telur

Donat Kuning Telur

Siapa yang gak suka camilan yang satu ini, dari yang kecil hingga dewasa semua suka, kali ini nyobain resep donat nya Mbak @Ayupu3_Cook donat nya montok dan lembut, cocok lah buat bakulan, hampir mirip sama resep andalan ngedonat cuma beda di penambahan susu bubuk dan penggunaan telur dan air #Timlo_SeptemberCeria #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Pati #DapurRyuna Source @Ayupu3_Cook

Wajik Ketan Gula Aren

Wajik Ketan Gula Aren

Wajik adalah kue tradisional yg cukup populer & mudah pembuatannya. Terbuat dari beras ketan yg divampur dengan santan & gula merah. Kali ini saya memakai gula aren untuk membuat wajik

1 loyang
2 jam
Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Assalamu'alaikum Setelah sehari kemarin ga ngapa2 in karena sakir kepala. Akhirnya hari ini bisa ngerjain PR Semarak Clover "dimsum" berhubung belum belanja dan masih belum bisa keluar rumah. Akhirny bikin sendiri aja kulit dimsum nya, isi bisa dipake buat pangsit/ siomay/ gyoza. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

7. Bala-Bala Renyah dan Gurih

7. Bala-Bala Renyah dan Gurih

Bahan" yang mudah dipakai. Dan semoga suka ya bunda.

4 orang
Dimsum siomay ayam udang💕

Dimsum siomay ayam udang💕

Berawal dari sering bnget beli di luar alhasil boros 😁 jadi berpikirlh gmna kalo buat sendiri dgn rasa yg sama dgn penjual dimsum diluaran sana☺️ liat resep sana sini, utak atik komposisi dan akhirnya jadi deh bakulan resep saya dimsum Siomay Ayam Udang. Teksturnya kenyal dan lembut serta rasa yang gurih cocok dipadukan dengan saus cocolan

Sempol tempe

Sempol tempe

Annyeong... Bosen sama tempe yg digoreng biasa??? Sempol tempe ini bisa jadi pilihan loh,, rasanya enak dan anak2ku suka sekali .. By @meigaCandinegara

20 pcs
Cilok sambal kacang (takaran sendok)

Cilok sambal kacang (takaran sendok)

Tgl tua pengen jajan, akhirnya nguras bahan2 yg ada di dapur💖😀🙏

3orang
Kue Talam Ubi Ungu

Kue Talam Ubi Ungu

Pertama kali membuat dan langsung ketagihan 😍. Rasanya enak, gurih dan legit. Cara membuat juga mudah dan cepat. Jajanan tradisional memang paling ngangeni. Kalau pakai ubi ungu, warnanya ungu alami 😍. Jadi ingin membuat lagi menggunalan ubi kuning😄. Taukah kalian, tidak semua orang tahu nama kue talam, walupun sudah pernah memakannya😁. Saya cooksnap resep bu @AnikSulistyowati69 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Bekasi

12 buah
45 menit
Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Puding Pisang Roti (Snack Tinggi Kalori)

Lagi nerapin feeding rules buat anak gadis jadi 2 hari sekali stok snack tinggi kalori. Pake bahan yg ada aja di rumah, semua dimasukin biar komplit 😂

15 menit
Donat Menul

Donat Menul

Assalamu'alaikum Bikin donat lagiii... Malem malem siadek minta donat, mau gofood dah malem, tokonya dah mulai pd tutup, mau bikin malem kok males, akhirnya di kasih tau adek mau nunggu besok, akhirnya pagi2 bikin ini donat, pake resep mb @Ayu_MamaAura , enak menul2 bemeran. Sehat sehat selalu yaa mb🙏🙏🥰🥰 Source : @Ayu_MamaAura #GenkpejuangDapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaliIstimewa #KopiJos

Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Donat bomboloni

Donat bomboloni

ceritanya kemaren pgn banget donat bomboloni akhirnya bikin tuh donat buat obat rasa pengen 🤭😀😝 maafkan fotonya kl gelap soalnya baru bisa foto pas maghrib dan disertai hujan deras dan baru sekarang bisa posting p😀😀