Donat Ibu

Dipos pada May 8, 2022

Donat Ibu

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Ibu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Ibu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Ibu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Ibu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Ibu adalah 23 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Ibu diperkirakan sekitar 1 jam 30 mnit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Ibu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Ibu memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Ibu:

  1. 500 gram Tepung terigu cakra
  2. Susu Dancow 1 suset
  3. 3 sm Gula pasir
  4. 50 gram Mentega
  5. 1/2 st garam
  6. 1 fernipan
  7. cangkir Air1
  8. 2 kuning telur
  9. Seres..atau parutan keju bsa juga tep gula

Langkah-langkah untuk membuat Donat Ibu

1
Semua bahan jadikan satu uleni pelan pelan tuangkan air sampai tidak lengket di Baskom
2
Setelah kalis diam kan 1 jam tutup pakai lap bersih
3
Setelah mengembang tusuk tusuk dengan jari
4
Kemudian ambil 1 bulatan kira kira 25 gram..cetak berbentuk donat saat simpan di piring piring taburi terigu dulu setelah 15 menit goreng dengan api sedang
5
Setelah dingin olesi mentega taburi seres coklat atau parutan kejus

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

Ada yg masih ga bisa terima rasa salmon ga? Misal, krna amis, bau tanah, dll. Naaah, buat ngakalin bau2an yg ga enak, sblm masuk kulkas, balur pke perasan jeruk nipis & garam sampai rata, simpan di wadah kedap udara, masukkan ke freezer. Klo mau ga ada amis2nya sama sekali, kulitnya di-peel aja, biasanya dari situ rasa amisnya. Terus, biar ga bosen, mari berkreasi bikin martabak salmon, hahaha. Boleh tambah sayuran kaya wortel, brokoli dll ya. #cookpad #cookpad_id #cookpad_community #cookpadcommunity_depok #salmon #idemasaksalmon #salmonpocket

5 orang
30 menit
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu lagi,kali ini nona manis ubi ungu untuk isian kue tampah,ini enak banget legit dan ada perpaduan gurih dari vla santan, cara menghias tampah bisa dilihat di channel youtube Bunda Kiana Khansa ya..

17-18 buah
Kue lapis tepung beras

Kue lapis tepung beras

12 potong
30 menit
Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit
Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Source: dr. Deva. Simple, tinggi kalori, anak suka

Bakwan bayam

Bakwan bayam

#TetepKenyangTanpaNasi

Martabak telor daging sapi kornet. πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Martabak telor daging sapi kornet. πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Penasaran sama martabak telor abang Abang penjual. Ga sangka rasanya sama. Suka bgt. πŸ’œπŸ’œπŸ’œ #martabaktelor #martabaktelorkornet #martabaktelorhomemade #martabaktelorenak #martabaktelorayam

10 porsi
kurleb 1jam
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Source : @dapurkobe Hmm yummy paling suka makanan yang kriuk kriuk gitu, disamping anak anak suka, suami juga ikut cobain dan bilang enak + kriuk banget (baru pertama cobain) Tentunya donk pake Kobe tepung Bakwan Kress jangan salah pilih πŸ₯°πŸ₯° #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka πŸ‘πŸ‘ . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen

Cireng sayur sop isi mozzarella

Cireng sayur sop isi mozzarella

#MasakSetiapBagian selalu saja ada yg tersisa dan ketika d daur ulang baru lah d santap #FoodPlaceCookingLeague tema yg tepat utk selalu semangat mendaur ulang sisa masakan yg sayang bila d buang

16 btr
30-45 mnt
Sempol Mie Instan (Indomie)

Sempol Mie Instan (Indomie)

Simpel bikinnya, gampang dan praktis banget.. cocok buat cemilan ala anak kost maupun di tanggal tua, hehehe.. murah meriah. Anak² ku di rumah pun pada doyan, di cocol pakai saus tomat 😍😍😍 resep asli pakai Supermi, tapi saya pakai Indomie, karena di rumah adanya itu.. heheh.. tapi sama² enak kok.. Source: @ardhaniluvnabva #CookpadCommunity_Depok

Donat Gembul Lembut Enak

Donat Gembul Lembut Enak

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,

Telur Gulung

Telur Gulung

Mau buat cemilan yang simple dan gampang banget bikinnya... setelah nyari2 resep ketemu sama resepnya Bunda @ihdanas yang mantuuul abis...😍😍

15 menit
Donat lebam πŸ˜†

Donat lebam πŸ˜†

Donat disini gak ada bolongannya yaa

4 orang
1 jam 10 menit
Donat Kuning Telur

Donat Kuning Telur

Siapa yang gak suka camilan yang satu ini, dari yang kecil hingga dewasa semua suka, kali ini nyobain resep donat nya Mbak @Ayupu3_Cook donat nya montok dan lembut, cocok lah buat bakulan, hampir mirip sama resep andalan ngedonat cuma beda di penambahan susu bubuk dan penggunaan telur dan air #Timlo_SeptemberCeria #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Pati #DapurRyuna Source @Ayupu3_Cook

Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Martabak Isian Tahu

Martabak Isian Tahu

Bikin martabak tapi bentukannya seperti lumpia ya Apapun bentuknya yang penting enak dan cocok buat menu camil camilan 😁 Source @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

Olahan ikan tenggiri, kita bikin menu bergizi karena kandungan protein omeganya, kali ini diolah jadi siomay ala Bandung. Saya bikin menu komplit alias lengkap ada sayuran juga; pare, kentang, telur, tahu. Biasanya suka ditambahkan daun kol gulung yang ikut dikukus...kali ini anak anak minta gak pake kol, parenya juga hanya kesukaan mamak ajah..., sedap betul dipadukan dengan bumbu kacang. Sangat mengenyangkan dan sehat , tanpa minyak karena semua dikukus. Cooksnap dari mbak Anggraini @rence dan modifikasi dari beberapa resep dengan penyesuaian. Source : Mbak Angraini @rence #PekanPizza #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #GA_rence

Banyak
1 jam