Martabak telur praktis

Dipos pada May 8, 2022

Martabak telur praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak telur praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak telur praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak telur praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak telur praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak telur praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak telur praktis memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak telur praktis:

  1. 3 sdm terigu
  2. 1/2 gelas air
  3. 1 butir Telur
  4. 1 siung bawang putih
  5. 1/2 sdt Garam
  6. 1/4 sdt Lada bubuk
  7. Isian
  8. 2 butir Telur
  9. Sosis 1 psc
  10. 3 butir Bakso
  11. 5 batang Daun onclang/bawang
  12. 1 siung bawang putih
  13. 1/2 sdt Garam
  14. 1/4 sdt Lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Martabak telur praktis

1
Step isian 👉 Haluskan bawang dan garam. Kocok telur
Martabak telur praktis - Step 1
2
Potong daun bawang/onclang, sosis dan bakso. Tambahkan bumbu halus. Aduk rata.
Martabak telur praktis - Step 2
Martabak telur praktis - Step 2
Martabak telur praktis - Step 2
3
Step kulit 👉 Haluskan bumbu tambahkan telur dan setengah gelas air.
Martabak telur praktis - Step 3
Martabak telur praktis - Step 3
4
Tambahkan terigu dan kocok rata menggunakan wishk
Martabak telur praktis - Step 4
Martabak telur praktis - Step 4
5
Olesi wajan menggunakan minyak. Tuang setengah adonan kulit ratakan pada wajan anti lengket ya. Tuang setengah adonan isi.
Martabak telur praktis - Step 5
Martabak telur praktis - Step 5
6
Lipat menyerupai amplop. Setelah itu baru tambahkan minyak goreng.
Martabak telur praktis - Step 6
Martabak telur praktis - Step 6
7
Goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Martabak telur praktis - Step 7
Martabak telur praktis - Step 7
8
Lalu potong menjadi 8 bagian. 1 piring ini baru setengah adonan ya bunda. Untuk total jadi 2 martabak bisa dipotong menjadi 16 psc.
Martabak telur praktis - Step 8
Martabak telur praktis - Step 8
9
Selamat mencoba semoga berhasil

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan proses😂tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang 🤑🤑 Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur

Tape keju spring roll

Tape keju spring roll

Bismillah Punya sedikit tape dan keju dikulkas, bingung dibikin apa, klo cuma digoreng anak2 kurang suka, jadi tapenya kuumpetin pake kulit lumpia saja.. hehe Terinspirasi dari mba @tita_ #cookpadcomunitty_yogyakarta #selaluistimewa #kopijos #MasakSetiapBagian

10biji
Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis 😖 soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal 😭 btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! 😍 #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... 😄😄😄😄 By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
🌼Bakwan Bihun

🌼Bakwan Bihun

Bismillah…. Lagi cari cemilan buat anak-anak, akhirnya nemu resep dari IG makanan.uenak . Resep aslinya bakwan bihun ini dicocol dengan saus kacang , tapi saya skip . Bakwan bihun ini sangat pas dinikmati dalam keadaan hangat , Karena bihunnya crunchy banget . #bakwanbihun #cemilangorengan #Masakanrumahan

Relatif
10-15 menit
Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Seblak cilok ala anisa

Seblak cilok ala anisa

Bener2 menggunakan bahan dan bumbu seadanya tapi rasa nya bikin nagih loh bun😍 #MasakSetiapBagian #PejuangMasak

Kukus Tahu Isi Ayam

Kukus Tahu Isi Ayam

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih 😅 Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss 🤤 Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

10 buah
Bakwan sayur renyah

Bakwan sayur renyah

Sedikit pedas bakwannya, karena si kecil mulai menyukai pedas tapi belum bisa lalap cabe, kalau gigit cabe pasti digigit sampai pangkal alhasil kepedasan.. diakalin aja cabenya ikut diulek sama bumbu.

Donat squisy

Donat squisy

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

Donat atau roti goreng ini empuk banget (ada tambahan kentang yg dikukus) bagian dalamnya luarnya crunchy kres kres meskipun tanpa ulen cukup aduk2 campur diamkan dan 1 resep bisa jadi 13-15 adonan dg ukuran yg gemoy banget cucok banget buat isian Snack box ini ... Isian boleh divariasi dg rogut, coklat mises, selai atau Mozarella Sekalian buat tugas PR MBOIs diCoboy SBY pilihan roti kentang ini pas banget.,. Maaf ya foto langkahnya gak komplit ada beberapa langkah yg lupa gk kejepret smoga jelas ya kalau ada yg krg jelas silahkan komen ya.. 17/10/21 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Sempol ayam

Sempol ayam

Cemilan enak dan sehat... Cocol saos sambal tambah enyaak #cookpadcommunity_bogor

Kue Mawar Talas 💜

Kue Mawar Talas 💜

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Bakwan Jagung ala Jawa

Bakwan Jagung ala Jawa

Bedanya bakwan biasa sama bakwan jagung ala Jawa ini adalah.. kalau bakwan jagung ala Jawa, jagungnya itu dihaluskan terlebih dahulu dan penambahan bumbu seperti kencur dan terasi di bumbu halusnya, tapi.. banyak versinya sih, ada yang pakai temu kunci. Tapi kalau si Mbah dulu pas masak yaa begini resepnya. Orang² biasa nyebutnya pelas/dadar gulung/gorengan jagung 🤭😁. duuhh.. jadi kangen si Mbah yang ada di kampung (Blora, Jawa Tengah) kalau makan ini tuh.. kangen mudik 🥺🥺🥺. Btw.. ini cabainya cuman pakai 1 biji doang biar anak² ikutan makan juga. #CookpadCommunity_Depok

Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko 👍