Bakwan Jagung

Dipos pada May 8, 2022

Bakwan Jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Jagung adalah +-20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Jagung diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bakwan jagung enak khas ibuk. 😍 Happy cooking buibu. Semoga buibu semua sehat selalu, dan doakan ibuku selalu sehat juga yaaa.. :))

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung:

  1. 2 buah jagung manis
  2. secukupnya Daun bawang
  3. secukupnya Seledri
  4. Bumbu Halus
  5. 4 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1 kemiri
  8. 1/2 sdt Lada
  9. Perasa
  10. sesuai selera Garam
  11. 1 sdt Gula
  12. secukupnya Penyedap
  13. 8 sdm tepung terigu
  14. secukupnya Air
  15. 1 buah telur

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung

1
Pipil jagung manis.
Bakwan Jagung - Step 1
2
Haluskan bumbu.
Bakwan Jagung - Step 2
Bakwan Jagung - Step 2
3
Ulek jagung bersama bumbu. Ulek jagung jangan terlalu halus. Lalukan sampai jagung habis. Lalu pindahkan di wadah.
Bakwan Jagung - Step 3
4
Masukkan bahan tambahan seperti telur, lada, daun bawang, seledri, dan tepung pada adonan. Jangan lupa untuk cek rasa. Aduk hingga tercampur rata.
Bakwan Jagung - Step 4
Bakwan Jagung - Step 4
5
Setelah adonan jadi, panaskan minyak goreng. Lalu goreng sesuai selera.
Bakwan Jagung - Step 5
6
Goreng sesuai selera dengan tingkat kematangan yang diinginkan.
Bakwan Jagung - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue karamel

Kue karamel

10 porsi
1 jam
Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh πŸ˜‰

3 porsi
20 menit
Kue pancong

Kue pancong

4 orang
1 jam
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Source : @dapurkobe Hmm yummy paling suka makanan yang kriuk kriuk gitu, disamping anak anak suka, suami juga ikut cobain dan bilang enak + kriuk banget (baru pertama cobain) Tentunya donk pake Kobe tepung Bakwan Kress jangan salah pilih πŸ₯°πŸ₯° #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Cooksnap martabaknya mbak Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 tetapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah, yaitu sisa kulit lumpia, telur ayam, daun bawang serta suwiran ayam sisa opor semalam. Jadilah martabak telur dari bahan-bahan sisa ini menjadi 1 hidangan baru yang lebih menarik selera dari pada sekedar dihangatkan saja. Yuk mari membuat martabak telur.... Source Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 https://cookpad.com/id/resep/13936973-275-martabak-telur-isi-ayam?ref=you_tab_saved #Martabak #MartabakTelurAyam #jajananNusantara #MasakAntiRibet #MasakItuSaya #cookpadcommunity_solo #PatunganResep #KampungIdaman #BerbagiBahagia #PPKMBarengCookpad #Cookpad #CookpadIndonesia #resep_RhymerwidKitchen

2 x wajan 22 cm
Kue Rasidah

Kue Rasidah

Akhirnya kesampaian jg masak kue khas melayu Deli ini yang hanya hadir saat ada acara penting saja. Perpaduan rasa manis, gurih dengan taburan bawang merah goreng membuat kue ini terasa unik. #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Donat kulit pisang

Donat kulit pisang

Di event yang Cookpad adakan banyak banget inspirasi untuk memanfaatkan bahan yang biasanya aq buang termasuk kulit pisang ini, setelah dipikir-pikir #MasakSetiapBagian itu bermanfaat juga selain mengurangi limbah , Qt juga jadi bisa lebih berkreasi di dapur bahkan setelah si donat jadi dan aq posting di sosmed banyak yang kaget, bingung koq bisa ya kulit pisang di buat donat apa gak pahit??? Terima kasih Cookpad dan teman teman sudah banyak memberikan ilmu dan inspirasi #FoodPlaceCookingLeague #DonatKulitPisang #MasakSetiapBagian

Donat takaran sendok tanpa telur

Donat takaran sendok tanpa telur

Iseng ceritanya mah pengen bebikinan maafkan bentuk yg tak beraturan😁

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Ini kedua kalinya saya nulis resep ini karena terhapus ga sengaja...πŸ€ͺπŸ€ͺ siomay ini selalu ada di freezer saya disamping dimsum yg lainnya 😊 anak2 dan paksu suka, bikinnya juga gampang banget soalnya πŸ™‚ langsung aja ke resep yach...πŸ€—πŸ˜‰

Kue Lapis Tapioka

Kue Lapis Tapioka

Pedana bikin kue lapis ini, butuh kesabaran dan ketelatenan.. alhamdulillah jadi juga ya..

Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund πŸ˜…

Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Cireng Banjur

Cireng Banjur

Bandung lagi hujan besar, pengen banget makan yang angetΒ². Dan akhirnya bikin cireng banjur ini deh simpel banget