Bola Bola Bakwan Sayur

Dipos pada May 8, 2022

Bola Bola Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bola Bola Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bola Bola Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bola Bola Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bola Bola Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bola Bola Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bola Bola Bakwan Sayur memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bebikin gorengan bola bakwan selain buat camilan sengaja bakwannya untuk lauk pendamping makan nasi Ada banyak versi gorengan dan ini adalah resep ala mbak @DianaN_17 dengan modifikasi bahan #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bola Bola Bakwan Sayur:

  1. 4 lembar kol, iris tipis
  2. 1 buah wortel, serut
  3. 1 batang daun bawang, iris serong tipis
  4. 3 sdm tepung bakwan kress kobe
  5. 1/2 sdm tapioka
  6. 1/2 sdt rebon halus
  7. 2 siung bawang merah
  8. 1 siung bawang putih
  9. Secukupnya kaldu bubuk (tepung bakwan kobe sudah berasa)
  10. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bola Bola Bakwan Sayur

1
Campur tepung bakwan dan tapioka, beri air sedikit demi sedikit hingga kentalnya pas
2
Masukkan wortel, kol dan bawang daun, aduk rata, bisa dicicip sedikit rasa adonan sudah pas atau belum, koreksi rasa
3
Panaskan minyak api sedang, pastikan minyak sudah benar benar panas sebelum mulai menggoreng
4
Buat adonan menggunakan 2 sendok sehingga berbentuk aga bulat atau bentuk sesuai selera, goreng ke dalam minyak hingga kecoklatan Sajikan dengan rawit ijo

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget 😉

Kulit Risol Anti Sobek, dan Lembut banget 😉

Kulit risol ini lembut, anti sobek dan berkualitas serta aromanya khas karena terbuat dari bahan premium seperti campuran susu, dan mentega... #kulitrisol #kulitrisolantisobek #risol

5 orang
1 jam
Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Siomay ala dimsum kaki lima

Siomay ala dimsum kaki lima

Yogyakarta, Sepetember 2021. Masih dengan tema kukus mengukus bareng teman2 #CookpadCommunity_Yogyakarta dan #kelasYoglosemar_kukus Siomay adalah salah satu kesukaan krucil. Mau itu siomay abang2 atau siomay yang diresto. Pokoke siomay mereka suka deh. Nah untuk yang kali ini saya bikin siomaynya dengan full ayam (karena menu perikanannya sudah minggu kemaren). Walau full daging ayam tanpa campuran udang tapi rasanya enak banget. Untuk pendampingnya bisa pakai bumbu kacang atau cocolan saus sederhana seperti yang saya buat. #kopijos #kopijos_ngukus #Selaluistimewa

30 pc
1 jam
Kue lapis kentang

Kue lapis kentang

Alhamdulillah jadi juga kue kentang kesukaan anak aku tambahan ultah anak aku si bungsu olahan kentang tgl 17 kemarin belum sempat aku posting, aku pakai loyang ukuran kecil klau mau besar tinggal tambah adonan nya ya...kebetulan ada tantangan dari Cilmin.olahan kentang, pas banget #Berampaan-spiral #CookpadContinuity-Balikpapan

Donat Maizena

Donat Maizena

Perxobaan krn pingin muncul white ring....daaan sukses #CookpadIndonesia #Whitering

30 bj
2 jam
Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Day. 459 Bakwan Jagung (21 month+)

Gorengan favorit orang serumah. Biasanya bikin bakwan sayur. Kali ini bikin bakwan jagung. Pake tepung Kobe Bakwan Kress. Gampang dan cepat buatnya. Rasanya enak dan orang rumah acc. Source: Dapur Kobe.

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Bismillah, selamat hari minggu. Selamat berkarya🌹 #CookpadCommunity_Bogor #Donat #GulaHalus

Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh 😉

3 porsi
20 menit
Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Kue tart ala ala

Kue tart ala ala

Kue ini dibuat untuk anak saya yang genap usia 1tahun, sesuai request si bapak nya yang minta dibikinin kue sendiri. Karena saya belum mahir dalam menghias kue tart, jadi... hasil hiasannya ala ala dulu yaaa yang penting rasanya 😅 Tapii meski tampilan biasa saja bagi saya sangat memuaskan hasil karena bisa membuat senang anak, suami dan keluarga saya...

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Request anak nomer dua, minta dibikinin kue semprit yang ada di buku resep. Keinget sama kue neneknya. Alhamdulillah bikinnya cukup mudah, dan enak kata yang request 🤭👍 Sumber: Buku Resep Signora

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus😬.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit
Risoles

Risoles

Resep kulit : @noyan2106 Hasil : 34 kulit risol

1 jam 30 menit
Kue Lapis Tapioka

Kue Lapis Tapioka

Pedana bikin kue lapis ini, butuh kesabaran dan ketelatenan.. alhamdulillah jadi juga ya..

Siomay Goreng

Siomay Goreng

MasyaAllah, ini enak banget. 🤤🤤🤤 Biasa beli dengan harga yang 'mantap', bikin sendiri bisa makan sepuasnya. Alhamdulillah, ❤️❤️❤️ #ResepGorenganIhda #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

Selain enak dan mudah diolah, labu kuning kaya kandungan nutrisi. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin C, kalium, kalsium dan aneka vitamin serta mineral lainnya. Tinggi serat pula. Resep terinspirasi dari @Yanihataka04 dan aku hanya membuat setengah resep saja. Ternyata lariiiis 😅 Kapan-kapan bikin lagi deh... simpel kok. Tinggal campur-campur aduk-aduk, panggang, jadi. Yuuk cobain... #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

16 pcs
201. Bakwan Caisim Kobe

201. Bakwan Caisim Kobe

Source: @dapurkobe Pernah gak sih masak caisim/sawi hijau jadi bakwan tanpa bahan sayuran lainnya? Kali ini saya nyoba bikin nih, caisim dimasak bakwan dengan menggunakan kobe bakwan kress...ih enak bangeeet bener, gak berasa kalo lagi makan sayur gitu. Anakku yg biar udah gede rada susah makan sayur aja sukaa, apalagi makannya pakai nasi hangat, gak usah ditambah lauk lagi juga udah lahap😍. Cara membuatnya juga simple yaa dan kressnya beneran dapet, pokoknya masaknya jadi gak pakai ribet. Gak percaya? Kuy cobain mak😁 #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #TepungKobe #BakwanCaisimKobe #masaktanparibet