Kue Talam Ubi Ungu

Dipos pada May 8, 2022

Kue Talam Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Talam Ubi Ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Talam Ubi Ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Talam Ubi Ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu adalah 12 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Talam Ubi Ungu diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Talam Ubi Ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Talam Ubi Ungu memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama kali membuat dan langsung ketagihan ๐Ÿ˜. Rasanya enak, gurih dan legit. Cara membuat juga mudah dan cepat. Jajanan tradisional memang paling ngangeni. Kalau pakai ubi ungu, warnanya ungu alami ๐Ÿ˜. Jadi ingin membuat lagi menggunalan ubi kuning๐Ÿ˜„. Taukah kalian, tidak semua orang tahu nama kue talam, walupun sudah pernah memakannya๐Ÿ˜. Saya cooksnap resep bu @AnikSulistyowati69 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Adonan A
  2. 200 gram ubi ungu kukus dan dihaluskan
  3. 60 gram tepung tapioka
  4. 40 gram tepung beras
  5. 50 gram gula singkong
  6. 300 ml santan kental
  7. 1/2 sdt garam
  8. Bahan B
  9. 50 gram tepung beras
  10. 25 gram tepung tapioka
  11. 180 ml santan kental
  12. sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu

1
Masukan semua bahan adonan A ke dalam choper, haluskan sampai rata. Sisihkan.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 1
Kue Talam Ubi Ungu - Step 1
Kue Talam Ubi Ungu - Step 1
2
Campur jadi satu semua bahan adonan B, aduk pakai wisk sampai tercampur rata, kemudian disaring supaya homogen.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 2
Kue Talam Ubi Ungu - Step 2
3
Siapkan cetakan, oles pakai minyak tipos-tipis saja. Tuang adonan ungu pada cetakan segi empat, sedangkan cetakan bunga sakura dituang adonan putih.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 3
Kue Talam Ubi Ungu - Step 3
Kue Talam Ubi Ungu - Step 3
4
Panaskan kukusan dengan api sedang. Selanjutnya kukus adonan lapisan pertama selama 10 menit. Setelah adonan setengah matang, tuang adonan lapisan kedua. Kukus kembali selama 10 menit.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 4
Kue Talam Ubi Ungu - Step 4
5
Setelah matang, dinginkan pada suhu ruang, kemudian keluarkan dari cetakan. Sajikan.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat kentang HALLOWEEN

Donat kentang HALLOWEEN

Kesukaan anak adalah donat dan sekarang pas banget bulan oktober yakni bulan halloween langsung cus buat donat tema halloween! Yok moms coba di buat!

16pcs donat
1 jam
Donuts endul

Donuts endul

Berhubung anak ku suka banget donuts jd aku trus blajar dari google

3 orang
beberapa menit
Cilok sapi bumbu kacang

Cilok sapi bumbu kacang

Ibu rumah tangga yg harus siap sedia buat camilan 3 anak..

4 porsi
30 menit
Donat Tepung Empuk Banget

Donat Tepung Empuk Banget

Titip resep yaa.. Setelah hunting resep dan cara buatnya, Nemu juga resep ini. Hasil donatnya lembut banget, sampai pecah langsung klo kepencet. Semua ditimbang ya, termasuk airnya. Inspirasi dari Mb Diian P'Tiwi @cook_8315103 , cuma bedanya resep ini ditimbang, klo Mb Dian pakai takaran sendok.

13 pcs
2 jam
Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Somai kering (soker) atau pangsit goreng isi tpg sagu

Somai kering (soker) atau pangsit goreng isi tpg sagu

Sp yg suka cemilan kriuk2? Cungโ˜๏ธ. Smbl nonton, smbl baca, smbl webinar hrs ada yg digayem ya buibuu๐Ÿ˜Š. Ini gampil bgt, cuma PR ngisi & bulet2innya..hehe. Yuk coba moms๐Ÿค—

1 jam
Bakwan Teri

Bakwan Teri

Uda lama pengen bikin bakwan Teri, tapi takut amis... Liat CP nemu resep Dapur Kobe, akhirnya nyoba, alhamdulillah enak... Kuy... Kita bikin... #Cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #OlahanIkanTeri #AnekaBakwan #BakwanTeri #DapurKobe Resource : Dapur Kobe

Cimol Bojot Daun Jeruk (Takaran Sendok)

Cimol Bojot Daun Jeruk (Takaran Sendok)

Lg pengen bikin cemilan per-acia-n akhir2 ini ๐Ÿ˜‚ Ayookk, ada yg tau, knp makanan ini dinamain comol Bojot? Orang Garut, cuunngg โ˜ ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

1 orang
30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung enak khas ibuk. ๐Ÿ˜ Happy cooking buibu. Semoga buibu semua sehat selalu, dan doakan ibuku selalu sehat juga yaaa.. :))

+-20 pcs
30 menit
Otak-otak bbq

Otak-otak bbq

#TetepKenyangTanpaNasi

Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam
Lapisan corndog simpel

Lapisan corndog simpel

Biar ada temen minun es bikin cemilan gurihnya ๐Ÿ˜‚ Ini jg bisa buat kulit hotteok

5 porsi
1 jam
Donat autolysis

Donat autolysis

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

5 porsi
3 jam
Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Lagi pengen banget makan gorengan, tapi kalau beli di gorengan gak ada tahu isi. Kalaupun ada tahu isi, isinya itu bihun bukan sayuran kek gini. Hehehe jadilah buat sendiri mumpung kemarin ada tahu coklat sisa bikin masakan brongkos ๐Ÿ˜

2 orang
30 menit
Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Assalamualaikum wr wb..... . Gilas2 minggu ini bikin yg gurih2, krn dulu sdh pernah bikin Bakpia Layer jadi sudah tahu caranya . Resep: mbak Sofa Agustini "Isian" kreasi sendiri . #CookpadCommunity_Jember #Belajar_Cooking_Baking #ResepDapurCahaya #ResepLilisNur_Jember #CurryPuff #PastelKeong #KaripapPusing

20 biji
Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Jajan tipis tipis buat binar yang lagi tumbuh gigi.. Rasanya gurih lembut creamy yummy.. Lumayan cemilan gampang buat mamas dan adiknya :)

Pastel bihun

Pastel bihun

#TimGorenganAsin ngacuuunggg . Bikin pastel yukk ... Ini best seller dijualanku waktu itu , sekarang sudah jarang open PO karna lagi ga pengen jualan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ..

12pcs
60 menit
Snack Apel Yogurt

Snack Apel Yogurt

Super simpel tapi nikmat ๐Ÿ˜ cuma 4 bahan

1 orang
10 menit