Kue untir -untir khas sumatra utara

Dipos pada May 8, 2022

Kue untir -untir khas sumatra utara

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue untir -untir khas sumatra utara yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue untir -untir khas sumatra utara yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue untir -untir khas sumatra utara, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue untir -untir khas sumatra utara enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue untir -untir khas sumatra utara adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue untir -untir khas sumatra utara diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue untir -untir khas sumatra utara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue untir -untir khas sumatra utara memakai 6 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapat undangan posbar,mari kita ikut berperan untuk memeriahkan nya.... #resepkhassumatrautara #cookpad community_sumatrautara #Resepkhassumatrautara #cookpadcommunity_sumut

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue untir -untir khas sumatra utara:

  1. 100 gr tepung segitiga
  2. 4 sdm minyak
  3. Vanili, secukunya
  4. Minyak tuk menggoreng
  5. 2 Sdm gula pasir
  6. 1 Sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Kue untir -untir khas sumatra utara

1
Siapkan bahan
2
Campurkan bahan tepung, minyak,dan vanili aduk rata dan uleni,
3
Buat adonan menjadi beberapa bagian.
Kue untir -untir khas sumatra utara - Step 3
4
Panjangkan dan lipat, lilit",lakukan sampai selesai
Kue untir -untir khas sumatra utara - Step 4
Kue untir -untir khas sumatra utara - Step 4
5
Siapkan minyak tuk menggoreng, goreng adonan sampai kuning ke coklatan
Kue untir -untir khas sumatra utara - Step 5
6
Angkat dan tiriskan
7
Buat cairan gula pasir, tambahkan gula dengan sedikit air aduk"rata.
8
Masukan kue untir"kedalam cairan gula pasir,aduk rata kembali
9
Angkat dan dinginkan, beri taburan gula pasir
Kue untir -untir khas sumatra utara - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Otak-otak bbq

Otak-otak bbq

#TetepKenyangTanpaNasi

Bakwan Jagung Ala Dapur Kobe

Bakwan Jagung Ala Dapur Kobe

Sekarang membuat bakwan sangatlah praktis, hanya siapkan sayur, air dan tepung bumbu nya saja Dengan tepung bumbu @dapurkobe Memasak menjadi lebih praktis #CookpadCommunity_Jakarta

15 bj
Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

-/+ 45menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bismillaah Cemilan buat sore saat mendung gini.. ๐Ÿ˜ Sama cabe rawit atau cocolan saos, mantappp. ๐Ÿคค๐Ÿคค #PekanPosbar #Pais_NgolahPalawija #PosbarPalawija #FoodPlaceCookingLeague #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Corn dog ndeso super gampang

Corn dog ndeso super gampang

Doyan ngemil tpi gak mau ribet, jdinya bikin resep yg gampang tpi enak kayak ini, enak, awet kriuk, bisa disimpan dikulkas dan tinggal diangetin klo mau makan lagi.

5 orang
1 jam
Kue Ubi Jalar

Kue Ubi Jalar

Lagi ada persediaan ubi jalar, bosan kalau dikukus saja. Jadilah Kue Ubi Jalar. Rasa manisnya pas, empuk seperti kue mangkuk. Cocok untuk teman minum kopi.

85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis ๐Ÿ˜ mantull. Kuy, cobain juga ๐Ÿ˜Š

10 buah
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Karna masih ada separuh jagung dan sedikit daun bawang saya buat saja bakwan jagung... Saya tepungnya juga tidak pakai tepung bakwan.. Adanya tepung sajiku serba guna maka saya manfaatkan juga...ternyata enak ๐Ÿ˜„

2 orang
190. Bakwan Bayam

190. Bakwan Bayam

Source : @dapurkobe #Afifathuzahwa2021 #GenkPejuangDapur

Donat Panggang

Donat Panggang

17/09/2021

15pcs
Bakwan Bayam Jagung

Bakwan Bayam Jagung

Kolaborasi bayam dan jagung memang pas dimasak berbagai masakan. Salah satunya bakwan bayam jagung ini. #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

10 bh
30 menit
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

20 lembar
Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Ini kedua kalinya saya nulis resep ini karena terhapus ga sengaja...๐Ÿคช๐Ÿคช siomay ini selalu ada di freezer saya disamping dimsum yg lainnya ๐Ÿ˜Š anak2 dan paksu suka, bikinnya juga gampang banget soalnya ๐Ÿ™‚ langsung aja ke resep yach...๐Ÿค—๐Ÿ˜‰

Tahu Isi Bihun

Tahu Isi Bihun

Berhubung masih ada pengerjaan rumah yang belum kelar sama paktuk, jadilah buat temen minum kopinya aku bikinkan gorengan resep uni Ayu ini.. Eh ternyata resep ini juga resep uni Fitri akun cp @fitriastari_7978436 yang aku kenal juga krna sesama author Sumbar. Sehatยฒ selalu ya buat uni Fitri dan uni Ayu serta keluarga ๐Ÿค—๐Ÿฅฐ Source : @fitriastari_7978436 dan @Ayu_MamaAura #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Biasa aku nemu dilaman sosmed, sangat mudah akhirnya aku aplikasikan dirumah tercinta

1-3 porsi
1 jam
Kue Lumpur Labu Kuning

Kue Lumpur Labu Kuning

Selain enak dan mudah diolah, labu kuning kaya kandungan nutrisi. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin C, kalium, kalsium dan aneka vitamin serta mineral lainnya. Tinggi serat pula. Resep terinspirasi dari @Yanihataka04 dan aku hanya membuat setengah resep saja. Ternyata lariiiis ๐Ÿ˜… Kapan-kapan bikin lagi deh... simpel kok. Tinggal campur-campur aduk-aduk, panggang, jadi. Yuuk cobain... #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

16 pcs
Donat Biji Durian

Donat Biji Durian

(resep 395) Ngedonat lagi kitaaaa ๐Ÿ’•๐Ÿ’•๐Ÿ’• Kali ini adonannya aku campur dengan biji durian. Biji durian? Ih kurang kerjaan deh, kenapa ga duriannya aja yg dicampur? Eeeiittt jangan salah, dibanding buahnya justru bijinya lebih banyak manfaatnya. Karena isi biji durian itu terdiri dari asam amino sama kayak air kelapa. Coba deh bacaยฒ tentang manfaat biji durian. Dan resep ini aku dapat dari Mba Noer Hasanah. Terima kasih ya mba resepnya... Source: Noer Hasanah -231021- #cookpadcommunity_tangerang #masaksetiapbagian

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis berasal dari daerah Sulawesi. Kue ini bertekstur lembut, ciri khas kue talam Indonesia, tetapi lebih lembut lagi karena didalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti membuat bolu. Ditambah lagi aroma wangi pandan. Kue ini terdiri dari dua bagian yang hijau berasa manis gurih pandan, sedangkan yang putih berasa manis gurih santan. Ini pertama kalinya saya membuat Kue Nona Manis. Untuk rasa, saya suka sekali. Karena dalam 1 kue ada rasa manis dan gurih, jadi balance. Bahanยฒ dan cara membuatnya pun cukup mudah #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KueNonaManis #Pandan

20 pcs
Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Bala-bala (bakwan) sayur ala Wawa Wiati

Dari 2 hari yang lalu pak hubby minta di bikinin balaยฒ, tp penyakit males bini'nya lagi nongol ๐Ÿ˜‚ tadi pagi minta lagi, ya udah deh bikinin aja, daripada dosa ye khaan ๐Ÿคญsaya bikinin balaยฒ yg spesial, karna beda dari balaยฒ yg biasa sering saya bikin, nyontek resep punya bunda @wawawiati1911 emang juara ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ saya padukan dengan saos cocolan kesukaan pak hubby, dan Alhamdulillah balaยฒnya habiiis tak tersisa, katanya enak banget, tapi sayang hasil contekan ๐Ÿ™„๐Ÿคจ Aish, biarin yg jelas seddappphh ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ