Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Dipos pada May 8, 2022

Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi memakai 25 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum Sudah hari sabtu lagiii, waktunya Semarak Clover, minggu ini temanya "Dimsum" Ide dari mb Riska @chk_14081984 , sehat sehat selalu yaa mb 🙏🙏 Dimsum (tradisional: 點心, sederhana: 点心 hanyu pinyin: dianxin) adalah istilah dari bahasa Kantonis dan artinya adalah "makanan kecil". Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau sarsi. Namun karena dimsum populer ke dunia dari Hongkong maka istilah dimsum lebih populer dibandingkan dianxin. Dimsum terdiri dari berbagai macam penganan kecil-kecil yang biasanya merupakan makanan bersama teh. Orang Kanton sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yamcha (Hanzi: 飲茶, hanyu pinyin: yincha). Beberapa makanan dimsum: Bakpao, Fung zau, Siomai, Dumpling, Hakau, Gyoza, Xiaolongbao (Wikipedia) Hari ini aku bikin dimsum siomay. Pake resep mb @DianaN_17 , untuk bahannya aku pake daging sapi. Source : https://cookpad.com/id/resep/15345164-dimsum-ayam-kenyal-dan-gurih?invite_token=PUEx8bURXgwDNAUQM85xpbzn&shared_at=1634989547 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_DianaNurjanah #Selaluistimewa #KopiJos

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi:

  1. Bahan Dimsum
  2. 250 gr daging sapi (asinya : 200gr ayam+50 gr kulit ayam)
  3. 50 gr udang kupas (skip)
  4. 9 sdm Tepung Sagu
  5. 15-20 kulit pangsit
  6. Bumbu siomay:
  7. 2 siung bawang putih
  8. 1 butir telur
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1 sdm gula
  11. 1/4 kaldu jamur
  12. 3 sdm es batu (3 balok es batu)
  13. 2 sdt saus tiram
  14. 2 sdt minyak wijen
  15. 2 sdt kecap asin
  16. 50 gr wortel parut (skip)
  17. Bahan sous cocolan :
  18. 2 siung bawang putih
  19. 1 siung bawang merah
  20. 6 sdm saus sambal
  21. 1 sdm cuka
  22. 150 ml air
  23. 2 sdm minyak goreng
  24. 1/2 sdt kaldu jamur
  25. 2 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi

1
Siapkan bahan bahan nya, lalu serut wortel.
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 1
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 1
2
Siapkan blender /chopper masukkan daging sapi beserta bumbu siomay.
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 2
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 2
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 2
3
Blender sampai teksur yang diinginkan, kemudian masukkan tepung sagu, blender lagi sampai tercampur rata.
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 3
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 3
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 3
4
Ambil kulit siomay, ambil adonan 1 sdm atau sesuai selera, letakkan di tengah kulit, lalu cubit2 pinggir nya. Sampai membentuk bunga. Beri atasnya dengan parutan wortel.
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 4
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 4
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 4
5
Kukus di kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dan alasnya sudah dioles dengan minyak goreng, kukus selama 20 menit atau sampai matang.
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 5
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 5
6
Membuat saus cocolan, iris bawang merah, bawang putih dan cabe, tumis duo bawang dan cabe sampai harum.
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 6
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 6
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 6
7
Tambahkan air, beri saus sambal, cuka, gula, kaldu jamur.
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 7
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 7
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 7
8
Masak saus sampai mengental.
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 8
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 8
9
Sajikan dimsum siomay dengan saus cocolan. Enak dinikmati selagi hangat.. 🥰🥰
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 9
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 9
Dimsum Siu Maai (Siomay) Daging Sapi - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit🤣

4 orang
30 menit
Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Source @dapurkobe Masak dengan Tepung Bakwan Kress Kobe ini sangat praktis ya. Solusi mudah makan sayur untuk anak yang picky eater. Anak saya yang suka pilih2 makanannya pun akhirnya mau makan sayur heheheh. Padahal kalau di masakan daun2 selalu dipinggirkan heheheh Nah yuk simak resepnya #cookpadcommunity_jakarta #tepungkobe #bakwancaisimkobe

309. Bakwan Caisim Kobe

309. Bakwan Caisim Kobe

Sabtu, 23 Oktober 2021 Nah, berhubung anak-anak dirumah agak susah disuruh makan sayur, kali ini saya mau buat bakwan dari sayur Caisim atau sawi hijau. Resepnya dari @dapurkobe 🤗 Tepung yang saya gunakan adalah Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe Hasil bakwannya tuh renyah diluar lembut didalam. Dan sudah tentu sangat praktis dan mudah membuatnya. Oh iya. Ternyata orang rumah suka loh bakwan caisim Kobe... Enak kata mereka. Alhamdulillah gorengannya laris manis. 💃💃💃 Oia. Saya disini buat 3 resep sekaligus ya... Namun saya tetap mencatatnya satu resep saja. Agar lebih mudah. 😊 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #KulaEtamCoCoK #cookpadIndonesia #cookpadcommunity #CookpadCommunity_Id #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser #CookpadCommunity_Longikis #Cookpad #DapurMarinBorneo #resepmarin309 #marinbakwan #homemadeisbetter #MasakItuSaya #MasakanRumahan #MasakanSederhana #MasakApaHariIni #IdeMasak #ResepMasakan #ResepRumahan #BelajarMasak #CookingWithHeartEatingWithLove

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

#Cooksnap:NurUmmuFaris Mau sarapan tapi tidak ada yang siap santap. Di kulkas ada tape..dicari dari semalam olahan tape...nemu resep bunda : Nur Ummu Faris.....ada sisa crackers....cucok😂 Begitu bangun langsung dah ambil tape...karena gabin tidak ada ganti crackers...ternyata sarapan jadi enak. Makasih ya, bun....salam sehat.

Siomay abang abang

Siomay abang abang

Source : Lizna Ananda

Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Cilok

Cilok

Camilan yang mengenyakan bisa dijadikan pengganti makan berat 😀 Kebetulan di kulkas saya masih ada bumbu kacang, moms.. #cilok #berbagiresep #anekaresepmasakan #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

Donat

Donat

Gatau saya mau kasih judul apa hahaha Tapi donat ini dalemnya lembut banget, menul-menul juga. Pembuatannya gak pakai mixer apalagi harus di ulenin lama. Tapi waktu masaknya jadi agak lebih lama

3 porsi
Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis ☑️

4 orang
30 menit
Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja 🤭 sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen 🙏❤️ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.
368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

Donat atau roti goreng ini empuk banget (ada tambahan kentang yg dikukus) bagian dalamnya luarnya crunchy kres kres meskipun tanpa ulen cukup aduk2 campur diamkan dan 1 resep bisa jadi 13-15 adonan dg ukuran yg gemoy banget cucok banget buat isian Snack box ini ... Isian boleh divariasi dg rogut, coklat mises, selai atau Mozarella Sekalian buat tugas PR MBOIs diCoboy SBY pilihan roti kentang ini pas banget.,. Maaf ya foto langkahnya gak komplit ada beberapa langkah yg lupa gk kejepret smoga jelas ya kalau ada yg krg jelas silahkan komen ya.. 17/10/21 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Kue Laba-laba

Kue Laba-laba

by Dewi Rossana Nopianti

🌼Bakwan Bihun

🌼Bakwan Bihun

Bismillah…. Lagi cari cemilan buat anak-anak, akhirnya nemu resep dari IG makanan.uenak . Resep aslinya bakwan bihun ini dicocol dengan saus kacang , tapi saya skip . Bakwan bihun ini sangat pas dinikmati dalam keadaan hangat , Karena bihunnya crunchy banget . #bakwanbihun #cemilangorengan #Masakanrumahan

Relatif
10-15 menit
Risoles Ragout

Risoles Ragout

Di kulkas ada sayur yg belum sempat dimasak, masih bagus-bagus. Ada brokoli, seledri, tadinya mau dibuat sop. Tapi akhirnya dibikin risoles. Coba pake metoda dadar kulitnya. Lembut banget. Tapi isianya ini bukan ragout asli yg pake terigu, ini aku cukup tambahkan kentang jd dapet kekentalannya dari kentang yg direbus terlebih dahulu. Trs dikasih susu cair dan keju dan potongan bakso untuk protein hewaninya. Dimasak sampai kental. Jadi isiannya ini tidak murni cair ya, karena takut bocor. Ini ragoutnya wangi sekali, bau seldri dan lada berpadu. Enak banget. Juga saat digigit ada krenyes-krenyes juga dr brokolinya. Yuk dicobain.. Belanda

15 risoles
2 jam
Ide Jualan Sempol Ayam

Ide Jualan Sempol Ayam

Cocok untuk jualan, untung banyak. Modal 73.000 hasil melimpah Nih sempol kalo udah mateng dicelup telur 2x rasanya mantab, alhamdulillah punyaku sisa 7biji

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe 🤗🙏 Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan 🤤🤩 bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp🤤🤩 #CookpadCommunity_Bogor