Saos Kacang Pelengkap Siomay

Dipos pada May 8, 2022

Saos Kacang Pelengkap Siomay

Anda sedang mencari inspirasi resep Saos Kacang Pelengkap Siomay yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Saos Kacang Pelengkap Siomay yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Saos Kacang Pelengkap Siomay, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Saos Kacang Pelengkap Siomay enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Saos Kacang Pelengkap Siomay sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Saos Kacang Pelengkap Siomay memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan Sebenarnya bukan hanya Siomay saja, bisa disebut Saos atau bumbu Serbaguna. Bisa buat Saos Cilok, Saos Cireng, Saos Tahu Bakso, Saos Bakso Bakar dll.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Saos Kacang Pelengkap Siomay:

  1. 💯 gr Kacang Tanah goreng
  2. 3 Siung Bawang Putih Goreng
  3. 5 Cabe Merah Rawit
  4. 2 sdm Kecap Manis
  5. 1/2 sdt Garam
  6. 7 sdm Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Saos Kacang Pelengkap Siomay

1
Haluskan 3 bahan utama bisa diblender.
Saos Kacang Pelengkap Siomay - Step 1
2
Panaskan Minyak Goreng lalu tumis blenderan (langkah 1). Tambahkan Kecap Manis, garam aduk rata. Jangan lupa untuk koreksi rasanya.
Saos Kacang Pelengkap Siomay - Step 2
3
Jika sudah mengental dan semakin berminyak, angkat.
Saos Kacang Pelengkap Siomay - Step 3
Saos Kacang Pelengkap Siomay - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat autolysis

Donat autolysis

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

5 porsi
3 jam
Martabak Kornet

Martabak Kornet

Sobat Bestie pernah penasaran nggak siih sama mamang mamang martabak yang jago banget bikin martabak telur pake adonan setipis perasaanku padamu (eh !) ? Terus terang, Bestie sih nyerah duluan sebelum nyoba bikin adonan begitu. Jurus magerpun tak terelakkan lagi. Beli aja kulit lumpia jadi buat gantiin kulit martabak. Dan karena budget rakyat jelata ini ngga mampu beli daging ditengah bulan gini, ya udah sih,,pake kornet bae lah. Dan,,voila siapa sangka , martabak kornet low budget ini kok enak. Kuy cobain,Sob!

4-5 orang
30 menit
Lumpia Sosis Keju Lumer

Lumpia Sosis Keju Lumer

Kali ini resep cemilan gampang dan enak, anak-anak pasti suka, ajak juga bikinnya supaya mereka bisa happy-happy bebikinan 😃 selamat mencoba dan semoha bermanfaat! Saya nggak pakai takaran ya, terus terang lupa berapa banyak jadinya, hehe. Sesuaikan aja dengan keinginan 😁 #CookpadCommunity_Bandung

+- 20 porsi
30 menit
Kue Sarang Semut (Bolu Karamel)

Kue Sarang Semut (Bolu Karamel)

Bismillah... Assalamu'alaikum.... Alhamdulillah ksampean juga bikin kue sarang semut ini dan bisa bersarang🥰 Ibu bilang pngen makan kue sarang semut....langsung deh Q bikinin wat bliau...😘🥰 Bentuk tampilan, warna, aroma, dan tekstur kue sarang semut yang unik ini sangat menggoda selera setiap orang untuk mencicipinya. Warna cokelat kehitaman pada kue sarang semut berasal dari gula pasir yang dipanaskan hingga menjadi karamel. Karenanya, masyarakat di berbagai daerah di Pulau Sumatera menyebut kue sarang semut ini dengan nama bika karamel. Selain itu, kue sarang semut ini juga dikenal dengan nama bolu karamel. Source : Cici Lestari fitri Andjani https://cookpad.com/id/resep/13476095-cake-caramelsarang-semut?invite_token=HxD8Y1csLgkJELNCfX6Ycxr6&shared_at=1632739033 #semangcookHokya #cookpadCommunity_semarang

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Ceritanya lagi pengen makan gorengan pagi-pagi, pas juga ada bahannya, jadinya langsung ajalah dieksekusi, pas sudah jadi baru kepikiran buat diupload di Cookpad, jadi foto step by stepnya ga lengkap. Alhamdulillah, jadinya jumbo-jumbo tahunya, jadi puas makan buat sekeluarga, sekalian buat dibagi-bagiin juga tadi.

20 porsi
1 jam
Kue Janda Khas Bugis

Kue Janda Khas Bugis

Assalamu'alaikum,..bila ada kue kering Janda Genit maka kue tradisional juga ada yang namanya Kue Janda (Bugis red : Beppa Janda). Jangan tanya aku asal usulnya yaa,..he,., jauh sebelum ummi melahirkan aku ke dunia, kue ini sudah terkenal di SulSel. Kue ini perpaduan singkong, pisang dan kelapa ditaburi gula. Di daerah lain juga ada dengan nama yang berbeda. Apapun namanya, yuuk kita lestarikan kuliner tradisional khas daerah! #KueTradisional #KulinerNusantara #KueKhasBugis

24 buah
1 jam
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

530 g
40 menit
Martabak Oat

Martabak Oat

Lagi ga doyan makan, jd ngemil aja bikin martabak ala ala.. 🥰

1 orang
10 menit
52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

Ote ote terfavorit dari jaman masih ada ibu, sampai sekarang sudah jadi ibu. Ote ote sangat banyak diminati di semua kalangan. Selain rasanya enak, gurih dan ada beberapa sayur yang ada di dalamnya. Sehingga ote ote ini sangat cocok diberikan pada balita yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kebetulan saya buat resep ini hasilnya sekitar 12 ote ote ya.. Tergantung ukuran dan bahan juga. Ini yang saya foto, kebetulan baru matang 1. Hehe Untuk lebih lanjut nya kita liat di resep bawah ini yuk..

3-5 orang
60 menit
Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... 😄😄😄😄 By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
Donat Kampung

Donat Kampung

Pengen nyemil tapi males bikin yang ribet. Jadii ku bikin donat versi biasa yg ditabur gula halus gitu. Bikinnya manual, pakai takaran sendok, dan tanpa kentang ya. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

1.5 jam
Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahan²nya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menul². Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam
Bala-bala Dadakan

Bala-bala Dadakan

Source akun cp teh @Desriayu_Ecy , hatur nuhun 🙏🥰 Kalo udah bikin gorengan ga bisa liat mateng langsung pada dimakan 🤭 #CSDepok_Desriayu #Jabodetabek_OlahanPalawija #Posbar #PosbarPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

7 pcs
20 menit
201. Bakwan Caisim Kobe

201. Bakwan Caisim Kobe

Source: @dapurkobe Pernah gak sih masak caisim/sawi hijau jadi bakwan tanpa bahan sayuran lainnya? Kali ini saya nyoba bikin nih, caisim dimasak bakwan dengan menggunakan kobe bakwan kress...ih enak bangeeet bener, gak berasa kalo lagi makan sayur gitu. Anakku yg biar udah gede rada susah makan sayur aja sukaa, apalagi makannya pakai nasi hangat, gak usah ditambah lauk lagi juga udah lahap😍. Cara membuatnya juga simple yaa dan kressnya beneran dapet, pokoknya masaknya jadi gak pakai ribet. Gak percaya? Kuy cobain mak😁 #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #TepungKobe #BakwanCaisimKobe #masaktanparibet

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Camilan murmer tapi selalu habis bila membuat ini. Biasa membuatnya bila ada nasi sisa semalam. Dari pada dibuang sayang, diolah kembali menjadi camilan enak. Syaratnya satu, sambalnya mesti mantap. Biasanya saya menemani cireng dengan sambal kacang. Kali ini dengan sambal rujak. Enak juga, percayalah. Kalau tidak percaya silahkan buat, hahaa... Sekalian setor cooksnap buat Mbak Rence yang tengah mengadakan Give Away (GA) di komunitas Cocomtang. Saya ikut meramaikan saja ya, Mbak, tim mepet dan paling simple olahannya.🤭 Tambah berkah rezekinya ya, Mbak, aamiin... *19-9-21 Source: @rence https://cookpad.com/id/resep/13268281-cireng-bumbu-rujak?invite_token=DgeXB58tWTEkU5Sp36wq4RX4&shared_at=1632030279 #rence_otewe250 #CookpadCommunity_Tangerang #CookoadIndonesia

Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Cilok Tahu

Cilok Tahu

Saya paling suka bikin cemilan... daripada beli kalau bikin sendiri lebih terjaga kebersihannya & bisa makan sepuasnya tentunya😄😄 di resep cilok ini saya tambahkan tahu untuk pengganti telur agar pas dingin ciloknya tidak keras... #PekanPosbar #SerbaDiRebus