Kue Talam Ubi Ungu

Dipos pada May 8, 2022

Kue Talam Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Talam Ubi Ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Talam Ubi Ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Talam Ubi Ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu adalah 16 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Talam Ubi Ungu diperkirakan sekitar 22 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Talam Ubi Ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Talam Ubi Ungu memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enak gurih2 ternyata jadi pada suka😋 Sumber Resep : @iraninara Cooksnap dari Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14693841-kue-talam-ubi-ungu?invite_token=XjAfk2UFdyt1nRjbGjS4Vh43&shared_at=1634986926 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #RememberGenkPeDa_IraniNara #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu:

  1. 200 gram ubi ungu, kukus haluskan (saya berat setelah dikukus dan dikupas)
  2. 75 ml santan instant tambahkan air jadi 200 ml
  3. 100 gram gula pasir
  4. 70 gram tepung topioka
  5. 50 gram tepung beras
  6. 1 sdt garam
  7. 1/2 sdt vanilla bubuk
  8. Lapisan putih
  9. 175 ml santan instant (65 ml santan instant ditambahkan air)
  10. 60 gram tepung beras
  11. 15 gram tepung topioka
  12. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Talam Ubi Ungu

1
Saya chopper ubi ungu yang sudah dikukus dengan santan sampai halus dan lembut. Sisihkan. Campurkan tapioka, tepung beras, gula, garam dan vanili. Kemudian aduk rata.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 1
Kue Talam Ubi Ungu - Step 1
2
Masukkan ubi ungu yang sudah dichopper sebelumnya. Aduk sampai tercampur rata dan adonan menjadi lembut. Lapisan putih : campurkan semua bahan jadi satu lalu aduk sampai rata. Kemudian saring supaya tidak ada yang bergerindil. Olesi cetakan dengan minyak sayur (tipis² saja). Lalu masukkan adonan ungu ke cetakan sebanyak ¾ cetakan. Panaskan panci kukus hingga airnya mendidih. Lalu kukus selama 7 menit.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 2
Kue Talam Ubi Ungu - Step 2
Kue Talam Ubi Ungu - Step 2
3
Setelah 7 menit, masukkan adonan lapisan putih. Lalu kukus selama 15 menit.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 3
Kue Talam Ubi Ungu - Step 3
4
Setelah matang, angkat. Diamkan 15 menit, lalu keluarkan dari cetakan dan kue talam ubi ungu siap disajikan.
Kue Talam Ubi Ungu - Step 4
Kue Talam Ubi Ungu - Step 4
Kue Talam Ubi Ungu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok kanji

Cilok kanji

4 orang
30 menit
Tahu walik & Sempol Ayam

Tahu walik & Sempol Ayam

Seperti biasa, ada stok ayam di frezeer, buat cemilan anak² yuk moms... Satu adonan dibuat 2 macam cemilan

Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Otak-otak Gluten Free (Diet Eliminasi)

Pengen jajan enak, tapi autoimun, ga boleh jajan sembarangan dong....😂 Alhasil buat otak2 versi sendiri dgn menghindari penyedap pasar, msg, gluten, telur, dan lainnya yg bisa memicu inflamasi

Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Karena lagi kepengen jajanan ini, trs gak berani beli diabang2 krn lagi pandemic, jadi aku bikin deh, emg dasar lagi rajin aja sih bund 😛

2-4 orang
1 jam
Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Lumpia Goreng

Lumpia Goreng

Karna suami kangen lumpia bikinan mamanya, yauda deh dibikin lumpia goreng ini. Ini tanpa rebung ya, kalau suka rebung bisa pakai rebung.

20 buah
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

2 orang
20 menit
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Lagi pengen nyemil tapi bingung gak ada motor buat ngejajan, alhasil sambil nunggu suami pulang kerja bikin sendiri cemilan low budget dengan bahan yang ada di dapur, mumpung stok tepung tapioka lagi banyak 🤭

2 orang
30 menit
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperan😂😂😂😂😂🤣🤣🤣🤣, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemen🙏🙏🙏🤗🤗🤗🤗

Donat waluh (labu kuning)

Donat waluh (labu kuning)

banyak labu di rumah hasil dari ngasih teman,saudara,, bosen buat kolak,akhr nya di buat donat dech...

50 porsi
1jam1/2 menit
Donat

Donat

Nyobain 1/2 resep dari Soft and fluffy homemade donuts https://www.youtube.com/watch?v=PRH64zvMs0w&ab_channel=%EB%A7%88%EB%AF%B8%EC%98%A4%EB%B8%90MOMMYOVEN Tipe donat kempus ya momis...

8 donat 40g
3 jam
Lumpia tahu versi lowcalories

Lumpia tahu versi lowcalories

hii balik lagi untuk yg lagi defisit kalori tapi mau makan lumpia cuss recook resep ini ❤️

Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Donat autolysis

Donat autolysis

Awalnya mau bikin roti tawar tapi berubah pikiran akhirnya digoreng jadi deh donat.. Tapi klo mau dibikin roti dgn resep ini bisa juga..

5 porsi
3 jam
Tahu Isi Sayuran Ebi

Tahu Isi Sayuran Ebi

Masih punya beberapa potong tahu di kulkas... Biasanya kalo bikin tahu isi sayuran gag pernah ketinggalan pake toge, nah kali ini karna mager berat kualitas limo buat ke pasar yaudah pake apa yg ada aja.. gag perlu banyak basa basi ini ludes dalam hitungan menit, alhamdulillah.. Sehat dan berbahagia selalu ya teh @DianaN_17 dan keluarga 🤗🥰 Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Martabak manis tanpa telur

Martabak manis tanpa telur

Lg buat martabak manis,biasa kl lg masak misua suka ngerecokin,apa aja maunya d suruh tambahain.kebetulan ada kismis suruh tambah kismis,manut aja wis dr pd bentrok😂😂

Telur Gulung

Telur Gulung

Mau buat cemilan yang simple dan gampang banget bikinnya... setelah nyari2 resep ketemu sama resepnya Bunda @ihdanas yang mantuuul abis...😍😍

15 menit
494. Kue Lumpang Padan Gulpas

494. Kue Lumpang Padan Gulpas

Penasaran ama jajanan ini. Kue Lumpang atau Lompang merupakan jajanan tradisional khas Palembang  Sumatera Selatan. Kue ini termasuk kedalam golongan kue basah atau kue kukus yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, daun suji ataupun daun pandan, dipadu Gula Pasir / Gula merah dan diberi taburan Kelapa parut. Kue Lumpang kerap dihidangkan dalam prosesi upacara-upacara adat budaya Palembang, maupun perayaan Hari Raya Lebaran , Imlek. Bagi masyarakat Tionghoa-Palembang, kue ini lebih dikenal dgn Kue Kasui atau Kaswi (Hanzi: 糕許), dan kerap dihidangkan dalam prosesi pertunangan maupun perkawinan adat Tionghoa-Palembang . Dan kue ini juga cocok di lidah kita 😍😂. #CookpadCommunity_Magelang #JajananKhasPalembang #KueLumpang/Kaswi/Kasui #MakananKukus #JajananDaerah #Selasa,05Oktober2021 #Resepku494

10 bh
30 mnt total