Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Dipos pada May 8, 2022

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu pertama kali makan cireng isi itu tahun 2012 saat masih SMA, itu jajanan favorit banget kalo waktu istirahat atau pulang sekolah di pondok 🀭 Nah pas udah nikah ikut suami ke bogor, pernah beli tapi kurang enak rasanya, isiannya nanggung banget hampir ga ada isinya πŸ˜… Pas udah tinggal di jawa malah makin susah nyarinya, akhirnya belajar bikin aja lah, kebetulan ada stok ayam suwir di freezer, nyari resep sana sini dan jadilah. Oya ini teksturnya pas menurut saya kenyalnya, empuk dan pinggirannya renyah. πŸ˜‹ Terus walaupun udah dingin dia gak alot loh, Maasyaa Allah 😍 Source : Ibu Kia (dengan modifikasi ala saya) #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak):

  1. Bahan Kulit Cireng :
  2. 250 gr tapioka
  3. 85 gr terigu
  4. 5 siung bawang putih halus (bisa di skip)
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. 260-300 ml air
  8. Secukupnya maizena untuk taburan
  9. Bahan Isian Cireng:
  10. 6 siung bawang merah haluskan
  11. 3 siung bawang putih haluskan
  12. 200 gr ayam suwir (bisa di blender pake chooper)
  13. 1/2 sdt garam
  14. 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. 1/2 sdt merica
  16. 1/4 sdt gula pasir
  17. 5-10 buah cabe rawit gendut, haluskan
  18. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

1
Cara membuat isian cireng: Tumis duo bawang merah dan putih, cabe rawit yg sudah halus hingga wangi, masukkan ayam suwir, tambahkan garam, kaldu bubuk, merica bubuk, tambahkan air, koreksi rasa. Lalu biarkan sampai airnya sat atau habis terserap oleh ayam suwir, matikan api
Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) - Step 1
Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) - Step 1
Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) - Step 1
2
Campurkan tepung tapioka, terigu, bawang putih halus, garam, kaldu bubuk. Lalu tuangkan langsung air yg baru saja mendidih sedikit demi sedikit jangan langsung semua takut kelembekan, dikira kira hingga bisa di bentuk nantinya. Setelah agak hangat uleni pelan pelan hingga tercampur rata saja tapi jangan kelamaan ngulennya, nanti alot.
3
Taburi silmat dengan maizena, lalu ambil sedikit adonan kulit cireng, pipihkan dan giling (jangan terlalu tipis tapi juga jangan ketebelan). Jika lengket sambil giling sambil di taburi maizena ya, lalu beri isian dan bentuk sesuai selera (me: pakai cetakan pastel) lakukan sampai habis.
4
Goreng di minyak yg sudah panas dengan api yg kecil saja agar dalamnya matang merata, Sajikan. Kalau mau di frozen taburi luar cirengnya dengan maizena agak banyak agar tak saling menempel. Ini foto sudah di goreng dg api kecil, luarnya agak garing pinggirannya, tapi dalemnya mateng dan empuk 😊
Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak) - Step 4
5
Kalo saya 1 resep kurang lebih Jadi 17pcs ukuran sedang, yg mini lebih dari 24, pokoknya tergantung tebal dan tipisnya adonan yg di giling.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Tahu Berontak (Tahu Isi)

Ceritanya lagi pengen makan gorengan pagi-pagi, pas juga ada bahannya, jadinya langsung ajalah dieksekusi, pas sudah jadi baru kepikiran buat diupload di Cookpad, jadi foto step by stepnya ga lengkap. Alhamdulillah, jadinya jumbo-jumbo tahunya, jadi puas makan buat sekeluarga, sekalian buat dibagi-bagiin juga tadi.

20 porsi
1 jam
Kue Pukis

Kue Pukis

by Amanda Alfrosia Siahaan (sumber resep: Kitab masakan Nusantara)

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Resep: @herlinwulan #posbarpalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #Cookpadcommunity_Tangerang

Kue Lapis tepung beras

Kue Lapis tepung beras

Hai mom... Kali ini miecell bikin kue lapis kesukaan si cella... Resep ini hasil miecell recook dari canel YouTube dapur nanas..

24 potong
Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Bismillah, selamat hari minggu. Selamat berkarya🌹 #CookpadCommunity_Bogor #Donat #GulaHalus

Donat Kentang (tanpa ulen)

Donat Kentang (tanpa ulen)

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu πŸ‘‡ #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Wajik Ketan Gula Aren

Wajik Ketan Gula Aren

Wajik adalah kue tradisional yg cukup populer & mudah pembuatannya. Terbuat dari beras ketan yg divampur dengan santan & gula merah. Kali ini saya memakai gula aren untuk membuat wajik

1 loyang
2 jam
Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Bakwan Jagung Sasa Instan 🌽

Pokoknya masak praktis β˜‘οΈ

4 orang
30 menit
Siomay Ayam Udang (dimsum)

Siomay Ayam Udang (dimsum)

Suami ak suka bgt sama yg namanya siomay.. Nah ak suka bikinin yg ini, tiap makan pasti selalu ngmg enak dan wangi.. Baunya kyk siomay abang2 (yg panci biru) hehehe.. Coba deh bikin kalo gak percaya.. 😊

30an biji
2 jam
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria πŸ₯°..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan sayaπŸ€—. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🀭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Sempol Mie Instan (Indomie)

Sempol Mie Instan (Indomie)

Simpel bikinnya, gampang dan praktis banget.. cocok buat cemilan ala anak kost maupun di tanggal tua, hehehe.. murah meriah. Anak² ku di rumah pun pada doyan, di cocol pakai saus tomat 😍😍😍 resep asli pakai Supermi, tapi saya pakai Indomie, karena di rumah adanya itu.. heheh.. tapi sama² enak kok.. Source: @ardhaniluvnabva #CookpadCommunity_Depok

Donat empuk

Donat empuk

Resep ini sangat empuk n mnggunakan sdkit ragi..

3 porsi
1jam 30 menit
Donat ayam saus keju

Donat ayam saus keju

Siapa yg di rumahnya lebih banyak masak ayam daripada lauk lainnya, anak2 saya suka banget ayam, emaknya harus pinter2 nyiasatin menu biar ga bosen,salah satunya dibikin Bentuk donat. Di cocol saus keju,kt anak2..wuiihh..donatnya enak,gurih,saus keju nya kaya yg di " rechees"🀭

4 orang
1 jan
Kue Apem

Kue Apem

Bikin cemilan dari tape singkongπŸ€—.. Kue apem ini salah satu cemilan favorit saya jaman SD🀭,, sampai sekarang pun masih suka 😍 Source @BerandaAqlan https://cookpad.com/id/resep/15574463-kue-apem?invite_token=Am8VpAJRiTmFh2pF4NaRwyxA&shared_at=1634788008 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #remembergenkpeda_BerandaAqlan #jabodetabek_olahanpalawija #masaksetiapbagian #cookies_berandaaqlan #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Lumpia Bangkuang Deep Fry vs Air Fryer

Bisa jadi menu untuk sarapan, bisa juga untuk cemilan. Foto utama dengan metode deep fry atau goreng dengan minyak, hasilnya sudah pasti berminyak dan garing tidak akan lama karena isiannya sayur ada kandungan air. Dengan air fyer hasil tidak berminyak, kulit lumpia lebih bertahan garingnya karena air fryer bisa menyerap cairan. #Cookpadcommunity_jakarta #Indonesianfood

Siomay Pangsit

Siomay Pangsit

Resep simpel dari mba @neviakitchen . Tinggal tambah bumbu kacang jadi deh batagor. Terima kasih atas imspirasinya mba.