Bakwan Daun Singkong

Dipos pada May 8, 2022

Bakwan Daun Singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Daun Singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Daun Singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Daun Singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Daun Singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Daun Singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Daun Singkong memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Daun Singkong:

  1. 130 gr Daun Singkong Rebus
  2. 100 gr Tepung Tempe Kriuk Kobe
  3. Secukupnya Air Bersih
  4. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Daun Singkong

1
Daun Singkong Rebus setelah ditiriskan, potong².
Bakwan Daun Singkong - Step 1
Bakwan Daun Singkong - Step 1
2
Tambahkan Tepung Bakwan Kress dan beri air secukupnya.
Bakwan Daun Singkong - Step 2
3
Goreng dalam minyak panas Bakwan persendok makan, matangkan. Angkat dan tiriskan.
Bakwan Daun Singkong - Step 3
4
Sajikan dengan saus tomat atau saos sambal
Bakwan Daun Singkong - Step 4
Bakwan Daun Singkong - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Menul

Donat Menul

Bikin cemilan sarapan temennya minum kopi, cuzz bikin donat makanan favorite semua kalangan yg pasti cepet habis

30 pcs
1 jam
Dadar jagung / bakwan jagung

Dadar jagung / bakwan jagung

Comfort food banget si ini. Suami yang dlu nya ga suka, jd ketagihan. 🥰

2 orang
35 menit
Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

Puding jambu merah Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #snacksehat #mpasi22bulan

Piscok Kulit Lumpia

Piscok Kulit Lumpia

Dapat oleh" pisang dari saudara, karna banyak bgt jadi sebagian diolah

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Buat cemilan anak2. Daripada mereka beli diluar ini sekalian aja dimasakkan sendiri sempol mumpung pas lagi masak nuget ayam.

Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

25. Pastel mie ala irma

25. Pastel mie ala irma

Assalamualaikum, hello. Siapa disini yang suka makan pastel mie🙋‍♀️, pastinya pada sukakan kue garing dan kriuk-kriuk ini sangat enak sekali loh. Yuk cobain😁. #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo #cookpadindonesia

4-5 orang
2 jam
Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Resep ini pemenang favourite santan kara-Kue Pelita Daun Pandan

Salah satu kota yang terkenal dengan sebutan kota seribu kue di Bangka Belitung adalah kota Muntok. Kota Muntok menjadi saksi tempat pengasingan Soekarno dan Hatta pada Febuari sampai Juli 1949. Saat diasingkan di Kota Muntok, Bung Karno sangat menyukai kue penganan pelite atau kue pelita. Sebenarnya kue ini memiliki banyak nama, ada yang menyebutkan kue perahu, kue lampu, kue tetu dan jojorong. Namun nama kue pelita lebih banyak digunakan Pekan Pizza (Posting ini Zama-Zama) kali ini saya mencoba membuat kue pelita. Bahan² dan cara membuatnya cukup simple. Yang agak rumit mungkin membuat wadah dari daun pandannya. Tapi kalau sudah bisa, sebenarnya tidak rumit kok. Rasa Kue Pelita manis dan gurih, teksturnya lembut #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KuePelita #Pandan

*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

1/2 kuali besar
1 jam 30 menit
Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Menu Bekal : Pare Isi Tahu Aci dan Telur Rebus

Menu Bekal : Pare Isi Tahu Aci dan Telur Rebus

Bikin ini dijadikan bekal sama kaka. Mau bilang ke temen -temennya kalo pare itu enak, hihi.. Ini kurang siomay bisa jadi baso tahu 😍 #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Salah satu cemilan favorit ❤

1 piring
1 jam
Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Bakwan Sayur Renyah

Bakwan Sayur Renyah

Gorengan pasti jadi cemilan favorit di rumah. Meski lagi diet, sesekali tetap pengin makan bakwan 😁 Kalau bikin di rumah, bisa pakai minyak yg lebih aman. Mengurangi rasa bersalah kan jadinya, meskipun kalorinya ya tetap tinggi 😅😅 Saya selalu menambahkan jamur kalau bikin bakwan. Kali ini pakai jamur kancing krn lagi banyak stoknya di kulkas. Bikin rasanya makin gurih menurut saya. Bakwan ini pas banget renyahnya. Resepnya dari amih Qiby. Karena pakai margarin, jadi lebih wangi gurih. Yakin ini sih ngga bisa berhenti makannya 🤣🤣