Bakwan Caisim Kobe

Dipos pada May 8, 2022

Bakwan Caisim Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Caisim Kobe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Caisim Kobe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Caisim Kobe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Caisim Kobe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Caisim Kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Caisim Kobe memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim... Apa kabar mom?? Sehat-sehat selalu ya...πŸ€—πŸ€— Hari ini pinginnya bikin camilan yang simple aja. Males banget bikin yang ribet-ribet. Scroll-scroll IG ketemu resep Bakwan Caisim Kobe. Pas banget nih bahannya ada semua. Jadi cus deh bikin. Bakwan Caisim ini gampang banget bikinnya. Karena menggunakan tepung bakwan kress ala @dapurkobe . Gak perlu tambah bumbu lagi. Karena tepung bakwan kress ala @dapurkobe sudah berbumbu. Rasanya mantap dan dijamin kress banget..🀀🀀 Oh ya...bakwan caisim ini sedikit saya modifikasi ya. Dengan saya tambahkan udang rebon ke dalam adonan. Karena anak saya suka banget sama udang rebon. Rasanya makin mantep dan kress banget. Cocok banget deh buat anak yang gak suka sayur. Source : @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Caisim Kobe:

  1. 70 gr tepung bakwan kress kobe
  2. 90 gr caisim
  3. 2 sdm udang rebon,sangrai
  4. 80 ml air
  5. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Caisim Kobe

1
Siapkan caisim. Kemudian potong-potong sesuai selera.
Bakwan Caisim Kobe - Step 1
2
Campur tepung bakwan kress,air dan rebon. Aduk rata.
Bakwan Caisim Kobe - Step 2
Bakwan Caisim Kobe - Step 2
3
Tambahkan sawi. Aduk kembali sampai tercampur rata.
Bakwan Caisim Kobe - Step 3
Bakwan Caisim Kobe - Step 3
4
Panaskan minyak goreng. Ambil secukupnya adonan. Kemudian goreng sampai matang. Angkat, tiriskan dan sajikan.
Bakwan Caisim Kobe - Step 4
Bakwan Caisim Kobe - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Martabak Telor Jadul (jajanan anak era 90an)

Telur tuh emang diapain aja enak ya, dan dia selalu jadi bahan yg sering di stok di kulkas, saat bingung mau masak apa pasti larinya ke si telor ini 😁 Oya salah satu jajanan jaman dlu yg bahan utamanya telor ya ini, rasanya gurih, enak banget kala itu, dan bisa jajan ini aja udah seneng deh pokoknya. πŸ˜„ Sampe sampe abang abang yg tukang jualannya di tungguin setiap hari πŸ˜… #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Tape keju spring roll

Tape keju spring roll

Bismillah Punya sedikit tape dan keju dikulkas, bingung dibikin apa, klo cuma digoreng anak2 kurang suka, jadi tapenya kuumpetin pake kulit lumpia saja.. hehe Terinspirasi dari mba @tita_ #cookpadcomunitty_yogyakarta #selaluistimewa #kopijos #MasakSetiapBagian

10biji
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Sharing di #KelasYogLoSemar_Kukus itu luar biasa sekali, banyak teman, banyak saudara, dan juga tambah banyak Ilmu pastinya. Resep siomaynya mudah, dan cepat habis dimakan sama pasukan haha (saking enaknya). Beberapa waktu terakhir memang suka jajan dimsum dijualannya teman, dan terfikir untuk bisa buat sendiri (maksudnya mah biar hemat gitu) 🀭. Alhamdulillah banget bisa ikut meramaikan #KelasYogLoSemar_Kukus dan ketemu resepnya mba @setiaanggri yang mudah untuk diduplikat he..he.. makasih resepnya mba 😘 . Ini saya pakai kulit dimsum buatan sendiri mba, soalnya kalo beli kulit pangsit di pasar adanya yg untuk pangsit goreng dan tebal banget kulitnya. Hasilnya Alhamdulillah puas πŸ‘Œ #KelasYogLoSemar_Kukus #Timlo_Kukusan #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

4-6 orang
30 menit
Bakwan udang rebon

Bakwan udang rebon

Seadanya bahan dirumah.. mumpung inget klo punya udang rebon.. bikin bakwan kek nya enak bun.. makan nya di pagi hari mantep banget bun pake nasi hangat . #MasakSetiapBagian

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Siomay Ayam Lezat Ala Fibercreme

Source : Fibercreme FRC11 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Siomay goreng dos

Siomay goreng dos

Pengen banget siomay ikan tenggiri, tapi disini susah cari ikan tenggiri nya. Alhasil coba2 eksekusi tanpa ikan alias DOS tapi tetap berasa ikan, yuk intip resepnya.

5 orang
1 jam
Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit
Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja dehπŸ€— #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Donat Labu Kuning

Donat Labu Kuning

Puji Tuhan setelah seminggu absen akibat hectic tes CPNS akhirnya minggu ini sudah bisa meramaikan lagi timeline #Posbar 😁. Tema posbar minggu ini adalah serba palawija. Kebetulan ada labu kuning yang udah seminggu lebih nginep di kulkas (ternyata awet juga πŸ˜…). Asli saya juga masih bingung ini masuk palawija apa ngga. Tapi setelah sedikit gugling ya saya mantabin aja kalau semua jenis labu itu palawija 🀣. Untuk donat ini saya pakai resep dr Mb Fitri Sasmaya, percobaan pertama masih belum mulus bentukannya karena saya lupa g nabur tepung ke baking paper πŸ₯², jadi agak susah nglepas pas mau digoreng. Tapi overall rasanya pas krn g terlalu manis jadi pas sekali kalau mau ditambah topping. Source: @fitrisasmaya https://cookpad.com/id/resep/5326573-donat-labu-kuning-lembut?invite_token=Er19RFbBQmmCU2jjAaosDNSY&shared_at=1634475191 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 buah
43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❀️❀️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Curry puff /karipap/pastel pusing

Curry puff /karipap/pastel pusing

curry puff mirip dengan pastel namun kulitnya dibikin berlayer jd ketika digigit kriuk2 renyah lapisannya ikut pecah sekaligus wangi karinya dari isian beef Curry πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep kulitnya saya ambil dari mba amelia.rizky_ tp di modif sedikit makasih ya mba 😘😘 Resep dibawah jd 16pcs, klo mau dibikin frozen, goreng setengah matang lalu simpan di freezer.

Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Makroni sosis snack 2Th

Makroni sosis snack 2Th

mama papanya suka makroni telor abang2. jadi bikin makroni ini dengan sosis karena stok telor habis :"D

Cilok kanji

Cilok kanji

4 orang
30 menit
Donat kentang lembut full topping coklat

Donat kentang lembut full topping coklat

Dapt kiriman donat dari sepupu krna enak dan lembut lalu minta diajarkan cara ny & akhir nya eksekusi dirumah berhasil πŸ˜›πŸ˜‹πŸ˜†

30 biji
2 jam
Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Cemilan Mpasi 6m+ : Bahan dasar biskuit milna

Kadang cemilan itu dibuat dadakan tanpa persiapan, sesempatnya aja makanya aku sok ngide buat cemilan alakadarnya ini yg penting masuk kemulut bayi🀣

1porsi
10-15menit
Donat empuk

Donat empuk

Resep ini sangat empuk n mnggunakan sdkit ragi..

3 porsi
1jam 30 menit
Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Pengen bikin donat cari resep yang praktis... Ketemu resep mba @fitrisasmaya, makasih banyak mba fitri. Bahan2 ada langsung cuussss ke dapur. Lembut meskipun tanpa ulen. Kalo sampe besok gak tau masi lembut apa gak. Karena langsung habis 🀭

14 pcs @50gr