Donat tepung ketan

Dipos pada May 8, 2022

Donat tepung ketan

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat tepung ketan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat tepung ketan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat tepung ketan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat tepung ketan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat tepung ketan adalah 30 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat tepung ketan diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat tepung ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat tepung ketan memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim... Masih ada beras ketan sisa bikin pengkang...kelamaan di simpan takut kutuan...jadi di buat tepung dulu di penggilingan...sudah jadi tepung tinggal di olah aja bikin camilan... Ya...ini...donat...baru pertama kali nyoba Alhamdulillah berhasil bulat sempurna🤭 Biasanya bikin donat dari tepung terigu... Naah...ini dari tepung ketan... Tekstur nya seperti onde" Langsung suka...buat nya mudah dan bahan nya mudah di dapat. #donattepungketan #olahantepungketan #dirumahaja #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #resepmakwin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat tepung ketan:

  1. 250 gr tepung ketan
  2. 4 sdm gula pasir
  3. 30 gr tepung terigu
  4. 40 gr margarin cair
  5. 150 mlt air hangat
  6. Secukupnya nya gula halus utk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Donat tepung ketan

1
Siapkan wadah,masukan semua bahan kering aduk rata.
Donat tepung ketan - Step 1
2
Masukan margarin cair aduk kembali menggunakan spatula.tuang air setengah nya dulu aduk kembali setelah itu masukan lagi air uleni pakai ✋.
Donat tepung ketan - Step 2
Donat tepung ketan - Step 2
3
Setelah menjadi adonan,bulat-bulatkan sesuai selera.emak buat kecil"aja.lakukan sampai adonan habis.
Donat tepung ketan - Step 3
Donat tepung ketan - Step 3
4
Panaskan minyak,setelah panas kecilkan api kompor masukan bulatan"ketan nya balik perlahan.agar matang nya sampai bagian dalam api nya harus kecil sambil di bolak balik.setelah kuning kecoklatan angkat tiriskan.
Donat tepung ketan - Step 4
Donat tepung ketan - Step 4
Donat tepung ketan - Step 4
5
Donat tepung ketan nya sudah jadi siap di nikmati.selamat mencoba.
Donat tepung ketan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Risol Isi Ragout Sayur

Risol Isi Ragout Sayur

Resep kedua dari cooksnap mba @dina090515 yaitu risoles ragout Resep nya sedikit saya modif ya...mba dinak 🙏 #CookpadCommunity_Jakarta #Terimakasih_TimJcco

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
Kue talam waluh/labu kuning😋

Kue talam waluh/labu kuning😋

Di rumah mumpung ada waluh langsung aja di eksekusi aja😁😁di bikin kolak sudah bosan jd bikin kue talam aja😉😉

satu keluarga
30 menit
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin🥰

Keisengan yg hakiki😁

1 rumah 😁
30 mnt
39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Kue Moho pao

Kue Moho pao

Ceritanya MALEM² LAPER, gak ada bahan² buat di bikin, akhirnya nemu nten di kulkas, ydh bikin MOHO PAO aja

gimana lapernya
20 menitan lah
Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❤

6 porsi
1 jam
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Karna masih ada separuh jagung dan sedikit daun bawang saya buat saja bakwan jagung... Saya tepungnya juga tidak pakai tepung bakwan.. Adanya tepung sajiku serba guna maka saya manfaatkan juga...ternyata enak 😄

2 orang
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Bismillahirrahmanirrahim Kemarin ada kelas WAG tentang perkukusan lagi.. Membahasan siomay bersama mb anggi @setiaanggri dari jogja. Aku tanya tentang beda dinsum sama siomay sebenatnya itu apa? Ternyata siomay itu bagian dr dinsum,, dinsum itu pakain minyak wijrn lebih berasa dr pada siomay, dan utk sambelnya,, dindum biasanya pksi saos sambel yg merah,, klo siomay biasanya pkai saos kacang. Kemarin langsung eksekusi siomaynya, alhamdulillah berhasil hmm.. Ndaging banget.. Dimakan lamgsung pun enak tanpa sambel , maksih mb anggi imu &resepnya salam sehat selalu utk keluarga. Aamiin ya Rabbal'alamin 🤲😍🤗 Monggo bun cap cuz.. Siomay ini bisa utk ide jualan lhoo..gk nyobain nyesel.. 😀🤭 #pekanposbar #Semangcook_dikukusenak #KelasYoglosemar_kukus #semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Kue lapis uji coba😅

Kue lapis uji coba😅

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🤭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. 😅

Kue Labu Enak🎃

Kue Labu Enak🎃

Sekarang musim labu! Yuk cobain resep kue labu pon ini! Sangat mudah dan enak!!! Tonton juga videonya: https://youtu.be/hc_hEMQmpeY ▷ Daruma Cooking Happy Cooking : ) #labu #kue

4 porsi
20 menit
Kue Lumpur Ubi Ungu Bersantan toping Sugar Cinnamon

Kue Lumpur Ubi Ungu Bersantan toping Sugar Cinnamon

Cooksnap untuk para admin di #GenkPejuangDapur kali ini resep dari adik cantik @avriliacahyani kue lumpur berbahan ubi ungu ini sdh cantik warna kue nya rasanya pun enak banget makan satu sudah kenyang😍😃 #CooksnapAdmin_AvriliaCahyani #CooksnapAdminGenkPeDa #RememberGenkPeDa_AvriliaCahyani #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
60 menit
Kue Lumpur Tape Singkong

Kue Lumpur Tape Singkong

Beli tape tadinya mau buat cake tape tapi malas pake oven mau bikin yang simple pilihannya jatuh pada jue lumpur ini kebetulan punya cetakannya... Rasanya enak ga kalah dengan kue lumpur kentang

8 buah
Donat

Donat

Donatnya lembut meski tanpa kentang...😋😋😋

Donat kentang HALLOWEEN

Donat kentang HALLOWEEN

Kesukaan anak adalah donat dan sekarang pas banget bulan oktober yakni bulan halloween langsung cus buat donat tema halloween! Yok moms coba di buat!

16pcs donat
1 jam
Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Tips Seputar Dapoer...agar bakwan renyah dan garing

Agar bakwan yang kita goreng renyah dan garing ada beberapa tip yang harus diikuti...

Kue Lapis Pelangi 😍

Kue Lapis Pelangi 😍

Resep andalanku, byk diminati😍

Bakwan jagung

Bakwan jagung

05 Oktober 2021 Masih arisan cooksnap nya mbk ruth,ini lauknya sayur bayam nya.Resep asli di serut aja tapi punyaku saya ulek biar balita bisa ikut makan juga Source : @RuDes #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_RuthDestianty #Cookpadcommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo