Bakwan Caisim

Dipos pada May 8, 2022

Bakwan Caisim

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Caisim yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Caisim yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Caisim, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Caisim enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Caisim adalah 10-15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Caisim diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Caisim sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Caisim memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapet challenge dari Kobe, bikin bakwan dari sayuran yang kaya manfaat ini, udah pada tau kan manfaat nya? Ya, Caisim. Sayuran yang menyehatkan karena mengandung sumber Vitamin K, meningkatkan imunitas, memiliki efek antikanker, membantu menyehatkan mata dan juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Banyak cara untuk mengolah sayur caisim. Kali ini saya sajikan bakwan dengan sayur caisim. Rasanya yang enak dan tekstur nya krees banget saat dimakan. Anak-anak pun pasti suka. Membuatnya juga tidak sulit. Bikin bareng saya ya. Bismillah Source: @dapurkobe #DapurKobe #BakwanCaisim #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Caisim:

  1. 1 ikat Caisim
  2. 1 bks Tepung Bakwan Kress Kobe (210gr)
  3. Secukupnya air
  4. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Caisim

1
Siapkan bahan2. Ambil bagian daun caisim. Cuci bersih lalu potong2.
Bakwan Caisim - Step 1
Bakwan Caisim - Step 1
Bakwan Caisim - Step 1
2
Dalam wadah, masukkan 1 bks Tepung Bakwan Kress Kobe. Masukkan air. Aduk rata sampai tekstur agak kental. Masukkan caisim. Aduk rata
Bakwan Caisim - Step 2
Bakwan Caisim - Step 2
Bakwan Caisim - Step 2
3
Panaskan wajan. Beri minyak goreng. Setelah panas masukkan 1 centong sayur adonan bakwan. Goreng sampai kekuningan. Angkat lalu tirisan
Bakwan Caisim - Step 3
Bakwan Caisim - Step 3
Bakwan Caisim - Step 3
4
Bakwan kress enak siap disajikan. Enak banget ini. Paksuami suka banget. Selamat mencoba yaπŸ₯°
Bakwan Caisim - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok

Cilok

Camilan yang mengenyakan bisa dijadikan pengganti makan berat πŸ˜€ Kebetulan di kulkas saya masih ada bumbu kacang, moms.. #cilok #berbagiresep #anekaresepmasakan #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

Resep Donat Ayam Crispy Gurih Banget Dengan Saus Keju | Chicken Donuts

πŸ˜ƒπŸ‘‹Hi teman uda lama juga gak buat resep, hari ini saya sharing cara membuat donat ayam crispy, resep donat ayam crispy super kriuuk, enak dan mudah. Bosan makan ayam?bingung mengolah kentang? dibuat donat aja. Resep donat kentang dan ayam yang bikin ketagihan ditambah saos sambal dan cheese garlic sauce πŸ’πŸ‘‰Jika kurang jelas bisa lihat videonya : https://youtu.be/EXy_HK6Dqo4 #donuts #donat #tastyeasy7 #resep #resepi #chicken #ayam #potato #resepsederhana #masakanrumahan #masakan #masakanrumah #masakanharian #masakansimple #olahanayam #olahankentang #gorengan #donatgoreng

14 porsi
Martabak Kentang

Martabak Kentang

Biasanya kalo buat martabak itu isinya tahu telur aja 🀭 sekarang dapat variasi baru dengan isi kentang, dan anak-anak pun suka, terimakasih resepny mba Eva @vaykitchen πŸ™β€οΈ #CSDepok_VayKitchen #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

6 pcs
30 menit.
Bakwan Kulit Buah Naga

Bakwan Kulit Buah Naga

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah πŸ˜πŸ™ Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mindπŸ˜† tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Bbrpa x sih liat tutor bikin kue satu ini di yutub, tapi mau praktek nya agak males krna kebanyakan prosesπŸ˜‚tapi aku sukaa sama ni kue, dan kebetulan ada temen yg order cemilan dan minta juga kue ini.. Hmm.. Demi Duit kemalesan mamak hilang πŸ€‘πŸ€‘ Source: YT. THV https://youtu.be/77gJo5872Go #CookpadCommunity_Jakarta #GenkpejuangDapur

Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Snack MpASI booster BB tinggi kalori

Resep inj bisa dipakau dari usia 6+ . Untuk penggunaan gula cuma optional karna anak saya sudah 16 m, Kalau gak pakai masih tetap enak karna manis dari labu

1-2 porsi
Kue Lapis Pelangi 😍

Kue Lapis Pelangi 😍

Resep andalanku, byk diminati😍

Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Pastel renyah

Pastel renyah

Entahlah tiap jajanan pasar yg pertama kali saya lihat adalah pastel, Walo kadang rasa isian tdk sesuai dengan keinginan. Tp skg bisa bikin sendiri n makan sepuasnya🀭🀭 Resep yg saya pakai dr teh Tini Source : @TiniRostiawati76 Reback : Ika Sulistianingsih #cookpadcommunity_bandung

Donat

Donat

Gatau saya mau kasih judul apa hahaha Tapi donat ini dalemnya lembut banget, menul-menul juga. Pembuatannya gak pakai mixer apalagi harus di ulenin lama. Tapi waktu masaknya jadi agak lebih lama

3 porsi
Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa πŸ₯šπŸ₯›πŸ₯”πŸ§ˆ

Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa πŸ₯šπŸ₯›πŸ₯”πŸ§ˆ

Cemilan yang cocok buat tanggal tua hehehe.. Bahannya cukup sederhana tanpa telur, susu, kentang dan margarin. Tapi untuk tekstur donat yang dihasilkan lumayan empuk asalkan jangan terlalu lama ya menggorengnya. Semoga resep ini bisa bermanfaat πŸ˜„

15 buah
sekitar 2 jam
Kue Mata Roda Pelangi

Kue Mata Roda Pelangi

β€’ 15-10-2021 β€’ Punya singkong sama pisang, jadi inget ada kue tradisional dari kedua bahan ini yang saya bikin beberapa hari yang lalu. Saya buat warna warni supaya menarik, meski gak terlalu kelihatan karena terselimuti kelapa parut, hehe. Pernah lihat resepnya ini dari blog nya mbak diah didi. Kata mak'e ini kalau bahasa jawa disebutnya plenggong. Wah kebetulan nih acara coboy minggu ini mbois dengan tema palawija, salah satunya singkong. Yaudah posting ini aja buat setor posbar coboy minggu ini, hihii. Kue tradisional ini sepertinya sudah jarang ditemui ya. Meski jadul tapi rasanya enak. Kalau mblenger sama cake dan semacamnya, bikin ini aja. Bahannya simple dan buatnya juga mudah. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

Kue gabin tape

Kue gabin tape

bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya mau share resep gabin tape ala saya, pertama kalinya buat, rasanya pas banget, padahal cuma dikira", daripada beli harus pesen dulu keburu pengen hehe, dipasar liat ada tape langsung cuss bikin, maaf ya foto hasilnya ala kadarnya 😁 selamat mencoba πŸ€—

14 buah gabin
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Sudah lama pingin banget bikin kue ini dan baru kesampaian, belum punya cetakan, ini pinjam mertua hehehe Mantul sekali rasanya, resep dari mbak @yulianamenjoi #ColamMatos #Matos_SedikitMinyak #Matos_MakanSehatTetapEnak #CookpadCommunity_Malang #MakananNusantara #LumpurKentang #JajananPasar #Tradisional #PekanPosbar

Bakwan jagung sawi

Bakwan jagung sawi

Sejak kenal cookpad isian bakwan bukan hanya jagung, kol, wortel, tauge. Banyak beragam macam sayuran yang ternyata cocok dan enak dibuat bakwan. Ada sawi hijau di kulkas sayang kalo kelaman nanti layu dan kuning, ternyata bisa juga di bakwan, cus langsung masak. Resep ini bersumber dari teh ecy, dan aku kirim cooksnap juga untuk mbk ruth di resep bakwan jagungnya yang aku modifikasi dengan penambahan sawi hijau. Sumber : @Desriayu_Ecy Cooksnap : @RuDes #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPeDa_RuthDestianty #ArisanCooksnap_RuthDestianty #GenkPeDa_Eksis #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Camilan enak (bakwan tahu jagung)

Camilan enak (bakwan tahu jagung)

Ini enak banget, biasanya kalau makanan udah dingin kan kurang enak. Ini mau panas atau dingin tetap enak dimakan.

4 orang
30 menit
Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Source: وءفاΨͺ Ω…ΩŠΨ³ΩˆΩ† Ψ§Ω„Ψ¬Ψ²Ψ§Ψ¦Ψ±ΩŠΨ© | Recooked and modified by THV Bikin ini dijamin nyesel banget, kenapa gak dari dulu ekseskusi resepnya πŸ˜…. Bahan-bahannya mudah didapat dan ekonomis. Tapi hasilnya mewah dengan rasa kriuk berlapis-lapis yang bener-bener bikin gak bosan. Sekilas rasanya itu mirip Turkish Baklava ya, mirip banget malah, cuma ini minus kacang Pistachio sih. So, kalau mau enak lagi, selain ditabur Wijen dan Almond slices, silahkan ditabur juga dengan kacang Pistachio ya. Kelezatan kue ini menurut saya sangat tergantung dengan toppingnya, jadi pastikan simple syrup dibuat dengan sepenuh hati, agar rasa dan wanginya maksimal. Berikut ini resepnya, selamat mencoba. TY

67 s.d 72 pcs