Bakwan pokcoy

Dipos pada May 8, 2022

Bakwan pokcoy

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan pokcoy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan pokcoy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan pokcoy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan pokcoy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan pokcoy adalah 6 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan pokcoy diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan pokcoy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan pokcoy memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk 🥳 Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan pokcoy:

  1. 2 bonggol pokcoy (daunnya saja)
  2. 1 bungkus tepung bakwan kres (75 gram)
  3. 80 ml air
  4. Secukupnya cabe rawit, iris sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan pokcoy

1
Iris2 pokcoy. Sisihkan
2
Campur tepung dengan air. Aduk rata. Masukkan pokcoy dan cabe rawit
3
Panaskan minyak. Saya menggunakan cetakan kue lumpur. Setelah minyak panas, masukkan adonan, 1 sendok makan. Goreng hingga kering
Bakwan pokcoy - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack tinggi kalori Disajikan dingin lebih enak Notes : jika dirasa amis telor boleh di tambah keju ato butter ya moms

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otak² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Pastel Isi Bihun

Pastel Isi Bihun

Beberapa waktu lalu aku bikin pastel isian kentang wortel...hasil cooksnap resep mbak Vita yang cantik @vitajaurina . Hari ini beda isian aja.. Sama sama enak, sekedar buat variasi biar ga bosen. Kulit pastelnya dah paling mantap krn ga mudah robek alias lentur. Apalg setelah digoreng garingnya dapat tapi tidak keras... Dalam membuat isian pastel lebih baik kebanyakan daripada kurang ya.. Jd bahan bahan bisa dikira kira sendiri juga. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

Kue Sus Mini Simple

Kue Sus Mini Simple

Cara buatnya mudah dan ga ribet loh:b

3 Orang
1 Jam
Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribet², diaduk² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Kue Apem

Kue Apem

Bikin cemilan dari tape singkong🤗.. Kue apem ini salah satu cemilan favorit saya jaman SD🤭,, sampai sekarang pun masih suka 😍 Source @BerandaAqlan https://cookpad.com/id/resep/15574463-kue-apem?invite_token=Am8VpAJRiTmFh2pF4NaRwyxA&shared_at=1634788008 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #remembergenkpeda_BerandaAqlan #jabodetabek_olahanpalawija #masaksetiapbagian #cookies_berandaaqlan #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak 😆😆

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Cemilan

Cemilan

Hai bunda selamat sore bikin cemilan simple yuk bahan² mudah didapat,cepat,dan tidak ribet rasanya insya Allah enak Bun ditambah ramah dikantong mari bunda² cantik semoga resep saya menginspirasi 😊🤭

2 orang
30 menit
Latte with Donut ☕🍩

Latte with Donut ☕🍩

#CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagung selain di rebus atau di bakar bisa juga dibuat bakwan jagung.

15 biji
30 menit
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa 🥰

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ala haelmoni di drakor start up :D

30 potong
Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manis🥲 kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

Cooksnap resepnya mbak @desi_k2 Cocok banget buat temen ngopi #CookmemberGenkPeda_Desi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Donut Wafel

Donut Wafel

Cobain resep wafel yang lagi hit nih, tapi kita rubah adonan pakai donut saja, rasanya juga enak ada rasa rasa cruncy ngitu. Yuk dicoba resepnya.

18 buah
2 jam
Kue pancong

Kue pancong

4 orang
1 jam