Tahu Isi Sayuran Ebi

Dipos pada May 8, 2022

Tahu Isi Sayuran Ebi

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Isi Sayuran Ebi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu Isi Sayuran Ebi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Isi Sayuran Ebi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Isi Sayuran Ebi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Isi Sayuran Ebi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi Sayuran Ebi memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih punya beberapa potong tahu di kulkas... Biasanya kalo bikin tahu isi sayuran gag pernah ketinggalan pake toge, nah kali ini karna mager berat kualitas limo buat ke pasar yaudah pake apa yg ada aja.. gag perlu banyak basa basi ini ludes dalam hitungan menit, alhamdulillah.. Sehat dan berbahagia selalu ya teh @DianaN_17 dan keluarga 🤗🥰 Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Isi Sayuran Ebi:

  1. 3 ;bh tahu, masing² belah jadi 4 bagian
  2. Segenggam toge (sy skip lagi habis)
  3. 1 bh wortel, serut memanjang
  4. 2 lbr kol, iris
  5. 1 btg daun bawang, rajang
  6. 1 tangkai seledri, iris
  7. 1/2 sdt kaldu jamur bubuk
  8. Secukupnya garam
  9. Bumbu Halus :
  10. 3 bh bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 1 sdm ebi
  13. 1 cm kunyit (sy skip)
  14. Sesuai selera cabe rawit merah (sy skip)
  15. Bahan Pencelup (Campur Rata) :
  16. 8 sdm tepung terigu
  17. 1/2 sdm tepung beras
  18. 1/2 sdt soda kue
  19. Secukupnya garam dan air
  20. 1 sdt bawang putih bubuk
  21. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  22. 1/4 sdt kunyit bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Isi Sayuran Ebi

1
Potong2 tahu, rendam kurleb 5 menit dengan air larutan garam (resep asli gag pake gini ya moms, tapi aku suka tahunya berasa ada garemnya). Goreng tahu hingga berkulit. Biarkan dingin suhu ruang, belah satu sisinya tidak putus.
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 1
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 1
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 1
2
Siapkan semua sayuran. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga wangi, masukan semua sayuran, bumbui dengan garam dan kaldu bubuk, aduk² hingha matang. Biarkan dingin suhu ruang.
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 2
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 2
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 2
3
Ambil sedikit isian, masukan ke dalam tahu yang sudah dibelah tadi (aku isi tahunya gag dikeruk ya moms biarin gitu aja). Celup ke dalam adonan pencelup. Panaskan minyak agak banyak, goreng tahu hingg kuning kecoklatan dan matang.
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 3
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 3
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 3
4
Angkat, tiriskan. Sajikan dengan rawit atau sambal kesukaan.
Tahu Isi Sayuran Ebi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus😬.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit
Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❤

6 porsi
1 jam
Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Curry Puff/ Pastel Keong/ Karipap Pusing

Assalamualaikum wr wb..... . Gilas2 minggu ini bikin yg gurih2, krn dulu sdh pernah bikin Bakpia Layer jadi sudah tahu caranya . Resep: mbak Sofa Agustini "Isian" kreasi sendiri . #CookpadCommunity_Jember #Belajar_Cooking_Baking #ResepDapurCahaya #ResepLilisNur_Jember #CurryPuff #PastelKeong #KaripapPusing

20 biji
Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Tahu Isi Sayur ala Mba Desi

Gorengan gag pernah bohong yaa.. selalu menggoda untuk dicomot meski badan udah seperti robot melebar dan berat 🤭😂😂 Akhir² ini sering banget bikin gorengan dari tahu,, apalagi cuaca juga kadang tetiba mellow,,, Ini resepnya mba @desi_k2 sang penerima arisan cooksnap di #GenkPeda Sehat selalu mbakku... serta bahagia yaaa 🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Dimsum siomay ayam udang💕

Dimsum siomay ayam udang💕

Berawal dari sering bnget beli di luar alhasil boros 😁 jadi berpikirlh gmna kalo buat sendiri dgn rasa yg sama dgn penjual dimsum diluaran sana☺️ liat resep sana sini, utak atik komposisi dan akhirnya jadi deh bakulan resep saya dimsum Siomay Ayam Udang. Teksturnya kenyal dan lembut serta rasa yang gurih cocok dipadukan dengan saus cocolan

Martabak telur kornet kulit lumpia

Martabak telur kornet kulit lumpia

Daripada bengong neh...sore2 hujan mending buat cemilan sore....cuzzz cek kulkas donk....ada telur ama stock daun bawang banyak neh ..hmmm kulit lumpia oh ternyata ada....yuk..ahh buat....

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Cemilan Sayur Simple

Cemilan Sayur Simple

Assalamualaikum aku mau bagiin resep cemilan sehat dari sayur-sayuran yang simple dan enak. yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya

1-2 Orang
20 Menit
Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Lumpur Ubi Merah

Kue Lumpur Ubi Merah

Berdasarkan sejarahnya, kue lumpur dikenalkan oleh bangsa portugis saat menjajah Indonesia, dengan Inspirasi pasteis de nata, kue khas Portugis yang terbuat dari custard, yaitu campuran susu dan kuning telur, yang kemudian dalam pembuatannya dilakukan penyesuaian bahan dengan yang tersedia di tanah air. Nama kue lumpur sendiri merujuk pada adonan kue yang lembut dan lembek, dengan topping parutan kelapa, sehingga mirip lumpur. Dari yang awalnya berbahan utama kentang, santan, terigu, telur dan gula, serta diberi hiasan kelapa muda parut, kue lumpur berkembang dan divariasikan dengan bahan bahan lain, seperti resepnya mama Era @erafani_2000 ini, menggunakan bahan ubi dan diberi topping kismis. Untuk santan di resep ini, bisa gunakan 200 ml santan instan, dan 50 ml air atau 2 bungkus santan instan 65 ml kemudian tambahkan air 120 ml Hasilnya, Enak, lembut, manisnya pun pas, sukaa 😍 Source : Priska Koes #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo #CooksnapKalbar

CILOK empuk

CILOK empuk

Jajanan jaman SD.. dulu di daerah Demak kami biasa menamakannya bakso/penthol kojek. Tapi seingat saya testurnya lebih alot dan cenderung plain rasa pentholnya. Setelah menjadi emak2 jadi suka lagi karena dulu suka ngincipin jajanan anakku yang bungsu...dan namanya di Jakarta dan sekitarnya jadi cilok..tapi doyan aja siih🤣 Cilok ini tetap empuk walaupun sudah dingin.. Alotnya pas, nggak ngajak berantem. Kalo pengin lebih chewy perbandingan tapioka dan terigunya bisa dimainkan sesuai selera. Sausnya juga versi express saja.. Lagi malas mengolah kacang. Enjoy ya❤️

3-4 orang
30 menit
Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Cemilan Mpasi 7m+ : Creeme brulee

Aku ngeliat di instagram kayaknya ini cemilan mudah tapi rasanya enak karena prinsip memberi makan anak kalau orang tua aja suka apalagi anak kan ? 🥰

2porsi
10-15menit
Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Source: وصفات ميسون الجزائرية | Recooked and modified by THV Bikin ini dijamin nyesel banget, kenapa gak dari dulu ekseskusi resepnya 😅. Bahan-bahannya mudah didapat dan ekonomis. Tapi hasilnya mewah dengan rasa kriuk berlapis-lapis yang bener-bener bikin gak bosan. Sekilas rasanya itu mirip Turkish Baklava ya, mirip banget malah, cuma ini minus kacang Pistachio sih. So, kalau mau enak lagi, selain ditabur Wijen dan Almond slices, silahkan ditabur juga dengan kacang Pistachio ya. Kelezatan kue ini menurut saya sangat tergantung dengan toppingnya, jadi pastikan simple syrup dibuat dengan sepenuh hati, agar rasa dan wanginya maksimal. Berikut ini resepnya, selamat mencoba. TY

67 s.d 72 pcs
Kue Pelita Jagung Manis

Kue Pelita Jagung Manis

Assalamualaikum cookpaders, apa kabar hari ini? Palawija adalah tanaman yang biasa ditanam petani saat musim kemarau tiba. Salah satunya jagung manis ini . Sumber resep dari bu @rachmawaty1975 Kue pelita ni teksturenya seperti bubur sumsum, enak banget dimakan baru keluar dr kulkas, lembut nyess adem dimulut . Markicuss.. Semoga menginspirasi 🌷 Happy cooking 🌽 #PekanPosbar #PosbarPalawija #JABODETABEK_OlahanPalawija #FoodplaceCookingLeague #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_ID #cookpadcommunity_Bekasi #tidaksekdarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Bala-bala Dadakan

Bala-bala Dadakan

Source akun cp teh @Desriayu_Ecy , hatur nuhun 🙏🥰 Kalo udah bikin gorengan ga bisa liat mateng langsung pada dimakan 🤭 #CSDepok_Desriayu #Jabodetabek_OlahanPalawija #Posbar #PosbarPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

7 pcs
20 menit
Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam
Martabak telur daging giling

Martabak telur daging giling

Pengen beli martabak telur tapi kok masih punya kulit lumpia. Jadi bikin sendiri aja deh, lebih murah dan enak 🤤

Kue Soes

Kue Soes

Nyobain resep dr FB ..karena kue sus kesukaan suami..lumayan la walau kurang cantik bentuknya😂..suami bilang enak..perdana buat👍Me buat setengah dari resep asli ny jd ny 14pcs aslinya 29pcs..dibwh ini resep full nya

29 pcs