Tahu isi saos jamur

Dipos pada May 8, 2022

Tahu isi saos jamur

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu isi saos jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu isi saos jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu isi saos jamur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu isi saos jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu isi saos jamur adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu isi saos jamur diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu isi saos jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu isi saos jamur memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Coba lagi resep dari IG dada.tastes. Ada modifikasi di bahannya. Untuk resep original cek langsung ke IGnya ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu isi saos jamur:

  1. 16 buah tahu
  2. 200 gr daging cincang
  3. 3 siung bawang putih cincang
  4. 1/2 bungkus jamur shimeji potong kecil
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1 sdt kaldu jamur
  7. 1 sdm tepung maizena
  8. 1 batang daun bawang, iris tipis
  9. Saos
  10. 1 sdm saos tiram
  11. 1/2 sdm kecap asin
  12. Air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu isi saos jamur

1
Campur semua adonan (kecuali tahu, bawang putih dan jamur). Diamkan selama 15 menit
2
Buang sedikit bagian tengah tahu
3
Goreng tahu dengan sedikit minyak sampai kecoklatan
Tahu isi saos jamur - Step 3
4
Angkat dan isi tahu dengan adonan (langkah no.1)
5
Tumis bawang putih dan jamur. Masukkan saos dan air
6
Masukkan tahu, tutup masak selama 10 menit atau sampai matang
Tahu isi saos jamur - Step 6
7
Angkat tahu dan siram saos keatas tahu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Isi Mie

Cireng Isi Mie

by Utari Agustini

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Di Solo udah banyak bertebaran jualan pastel dengan aneka macam isian.. mulai dari sayuran, bihun, ayam, daging. Nah kalau aq tetep paling favorit pastel jadul yg isiannya orak arik sayur+telur rebus iris.. cek resepnya๐Ÿ˜

15 menit
Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahanยฒ nya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

1 keluarga
30 menit
Kue Talam Pandan

Kue Talam Pandan

Jajanan pasar ini termasuk kue faveku,aroma pandan asli dan gurihnya santan bikin nagih akhirnya bisa bikin sendiri dan bisa ikutan meramaikan event serba kukus dr cookpad. Resepnya aku lihat di IG cookingwithhel #PekanPosbar #Serbadikukus #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

12 pcs
60 menit
Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya ๐Ÿ˜, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah ๐Ÿ˜Š. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Source : Chika Soepandi @chk_14081984 23/10/2021 (467).....dalam rangka meramaikan acara semarak dimsum dr Clover,kmrn sy bikin siomay csnap resep mba Riska @chk_14081984 yg tentunya resep dgn penyesuaian sesuai selera kelg sy. Sy pake putih telur sisa wkt bikin roti dan garlic butter sisa bikin garlic bread,jd memanfaatkan bahan-bahan yg msh ada di rmh biar gk mubazir. Krn sy memakai ayam merah/petelur dan kulitnya yg lumayan liat alias agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/Chopper dulu ayam merahnya sblm di campur bahan2 yg lain #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

*Bakwan Kulit Singkong*

*Bakwan Kulit Singkong*

Kamis 21-10-2021... Memanfaatkan kulit singkong dari singkongnya yang dibuat talam lumer, sayang juga kulitnya kalo dibuang, nanti kalo ketauan sama Mamah takut dimarain ๐Ÿคญ๐Ÿค—๐Ÿคซ... jadi kulitnya tuh langsung juga dibersihin, cuci terus direndem deh dan akhirnya dibikin bakwan ditemenin sama wortel ๐Ÿ˜‹ Bikin bakwannya juga pake tepungnya campur-campur, karna semua tinggal tanggung adanya. Untuk resep pengolahan kulit singkongnya aku pakai resepnya mba Nidarudi @Nidarudi Makasih mba resepnya ๐Ÿ™ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

Kue Pelita Jagung Manis ๐ŸŒฝ

Kue Pelita Jagung Manis ๐ŸŒฝ

Source: @rachmawaty1975 #CookpadCommunity_Bekasi #Jabodetabek_OlahanPalawija #OlahanJagung #Cookpad_Id

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Cocok banget pastel ini untuk stok di kulkas...klo kepengen makan tinggal goreng ajah...

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manis๐Ÿฅฒ kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat๐Ÿ˜‹ Yang eksekusi yang merasa bosen๐Ÿคญ Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini๐Ÿ˜ Aroma pisangnya ๐Ÿ˜‹ Teksturnya lembuutโ€ฆ Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

Bakwan Bayam Wortel Jamur Tiram

๐Ÿ“Œ Rembang, 25 Sept 2021 Cara ampuh untuk mensiasati agar anak mau makan sayur adalah diselipin. Hehe. Terinspirasi dari resep bunda @Ria_NadaAfifah, sayurnya diselipin jadi bakwan ๐Ÿ˜„. Bumbunya saya modif mirip bakwan tempe yang saya posting sebelumnya. Cuman bedanya ini rasa telurnya masih kentara. Asli ini tuh rasa sayurnya nggak ada. Campuran udang rebon di dalamnya menambah nikmat rasanya ๐Ÿ‘ #Rekreasi_Kalsel #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya

Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Namainnya ngasal ya bund.. hhi. Bisa untuk camilan keluarga juga..rasanya enak dan bikinnya mudah :)

1 porsi
45 menit