Gorengan daun bayam

Dipos pada May 3, 2022

Gorengan daun bayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Gorengan daun bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gorengan daun bayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gorengan daun bayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gorengan daun bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gorengan daun bayam adalah banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Gorengan daun bayam diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gorengan daun bayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gorengan daun bayam memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gorengan daun bayam:

  1. Daun bayam
  2. 3 biji Bawang merah
  3. 1/2 sendok teh Garam
  4. 1/2 sendok teh Micin
  5. 1/2 sendok teh Royko ayam
  6. 200 ml Air
  7. 6 sendok makan Tepung terigu
  8. 4 sendok makan Tepung beras

Langkah-langkah untuk membuat Gorengan daun bayam

1
Masukan tepung tepung terigu,tepung beras
2
Tumbuk bawang merah sampai halus
3
Masukan semua bahan jadi satu,garam,micin,royko ayam,air secukup nya jangan sampai ke enceran di kira" aja ya bun
4
Panas kan wajan yg berisi minyak,tunggu sampai panas biar hasil nya cepet mateng...masukan daun bayam nya satu lembar" ke wajan biar hasil nya cantik๐Ÿค—
Gorengan daun bayam - Step 4
Gorengan daun bayam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Udah lamaa banget pengen coba buat kue lumpur, dan alhamdulillah nemu resep yg cocok punya @dapuramai rasanya enaakk, lembut banget . Cocok banget buat nemenin ngeteh sore ๐Ÿ’›

Kue Jongkong Khas Bangka

Kue Jongkong Khas Bangka

Source: ig@ayuaudrey #camilankhasbangka #makanankhasbangka #santapanberbukapuasa

Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini ๐Ÿ˜Š. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Hey there ๐Ÿฅฐ Kali pertama saya bikin bakwan dari kulit semangka nih. Dapet petunjuk jalan dari Mbak Vey @Alodia_Kitchen ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ’ Terima kasih ya Mbak Vey sharingnya di CP Bali kami. Cakep banget rasa bakwan ini dikreasikan sama si palawija, wortel. My God, so yummy! Bakwan ini bisa untuk cemilan dan bisa juga untuk lauk. Eh tapi ini sih langsung ludes... #MasakSetiapBagian #CPBali_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bali

20 menit
Lumpia indomie

Lumpia indomie

15 pcs
30 menit
Misro / Gendolo / Klenyem

Misro / Gendolo / Klenyem

Di Bandung disebut Misro, kependekan dari 'amis di jero' yang artinya manis di dalam. Pasangannya Combro, kependekan dari 'oncom di jero'. Kalau di kampungku di Magelang dia disebut Gendolo, yaitu singkong parut campur kelapa, digoreng dengan diisi gula merah. Pasangannya yang bercita rasa gurih disebut Bakwan Telo, semacam combro tapi tanpa isi. Yang manis maupun yang asin dua-duanya enak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Yuuk cobain... #posbarPalawija #mbantuk_kuetradisional #CookpadCommunity_Bandung

Kukus Tahu Isi Ayam

Kukus Tahu Isi Ayam

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih ๐Ÿ˜… Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss ๐Ÿคค Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

10 buah
Bola-bola Tahu Isi Udang

Bola-bola Tahu Isi Udang

3 orang
30 menit
Kue Sagon

Kue Sagon

Dulu sering ngeliat ibu mertua bikin kue sagon kalau ada acara hajatan. Beliau dulu pakai cetakan yang buat kue pukis itu. Tapi karena punyaku udah lumayan lama nggak kepake agak males ngeluarin dan ngebersihinnya. Sedangkan cetakan martabak mini ini beberapa hari lalu dipakai jadi masih ready dan bersih. Kenapa dulu nggak tanya resepnya yaa, hehee.. Nah, ini dalam rangka menyelamatkan kelapa dan tepung ketan yang sudah agak lama terbuka, coba-coba aja resepnya. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

7 bh
30 menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Dapet challenge dari Kobe, bikin bakwan dari sayuran yang kaya manfaat ini, udah pada tau kan manfaat nya? Ya, Caisim. Sayuran yang menyehatkan karena mengandung sumber Vitamin K, meningkatkan imunitas, memiliki efek antikanker, membantu menyehatkan mata dan juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Banyak cara untuk mengolah sayur caisim. Kali ini saya sajikan bakwan dengan sayur caisim. Rasanya yang enak dan tekstur nya krees banget saat dimakan. Anak-anak pun pasti suka. Membuatnya juga tidak sulit. Bikin bareng saya ya. Bismillah Source: @dapurkobe #DapurKobe #BakwanCaisim #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

10-15 buah
15 menit
Kue oatmeal buat diet

Kue oatmeal buat diet

Anak mau diet jadi mama coba2 buat kue oat

2 orang
1jam
*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

*Kue Ubi Panggang isi Keju Manis*

Jum'at 15-10-2021..... Meramaikan pekan posbar olahan palawija se Jabodetabek bikin kue ubi yang diisi keju manis... Memanfaatkan sisa keju manis dikulkas, yang bisa untuk isian roti dll, jadi bikin kue ubi ini, tapi resep aslinya diyutub diisi sama keju Kraft yg quick melt dipotong-dipotong, tapi karna gak punya jadi diisi sama yang ada aja, kebetulan dikulkas masih ada sisa keju manis gurih, jadi dibuat isiannya ini aja. Ini jadinya enak...legit dan manis Source : Suwandayari #PekanPosbar #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

10 buah
CILOK empuk

CILOK empuk

Jajanan jaman SD.. dulu di daerah Demak kami biasa menamakannya bakso/penthol kojek. Tapi seingat saya testurnya lebih alot dan cenderung plain rasa pentholnya. Setelah menjadi emak2 jadi suka lagi karena dulu suka ngincipin jajanan anakku yang bungsu...dan namanya di Jakarta dan sekitarnya jadi cilok..tapi doyan aja siih๐Ÿคฃ Cilok ini tetap empuk walaupun sudah dingin.. Alotnya pas, nggak ngajak berantem. Kalo pengin lebih chewy perbandingan tapioka dan terigunya bisa dimainkan sesuai selera. Sausnya juga versi express saja.. Lagi malas mengolah kacang. Enjoy yaโค๏ธ

3-4 orang
30 menit
002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba ๐Ÿค—

Pastel Ubi Ungu

Pastel Ubi Ungu

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜ Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya โœŒ๏ธ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

Donat Maizena menul dan empuk sampai besok

Donat Maizena menul dan empuk sampai besok

Cari-cari resep donat yang menul dan empuknya awet meski sampai besok. Yang muncul white ringnya...akhirnya nemu ini di bukunya Dini Roti

11 buah
2 jam
Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Cilok Galak bumbu seblak

Cilok Galak bumbu seblak

terinsirasi dengan rasa kenyal dari cilok dan kesukaan akan seblak akhirnya terciptalah resep ini.

3 Orang
15 Menit
Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit ๐Ÿ˜ https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit