Dimsum/Siomay Ayam

Dipos pada May 8, 2022

Dimsum/Siomay Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Dimsum/Siomay Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dimsum/Siomay Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dimsum/Siomay Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dimsum/Siomay Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dimsum/Siomay Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum/Siomay Ayam memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

@cookwithmutiara Inspirasinya cek saja ke akun dan link di bawah ya https://cookpad.com/id/resep/15292864-dimsum-ayam-rumahan-mudah-enak-tanpa-udang?invite_token=hKmeX5iTBBzRm6vHFgLSeXdQ&shared_at=1634992771 PR Semarak Minggu ini.... Alhamdulillah, diotak berasa riweh bebikin dimsum ☺️☺️. Koler rasa dah meolah... Tapi pupus dah akibat penasaran Kolerx. Team kejepit melipit akhirnya bebikin juga, ngak jadi bolos. Semoga Berkenan dan bisa bermanfaat buat yang lain. Sebenarnya pengen juga ngebuat Kulitnya sendiri biar nambah koleksi resep. Apakah daya keadaan blm klik. #HasilRecook #CookSnap #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dimsum/Siomay Ayam:

  1. 1/2 kg Ayam fillet
  2. Kulit Pangsit Instant
  3. 2 butir Telur Ayam
  4. 12 sdm Tepung Tapioka
  5. 1 sdm Saos Tiram
  6. 2 sdm Kecap Asin
  7. 1 1/2 sdm Minyak Wijen
  8. 1 bh Wortel Kupas serut
  9. 2 btg Daun Bawang iris tipis
  10. 3 Siung Bawang Putih
  11. secukupnya Garam
  12. Kaldu Udang Bubuk
  13. Pelengkap
  14. Saos Dimsum

Langkah-langkah untuk membuat Dimsum/Siomay Ayam

1
Siapkan bahan.
Dimsum/Siomay Ayam - Step 1
Dimsum/Siomay Ayam - Step 1
Dimsum/Siomay Ayam - Step 1
2
Giling halus fillet ayam, telur, Lada, Bawang Putih hingga halus / sesuai selera untuk teksturnya.
Dimsum/Siomay Ayam - Step 2
Dimsum/Siomay Ayam - Step 2
3
Tambahkan bahan lainnya untuk Wortel gunakan ¾nya saja. Koreksi rasanya.
Dimsum/Siomay Ayam - Step 3
Dimsum/Siomay Ayam - Step 3
4
Bungkus rapi, letakkan pada cetakan yang sudah di olesi minyak goreng. Hal ini agar Siomay nantinya tidak mbleber. Tambahkan Serutan wortel diatasnya.
Dimsum/Siomay Ayam - Step 4
Dimsum/Siomay Ayam - Step 4
5
Kemudian kukus ± 15 menit.
Dimsum/Siomay Ayam - Step 5
Dimsum/Siomay Ayam - Step 5
6
Saos ada di resep sebelumnya.
Dimsum/Siomay Ayam - Step 6
7
Dimsum siap di hidangkan jangan lupa pake saos/ sambal favorire keluarga
Dimsum/Siomay Ayam - Step 7
Dimsum/Siomay Ayam - Step 7
Dimsum/Siomay Ayam - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay ayam udang

Siomay ayam udang

23 Oktober 2021 Semarak minggu ini aneka dimsum ide dari mbk riska,saya buat yg gampang aja buatnya cepat habis apalagi lebih cepat lagi 😁 Source : @fen88 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Telur gulung abang-abang

Telur gulung abang-abang

Jajanan paling ngangenin ini ternyata bisa juga loh kita buat sendiri di rumah bun. Rasanya pun ga kalah yummy🤩

1-2 orang
Tahu isi sayur/tahu susur

Tahu isi sayur/tahu susur

Request pak suami

2 orang
Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Kue lumpur ubi ungu

Kue lumpur ubi ungu

Kue kesukaan semua orang #kuelumpur #ubiungu

Bola Bola Bakwan Sayur

Bola Bola Bakwan Sayur

Bebikin gorengan bola bakwan selain buat camilan sengaja bakwannya untuk lauk pendamping makan nasi Ada banyak versi gorengan dan ini adalah resep ala mbak @DianaN_17 dengan modifikasi bahan #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Redvelvet cheese tart (snack for 1year+)

Nemu redvelvet oreo di supermarket mau coba buatin snack untuk baby hafiy. Dan tenyata anak nya suka bgt ini.. yeaaaay!

2 orang
1 jam 30 menit
Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

306. Kue Talas Ebi

306. Kue Talas Ebi

Ikutan challenge tema umbi-umbian...dan kali ini saya coba membuat talam talas ebi khas Kalbar. Enak rasanya dan empuk talasnya🥰🥰🥰 Source : Matche Kitchen #barampaan #cookpadcommunity_kalbar #khaskalbar

Wajik Kletik Pandan Nanas

Wajik Kletik Pandan Nanas

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Donat

Donat

Donat kali ini dijadiin 2 versi, donat sama bomboloni 🤭🤭

2 jam
Bakwan caisim kobe

Bakwan caisim kobe

Hay bunda semua ... Kali ini aku mau share gorengan sehat nih Di sini aku buat gorengan dari sayur sawi caisim dan tentunya sehat ya Bun Bisa juga untuk diberikan kepada anak ya moms. Dijamin suka deh. Rasanya yang gurih dan harum ditambah dengan citarasa yang menggugah selera. Jangan lupa mams semua. Selalu sedia tepung @dapurkobe. Ahlinya tepung bumbu. Ibu bijak selalu pake tepung bumbu dari @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe #cookpadcommunity_Semarang #GenkPejuangDapur

Donat sate ala2😁

Donat sate ala2😁

Resep dari temen yg hobby masak...

38 bulatan kecil2 porsi
1jam kurang lebih
Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam
Bakwan jagung udang yumih

Bakwan jagung udang yumih

#PekanPosbar #PosbarPalawija Krn udang kesukaan orang serumah ..jd klo masak2 menyertakan udang yooo mantepp dan disukai lohh dirmh sy🤗🤗🤗😉🤤

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Setelah nyobain aneka resep donat autolisys..ini hasil resep dari mix match resep2 yang udah pernah aq coba...

18-20 pcs
Donat Pisang

Donat Pisang

Punya sisa pisang masih banyak, sampai kematangan, mau di goreng begitu aja koq bosan... Pas lihat2 resep, eh ada resep "Donat Pisang" dari mbak @minienora , cus langsung deh bikin, ternyata enak banget lho empuk dan anti gagal pastinya. Sekalian setor tugas mingguan #CoboyDolanNangKalsel ...🚀 #CoboyDolan #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14787391-donat-pisang?invite_token=cVFXg5XnMuh1S6XKFQuaRrzQ&shared_at=1631701474

14 pcs
Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

1/2 kuali besar
1 jam 30 menit
Risoles mayo

Risoles mayo

Resep kulit risoles Mayo ini bisa juga untuk risoles sayur, ini jadi resep jualan saya.. Selamat mencoba