Bakwan Caisim Kobe

Dipos pada May 3, 2022

Bakwan Caisim Kobe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Caisim Kobe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Caisim Kobe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Caisim Kobe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Caisim Kobe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Caisim Kobe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Caisim Kobe memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Caisim Kobe:

  1. 90 gram caisim/sawi hijau
  2. 70 gram tepung bakwan Kobe
  3. 80 ml air
  4. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Caisim Kobe

1
Potong kecil-kecil sawi hijau. Campur tepung bakwan dengan air lalu aduk rata. Masukkan sawi hijau lalu aduk rata lagi.
Bakwan Caisim Kobe - Step 1
Bakwan Caisim Kobe - Step 1
Bakwan Caisim Kobe - Step 1
2
Goreng dengan minyak panas sampai matang dan tiriskan.
Bakwan Caisim Kobe - Step 2
Bakwan Caisim Kobe - Step 2
3
Bakwan Caisim Kobe siap disajikan
Bakwan Caisim Kobe - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Kornet

Martabak Kornet

Sobat Bestie pernah penasaran nggak siih sama mamang mamang martabak yang jago banget bikin martabak telur pake adonan setipis perasaanku padamu (eh !) ? Terus terang, Bestie sih nyerah duluan sebelum nyoba bikin adonan begitu. Jurus magerpun tak terelakkan lagi. Beli aja kulit lumpia jadi buat gantiin kulit martabak. Dan karena budget rakyat jelata ini ngga mampu beli daging ditengah bulan gini, ya udah sih,,pake kornet bae lah. Dan,,voila siapa sangka , martabak kornet low budget ini kok enak. Kuy cobain,Sob!

4-5 orang
30 menit
Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat😋 Yang eksekusi yang merasa bosen🤭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya 😋 Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Donat abon

Donat abon

Bismillah, selamat sore temen Kali ini saya entry BcL utk @aop_indonesia Host kali ini mami @pratiwi_pramuharsih Dengan tema Olahan Abon saya bikin donut abon saja.. Resepnya saya pake resep donat tanpa kentang, menurut saya donat tanpa kentang lebih cocok dikreasikan dengan abon gurih lezat.. Bayi saya aja doyan.. Cuzzz🥰 (basic recipe Donat Kampung) mba @murniasri_sarifudin

Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit
Kue Lapis tepung beras

Kue Lapis tepung beras

Hai mom... Kali ini miecell bikin kue lapis kesukaan si cella... Resep ini hasil miecell recook dari canel YouTube dapur nanas..

24 potong
Otak-otak goreng Ikan Tenggiri #antiribet

Otak-otak goreng Ikan Tenggiri #antiribet

Awalnya beli ikan tenggiri untuk empek-empek tapi karena tiba-tiba malas melanda, ikan tenggiri dibuat jadi otak-otak goreng yang simple tinggal ditambah sambal botol untuk snack anak-anak.

12 buah
Risoles Ragout

Risoles Ragout

Di kulkas ada sayur yg belum sempat dimasak, masih bagus-bagus. Ada brokoli, seledri, tadinya mau dibuat sop. Tapi akhirnya dibikin risoles. Coba pake metoda dadar kulitnya. Lembut banget. Tapi isianya ini bukan ragout asli yg pake terigu, ini aku cukup tambahkan kentang jd dapet kekentalannya dari kentang yg direbus terlebih dahulu. Trs dikasih susu cair dan keju dan potongan bakso untuk protein hewaninya. Dimasak sampai kental. Jadi isiannya ini tidak murni cair ya, karena takut bocor. Ini ragoutnya wangi sekali, bau seldri dan lada berpadu. Enak banget. Juga saat digigit ada krenyes-krenyes juga dr brokolinya. Yuk dicobain.. Belanda

15 risoles
2 jam
Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluarga😃😃... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantull👍👍👍.. Source..ayu (mama aura) cek👇: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Kue bika mini

Kue bika mini

Instruktur di pelatihan memasak

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung ini buatnya simpel banget...rasanya juga enak....

Cimol Bojot Daun Jeruk (Takaran Sendok)

Cimol Bojot Daun Jeruk (Takaran Sendok)

Lg pengen bikin cemilan per-acia-n akhir2 ini 😂 Ayookk, ada yg tau, knp makanan ini dinamain comol Bojot? Orang Garut, cuunngg ☝ 😂😂😂

1 orang
30 menit
Papeda aci gulung

Papeda aci gulung

2 orang
30 menit
Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahan² nya😀😀

1 keluarga
30 menit
Donat kulit pisang

Donat kulit pisang

Di event yang Cookpad adakan banyak banget inspirasi untuk memanfaatkan bahan yang biasanya aq buang termasuk kulit pisang ini, setelah dipikir-pikir #MasakSetiapBagian itu bermanfaat juga selain mengurangi limbah , Qt juga jadi bisa lebih berkreasi di dapur bahkan setelah si donat jadi dan aq posting di sosmed banyak yang kaget, bingung koq bisa ya kulit pisang di buat donat apa gak pahit??? Terima kasih Cookpad dan teman teman sudah banyak memberikan ilmu dan inspirasi #FoodPlaceCookingLeague #DonatKulitPisang #MasakSetiapBagian

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Source : Chika Soepandi @chk_14081984 23/10/2021 (467).....dalam rangka meramaikan acara semarak dimsum dr Clover,kmrn sy bikin siomay csnap resep mba Riska @chk_14081984 yg tentunya resep dgn penyesuaian sesuai selera kelg sy. Sy pake putih telur sisa wkt bikin roti dan garlic butter sisa bikin garlic bread,jd memanfaatkan bahan-bahan yg msh ada di rmh biar gk mubazir. Krn sy memakai ayam merah/petelur dan kulitnya yg lumayan liat alias agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/Chopper dulu ayam merahnya sblm di campur bahan2 yg lain #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Tahu isi/ brontak

Tahu isi/ brontak

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiii😂😂 Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

Kue Lapis Tepung Beras

Kue Lapis Tepung Beras

Kue favorit waktu kecil,makannya ga boleh langsung digigit gitu aja,harus banget dimakan per layer 😀. Aku tuh sebenernya males bikin kue ini soalnya aku orangnya ga sabaran😆 dan kurang telaten. Tapi kemaren tiba2 pak suami kok minta dibeliin kue ini,tapi dapet yg rasanya kurang pas kata dia. Kebetulan ada tepung beras sisa buat carabikang ya udah deh langsung aja bikin kue ini. Resep dari chanel youtube mama ina.aku sesuaikan dengan ketersediaan bahan didapurku.

Martabak Manis Black Charchoal keju

Martabak Manis Black Charchoal keju

Assalamualaikum. Wr. WB. Selamat malam semua. Posting malam ini kali ini kita buat yg manis manis lagi ya. Masih temanya martabak. Hanya diresep yg kali ini saya tidak menggunakan ragi ataupun margarin ya. Untuk resep martabak lainnya bisa klik linknya diresep saya ya. . Saya tambahkan black Charcoal supaya lebih matching ketika dipadankan dengan keju. Hmmmm yummy. . Resep source mbk merra bawanti. Semoga bermanfaat 🤗 selamat mencoba. #cookpadcommunity_depok

2 porsi