Donat

Dipos pada May 4, 2022

Donat

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donatnya lembut meski tanpa kentang...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat:

  1. 1 kg tepung terigu
  2. 2 btr telur
  3. 5 sdm gula pasir
  4. 1 bks fermipan
  5. 100 gr mentega
  6. 1 bks susu bubuk dancow
  7. 1 sdt baking powder
  8. 400 ml air panas

Langkah-langkah untuk membuat Donat

1
Tuang air panas dalam loyang. Masukkan mentega, gula pasir dan susu bubuk. Aduk hingga gula larut dan mentega cair lalu ďinginkan. Setelah agak hangat, masukkan fermipan, aduk sebentar lalu diamkan 10 menit.
2
Kocok lepas telur lalu masukkan dalam campuran tadi. Masukkan juga baking powder, aduk kembali.
3
Masukkan tepung perlahan-lahan hingga tercampur. Uleni secukupnya, bulatkan adonan lalu diamkan 30 mnt hingga mengembang 2x lipat.
Donat - Step 3
4
Kempiskan adonan lalu bagi sesuai keinginan dan bulatkan. Diamkan kembali hingga 30 menit.
5
Ambil adonan, tusuk bagian tengah dengan jari telunjuk lalu bentuk seperti cincin. Goreng hingga kecoklatan.
Donat - Step 5
6
Setelah dingin beri toping sesuai selera (me: selai coklat).
Donat - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Kue cucur legit

Kue cucur legit

8 orang
1 jam
Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel karipap ini renyah sekali kulitnya, sampai berjam-jam juga masih kriuk πŸ˜‹πŸ˜‹ Untuk isiannya , silahkan sesuai selera teman-teman ya, mau dimodif seperti apa. Isiannya juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping di meja makan. Jika untuk isian pastel, sebaiknya dimasak lebih asin karena akan disajikan bersama kulit pastel lagi. Kreasi karipap lainnya bs lihat di #karipaplingga Source: chef Devina Hermawan #karipaplingga #Karipappusing #pastelkaripap #currypuff #Cookpadcommunity_jakarta

16 pc pastel bulat
2 jam
Kue Mawar Talas πŸ’œ

Kue Mawar Talas πŸ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Kueku Labu kuning/kue tokπŸ’

Kueku Labu kuning/kue tokπŸ’

Cemilan siang ini,bikin kue tok,memanfaatkan sisa labu kukus kemarin sore,dari pada mubazir dimake over ajaπŸ₯°..dpt resep dari sodara kaΒ²' ipar yg memang jago banget dalam dunia perkue basahan😍 #SerbaKukusan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Depok

Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba πŸ™ Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Salah satu cemilan favorit ❀

1 piring
1 jam
Pastel renyah

Pastel renyah

Entahlah tiap jajanan pasar yg pertama kali saya lihat adalah pastel, Walo kadang rasa isian tdk sesuai dengan keinginan. Tp skg bisa bikin sendiri n makan sepuasnya🀭🀭 Resep yg saya pakai dr teh Tini Source : @TiniRostiawati76 Reback : Ika Sulistianingsih #cookpadcommunity_bandung

Kulit risol takaran sendok tanpa telur

Kulit risol takaran sendok tanpa telur

Bikin kulit risol untuk bikin risol mayo kesukaan krucil. Hanya perlu takaran sendok, gak lengket dan ekonomis tanpa telur. Yuk dicoba moms

20 lembar
Donat tanpa telur

Donat tanpa telur

Cerita nya pengen banget buat donat cuma kmren enggak pernah jadi kalau pake minyak dan telur entah kenapa dk pernah jadi dan coba2 lah tanpa minyak dan telur akhir nya jadi deh pesanan pak suamiii d jamin endulita πŸ˜ŠπŸ˜‚

4 orang
4 jam
Donat abon

Donat abon

Bismillah, selamat sore temen Kali ini saya entry BcL utk @aop_indonesia Host kali ini mami @pratiwi_pramuharsih Dengan tema Olahan Abon saya bikin donut abon saja.. Resepnya saya pake resep donat tanpa kentang, menurut saya donat tanpa kentang lebih cocok dikreasikan dengan abon gurih lezat.. Bayi saya aja doyan.. CuzzzπŸ₯° (basic recipe Donat Kampung) mba @murniasri_sarifudin

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Ini menu masak cemilan atau Snack untuk ibu-ibu arisan Penggajian ortu . . . Bhn sudah ada semua, πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ.

28orang
Donat Pandan (Tanpa Telur)

Donat Pandan (Tanpa Telur)

Lagi hujan pengen bikin cemilan, nguprek dapur ada tepung dan bahan lainnya cuma ga ada telur. Oke meskipun telur ga ada saya tetap bikin donat kesukaan, meskipun tanpa telur donat nya empuk dan enak dengan aroma pandan yang menggoda πŸ˜‹ #CookpadCommunitySampit #CoopadCommunity_Kalteng

Lumpia isi sayur + telur

Lumpia isi sayur + telur

Banyak
Tergantung
*Gorengan Melon*

*Gorengan Melon*

Sabtu 23-10-2021 ... Melon kulitnya dibuat teh dan daging buahnya yg 1/4 itu dibikin gorengan dicampur tepung ketan dan hasil gorengannya lembuut banget. Resep ini inspirasinya dapet dari yutub..tapi kalo resep asli kulitnya dibuat sirup dan buahnya dibuat gorengan dicampur sama tepung terigu. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

5 pcs