Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Dipos pada May 8, 2022

Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

Anda sedang mencari inspirasi resep Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Chika Soepandi @chk_14081984 23/10/2021 (467).....dalam rangka meramaikan acara semarak dimsum dr Clover,kmrn sy bikin siomay csnap resep mba Riska @chk_14081984 yg tentunya resep dgn penyesuaian sesuai selera kelg sy. Sy pake putih telur sisa wkt bikin roti dan garlic butter sisa bikin garlic bread,jd memanfaatkan bahan-bahan yg msh ada di rmh biar gk mubazir. Krn sy memakai ayam merah/petelur dan kulitnya yg lumayan liat alias agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/Chopper dulu ayam merahnya sblm di campur bahan2 yg lain #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat:

  1. 34 lembar kulit siomay
  2. 525 gram fillet ayam merah/petelur beserta kulitnya
  3. 500 gram udang kupas kulitnya,cuci bersih
  4. Bahan Pelengkap :
  5. 58 gram (5 sdm) whole wheat
  6. 21 gram (1 sdm) tepung tapioka
  7. 3 batang daun bawang iris kasar
  8. 200 gram wortel parut kasar
  9. 2 butir putih telur
  10. 1 sdm garlic butter
  11. Bumbu2 pelengkap :
  12. 5 siung bawang putih geprek
  13. 1 sdt merica bubuk
  14. 1 sdm bawang merah goreng
  15. 1 sdm bawang putih goreng
  16. 2 sdm full saos tiram
  17. 3 sdm minyak wijen
  18. 3 sdm kecap ikan
  19. 1/2 sdm garam
  20. 2 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat

1
Cuci bersih fillet ayam dna kulitnya dan potong2,lalu masukkan dlm blender,proses sampai agak halus (krn sy memakai ayam merah/petelur dna kulitnya yang lumayan liat dan agak keras di banding kulit ayam lain jd sy blender/chopper dulu ayam merah sblm di campur dengan bahan yg lain,yg penting harus diperhatikan,sebaiknya kulit ayam di potong2 kecil dulu sblm blender/Chopper)
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 1
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 1
2
Campur udang,daun bawang,putih telur,bgarlic butter,whole wheat,tapioka,bawang putih dan merah goreng serta merica bubuk
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 2
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 2
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 2
3
Tambahkan garam,gula,saos tiram,minyak wijen dan kecap ikan,blender hingga halus dan tercampur rata
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 3
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 3
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 3
4
Pindahkan ke dalam wadah dan campur dgn wortel parut,aduk rata
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 4
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 4
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 4
5
Ambil 1 lembar kulit siomay,taruh 1 sdm munjung adonan siomay lalu bentuk sesuai selera,olesi seluruh kulit siomay dgn minyak sayur spy ketika di kukus tdk lengket,susun dalam kukusan,olesi kukusan dgn minyak sayur
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 5
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 5
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 5
6
Lalu kukus sampai matang. Krn sy memakai ayam merah jd wkt mengukus lbh lama kurleb 1 jam. Sambil menunggu siomay di kukus buat saos cocolan dr 5-6 sdm saos Bangkok dan 1 sdm mayonaise,aduk rata
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 6
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 6
7
Ini ya siomay jadinya 34 pcs,yg 15 sy kukus,sisanya masuk freezer
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 7
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 7
8
Siomay ayam merha whole wheat siap di nikmati hangat dgn saos cocolan
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 8
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 8
Dimsum Siomay Ayam Merah Udang Whole Wheat - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

*Gorengan Melon*

*Gorengan Melon*

Sabtu 23-10-2021 ... Melon kulitnya dibuat teh dan daging buahnya yg 1/4 itu dibikin gorengan dicampur tepung ketan dan hasil gorengannya lembuut banget. Resep ini inspirasinya dapet dari yutub..tapi kalo resep asli kulitnya dibuat sirup dan buahnya dibuat gorengan dicampur sama tepung terigu. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

5 pcs
Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Source: وصفات ميسون الجزائرية | Recooked and modified by THV Bikin ini dijamin nyesel banget, kenapa gak dari dulu ekseskusi resepnya 😅. Bahan-bahannya mudah didapat dan ekonomis. Tapi hasilnya mewah dengan rasa kriuk berlapis-lapis yang bener-bener bikin gak bosan. Sekilas rasanya itu mirip Turkish Baklava ya, mirip banget malah, cuma ini minus kacang Pistachio sih. So, kalau mau enak lagi, selain ditabur Wijen dan Almond slices, silahkan ditabur juga dengan kacang Pistachio ya. Kelezatan kue ini menurut saya sangat tergantung dengan toppingnya, jadi pastikan simple syrup dibuat dengan sepenuh hati, agar rasa dan wanginya maksimal. Berikut ini resepnya, selamat mencoba. TY

67 s.d 72 pcs
DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

30-32 pcs
1 jam 30 menit
*Bakwan Kulit Singkong*

*Bakwan Kulit Singkong*

Kamis 21-10-2021... Memanfaatkan kulit singkong dari singkongnya yang dibuat talam lumer, sayang juga kulitnya kalo dibuang, nanti kalo ketauan sama Mamah takut dimarain 🤭🤗🤫... jadi kulitnya tuh langsung juga dibersihin, cuci terus direndem deh dan akhirnya dibikin bakwan ditemenin sama wortel 😋 Bikin bakwannya juga pake tepungnya campur-campur, karna semua tinggal tanggung adanya. Untuk resep pengolahan kulit singkongnya aku pakai resepnya mba Nidarudi @Nidarudi Makasih mba resepnya 🙏 #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..🤗😘

5 orang
45 menit
Bakwan bayam

Bakwan bayam

2 orang
20 menit
Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

Resep Kue Muffin Coklat

Resep Kue Muffin Coklat

Mudah dan enak! Chocolate Muffin untuk snack sore kamu Tonton juga videonya: https://youtu.be/uXnqDYowV9g ▷ Daruma Cooking Happy Cooking : ) #muffin #coklat

4 porsi
30 menit
🌼Bakwan Bihun

🌼Bakwan Bihun

Bismillah…. Lagi cari cemilan buat anak-anak, akhirnya nemu resep dari IG makanan.uenak . Resep aslinya bakwan bihun ini dicocol dengan saus kacang , tapi saya skip . Bakwan bihun ini sangat pas dinikmati dalam keadaan hangat , Karena bihunnya crunchy banget . #bakwanbihun #cemilangorengan #Masakanrumahan

Relatif
10-15 menit
Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Martabak Sosis

Martabak Sosis

Bosan cemilan martabak yg itu2 saja, coba bikin yg agak2 sepesial... Yukk.. simak cara masaknya..

~ Martabak Bihun ~

~ Martabak Bihun ~

Pengen martabak telor yang simpel dan bikin kenyang?? Kita buat martabak bihun yuuk #martabak #bihun #martabaktelor #martabakbihun #martabakgurih

24 pcs
1 jam
Kue pisang kukus

Kue pisang kukus

Lagi bersihin isi kulkas eh nemu 1 buah pisang yang udah matang banget agak lembek gitu, mau di buat bolu gak ada stok telur, mau di buat masakan lain tanggung cuman satu,iseng"di buat kue tanpa telur, rasanya tetap enak dan maknyus buat temenya ngopi#pekanposbar#serbadikukus

1loyang
30 menit
Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kalo sama siomay nggak ada yg nolak deh. Pas udah selesai buat mau pocan, eh adek nungguin disebelah sambil diketawain. Katanya kurang kerjaan. Karna pas ngebentangin kertas karton buat alas susah banget. Ke gulung terus. Suruh megangin juga nggak mau. Aku suruh pergi juga nggak mau. Katanya nunggu siomaynya selesai di foto 😄. Padahal dikukusan itu ya ada, tapi kenapa selalu nunggu yg udah selesai di foto 😅. Nah, adek kan ndak suka sama udang. Siomay ini kan pake udang. Aku biarin aja dia makan dulu sepuasnya. Pas udah hampir habis tuh dipiring, aku bilang kalo ada udangnya. Diluar dugaan jawabannya enak kok, udangnya ndak berasa. Ya ampunn, malah nambah lagi jadinya,.😂. Tapi kalo bebikinan terus pada suka dan habis dimakan itu seneng banget rasanya. Kalo resepnya mbak desi cuma pake kentang sama adonan siomaynya aja. Ini aku tambahin sama tahu dan juga kol, biar jadi banyak. Karna ayamnya juga tinggal 200 gr, aku pake aja segitu. Enak kok, berasa juga dagingnya. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Dimsum Siomay (Udang & Ayam)

Ini kedua kalinya saya nulis resep ini karena terhapus ga sengaja...🤪🤪 siomay ini selalu ada di freezer saya disamping dimsum yg lainnya 😊 anak2 dan paksu suka, bikinnya juga gampang banget soalnya 🙂 langsung aja ke resep yach...🤗😉

Martabak Manis Mini

Martabak Manis Mini

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah.. sudah hampir sebulan off tulis resep, baru sempat lagi yaa.. Kali ini bikin martabak manis mini buat cemilan bocah yang baru pada recovery habis demam, nemu resep yang cocok untuk di trial di dapur.. Terima kasih @ucieeka untuk inspirasi resepnya.. Yuuk Cobain..

14 pcs
1 jam 30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung enak khas ibuk. 😍 Happy cooking buibu. Semoga buibu semua sehat selalu, dan doakan ibuku selalu sehat juga yaaa.. :))

+-20 pcs
30 menit