Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Dipos pada May 4, 2022

Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Pisang Lapis Rainbow (448) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Pisang Lapis Rainbow (448) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Pisang Lapis Rainbow (448), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Pisang Lapis Rainbow (448) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Pisang Lapis Rainbow (448) adalah 15 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kue Pisang Lapis Rainbow (448) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Pisang Lapis Rainbow (448) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Pisang Lapis Rainbow (448) memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue pisang tampil beda..ga selamanya harus dibungkus daun..dicetak dan dibuat warna warni juga bisa...tks mba een @BerandaAqlan resepnya aku modif dikit.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15493560-nagasari-pisang?invite_token=W8UTurNZMZ2Q5CaxytCYRLZX&shared_at=1634906289 #Cookies_BerandaAqlan #CookpadCommunity_Tangerang #KuePisang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Pisang Lapis Rainbow (448):

  1. 4 buah pisang kepok kuning
  2. 100 gr tepung beras
  3. 50 gr tepung tapioka
  4. 5 sdm gula pasir
  5. 1/2 sdt garam
  6. 130 ml santan instan
  7. 300 ml air
  8. Secukupnya pasta / pewarna makanan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Pisang Lapis Rainbow (448)

1
Campur bahan kering, tepung beras, tepung tapioka, garam dan gula. Beri air sedikit demi sedikit, aduk dgn whisk. Masukkan santan. Aduk rata.
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 1
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 1
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 1
2
Bagi adonan menjadi 5 bagian, masing2 beri pasta/pewarna makanan
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 2
3
Iris2 tipis pisang (0.5 cm), letakan dilapisan pertama dlm cup yg sudah dioles sedikit minyak.
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 3
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 3
4
Masak tiap lapisan selama 5 mnt. Beri pisang lagi di lapisan ke 3. Lakukan smp lapisan ke 5.
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 4
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 4
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 4
5
Lapis terakhir kukus selama 15 mnt. Angkat.
Kue Pisang Lapis Rainbow (448) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Kue Soes yang punya nama kerennya Choux Pastry ini jadi kesukaan saya sejak kecil. Seneng sama teksturnya, tentunya manis & lumer di mulut. Akhir2 ini sempat lihat postingan kue Soes bentuk bunga. Cantiiikk.. langsung beli cetakannya di Market Place & penasaran bikin. Resep kulit soes saya kutip dari Buku resep yg pertama kali saya beli ketika baru lulus kuliah. Kreatif Pastry dari Sedap Sekejap. Menurut saya resep2nya oke banget buat pemula seperti saya. Untuk filling bisa pakai Vla atau pakai Diplomat Creme (lihat resep di CP @dingditskitchen ya)

30 pcs
Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Lgi pengen ngemil di dapur cuma ade tepung terigu dan tepung tapioka / kanji

3 orang
1 jam
Martabak mini teflon lembut

Martabak mini teflon lembut

Nyobain resep martabak mini mbk desi. Ini resep pakai resting. Dulu pernah buat tapi habis adonan jadi gak resting dulu langsung panggang. Biar tau bedanya. Menurut aku sih sama aja, enak dan lembut. Nah ini sambil menunggu bisa beberes rumah dulu sambil nemenin fathan pjj. Selesai pjj langsung panggang. Tips supaya memanggang cakep gak gosong, panaskan cetakan dengan api besar sampai cetakan benar-benar panas. Lalu kecilkan api, api paling kecil baru tuang adonan. Tataki cetakan dengan alumunium supaya cetakan tidak langsung menempel ke api kompor (aku pakai tatakan oven) Biarkan berlubang-lubang dulu adonan baru taburi gula pasir, supaya martabaknya bersarang. Semoga berkenan ya mbk desi, sehat selalu 😘. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

12 buah
Donat tanpa ulen

Donat tanpa ulen

Babang minta donat ummi malas ngulen dan kalo autolisis mesti lama . Akhirnya cari-cari resep donat tanpa ulen ketemu deh punya @fitrisasmaya donatnya lembut menul dua hari masih empuk tapi di simpan di wadah tertutup ya padahal saya hanya pakai tepung curah di warung yukk intip resepnya

2 jam
Ayam Sayur (Isian Pastel)

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Di Solo udah banyak bertebaran jualan pastel dengan aneka macam isian.. mulai dari sayuran, bihun, ayam, daging. Nah kalau aq tetep paling favorit pastel jadul yg isiannya orak arik sayur+telur rebus iris.. cek resepnya😍

15 menit
Donat

Donat

Donat kali ini dijadiin 2 versi, donat sama bomboloni 🤭🤭

2 jam
Tahu Isi Sayuran

Tahu Isi Sayuran

Cooksnap resepnya mbak @desi_k2 Cocok banget buat temen ngopi #CookmemberGenkPeda_Desi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini 😋 Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..🤗😘 Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Cooksnap ketiga sekaligus terakhir buat GA mbak @ratnadnachan. Karena memang cooksnapnya dibatasi 3 saja. Hihihi. Lihat tahu susur jadi pengen kan, “tombo kangen jogja pokoke”. Sebelumnya suka buat tapi nggak pernah masukin di cookpad😂. Anak-anak pun suka banget ini, kata si sulung “enak bu tahunya, tapi kurang banyak”🤣. Sisa isiannya udah digadoin sama si tengah dan ketiga. Seneng amat lihat anak-anak doyan sayur😍. Alhamdulilah. Resep aslinya menggunakan tahu pong (tahu coklat)👉 https://cookpad.com/id/resep/12206867-tahu-brontak-tahu-susur-tahu-isi-sayur?invite_token=S849sVWLd2km64rH4gnRSuA9&shared_at=1633436426 Karena nggak ada di warung tadi aku pakailah tahu biasa yang kuning (seadanya ya😂). Karena aku ingat tetangga ibu mertua jogja jualan tahu isinya pakai tahu biasa tapi putih. Ternyata, memang tahu susur jogja itu ciri khasnya memakai tahu putih biasa. Asal penyebutan “Tahu Susur” karena tahunya seperti pakai susur.hihihi. Susur adalah tembakau yang di selipkan di mulut nenek-nenek yang jaman dahulu suka nginang atau nyirih. #CookpadCommunity_Tangerang #GA_DapurBundaAileen

12 buah
1 jam
Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Siomay Mini Pedas daun Jeruk

Biasa aku nemu dilaman sosmed, sangat mudah akhirnya aku aplikasikan dirumah tercinta

1-3 porsi
1 jam
Cilok kenyal dan empuk

Cilok kenyal dan empuk

Kali ini bikin cilok isi telur rebus tapi pakai telur ayam. Karena stok telur puyuh drumah habis. Hehe. Ibu² bisa kreasikan sesuai selera isiannya ya. Aku pakai telur ayam rebus lalu dipotong²😁

Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, 🧁🍰 Resep ke : 40 🍰🧁

34 pcs
Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya 😁, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka 🥰🥰 Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

27. Salmon Pocket a.k.a. Martabak Salmon

Ada yg masih ga bisa terima rasa salmon ga? Misal, krna amis, bau tanah, dll. Naaah, buat ngakalin bau2an yg ga enak, sblm masuk kulkas, balur pke perasan jeruk nipis & garam sampai rata, simpan di wadah kedap udara, masukkan ke freezer. Klo mau ga ada amis2nya sama sekali, kulitnya di-peel aja, biasanya dari situ rasa amisnya. Terus, biar ga bosen, mari berkreasi bikin martabak salmon, hahaha. Boleh tambah sayuran kaya wortel, brokoli dll ya. #cookpad #cookpad_id #cookpad_community #cookpadcommunity_depok #salmon #idemasaksalmon #salmonpocket

5 orang
30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagung selain di rebus atau di bakar bisa juga dibuat bakwan jagung.

15 biji
30 menit
Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Pagi2 bikin tahu aci kukus, enak kayanya bwt di cemil cemil di pagi hari 🥰 Source : @astiyalestari https://cookpad.com/id/resep/15498198-tahu-aci-kukus?invite_token=XqxnLhgXL6SXKp4x7GvYmiUN&shared_at=1631928519 #CocomtangPost #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus