Cilok Galak bumbu seblak

Dipos pada May 4, 2022

Cilok Galak bumbu seblak

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Galak bumbu seblak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Galak bumbu seblak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Galak bumbu seblak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Galak bumbu seblak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok Galak bumbu seblak adalah 3 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cilok Galak bumbu seblak diperkirakan sekitar 15 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Galak bumbu seblak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Galak bumbu seblak memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

terinsirasi dengan rasa kenyal dari cilok dan kesukaan akan seblak akhirnya terciptalah resep ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Galak bumbu seblak:

  1. 8 butir Cilok
  2. 3 siung Bawang merah
  3. 1 siung bawang putih
  4. 8 buah cabe rawit
  5. 3 buah Cabe merah
  6. 1 Ruas kencur
  7. secukupnya lada bubuk
  8. secukupnya kerupuk
  9. secukupnya makaroni
  10. 5 lembar kol (iris kecil-kecil)
  11. 1 butir telur
  12. 1 sdt. Garam
  13. secukupnya kaldu jamur
  14. 1/2 Sdt. kecap manis
  15. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Galak bumbu seblak

1
Kupas dan haluskan bumbu-bumbu. bawang merah, putih, cabai, lada, kencur.
2
Orek telur, kemudian tumis bumbu setelah harum, tambahkan kecap, kaldu jamur lalu masukkan air
3
Setelah air mendidih masukkan krupuk, macaroni, tunggu sampai 3 menit kemudin masukkan cilok. setelah 2 menit masukkan kol. tunggu sampai bumbu meresap.
4
Setelah meresap aduk lalu matikan api. seblak siap di hidangkan.
Cilok Galak bumbu seblak - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

CHAI THAU KUE (KUE LOBAK EBI)

Karena suami pecinta kue lobak,iseng2 lah bikin sendiri daripada selalu beli dan belum tentu cocok dilidah!!

-+4-5 orang
-+ 1- 1,5 jam an
Siomay ayam

Siomay ayam

Untuk bikin siomay yg tekstur kenyal nya pass, dan wangi dagingnya enak, kita butuh daging paha ayam fillet & kulit ayam.

5 org
1 jam 30 menit
Risoles

Risoles

Resep kulit : @noyan2106 Hasil : 34 kulit risol

1 jam 30 menit
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok 😍😍😍 gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Donat ayam saus keju

Donat ayam saus keju

Siapa yg di rumahnya lebih banyak masak ayam daripada lauk lainnya, anak2 saya suka banget ayam, emaknya harus pinter2 nyiasatin menu biar ga bosen,salah satunya dibikin Bentuk donat. Di cocol saus keju,kt anak2..wuiihh..donatnya enak,gurih,saus keju nya kaya yg di " rechees"🀭

4 orang
1 jan
Martabak Jablay

Martabak Jablay

Martabak ini selain gampang dibuatnya rasanya enak mantab karena tebel, puas makannya. Resep ini didapat dari channel you tube sobat dapur.

kurleb 10 pcs
kurleb 45'
Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Cireng Isi Ayam Suwir Pedas (Anti meledak)

Dulu pertama kali makan cireng isi itu tahun 2012 saat masih SMA, itu jajanan favorit banget kalo waktu istirahat atau pulang sekolah di pondok 🀭 Nah pas udah nikah ikut suami ke bogor, pernah beli tapi kurang enak rasanya, isiannya nanggung banget hampir ga ada isinya πŸ˜… Pas udah tinggal di jawa malah makin susah nyarinya, akhirnya belajar bikin aja lah, kebetulan ada stok ayam suwir di freezer, nyari resep sana sini dan jadilah. Oya ini teksturnya pas menurut saya kenyalnya, empuk dan pinggirannya renyah. πŸ˜‹ Terus walaupun udah dingin dia gak alot loh, Maasyaa Allah 😍 Source : Ibu Kia (dengan modifikasi ala saya) #Cookpadcommunity_semarang #masaksetiapbagian

Gorengan nasi

Gorengan nasi

Memanfaatkan nasi sisa kemaren, bikin kreasi bru dbikin gorengan nasi untuk cemilan warga drumah, alhamdulillah semua pada doyan kreasi mak ny ☺ #masaksetiapbagian #semuabisajadienak

Martabak tahu

Martabak tahu

Asli ini bikin nya di buru-buru karna ponakan minta di ajarin ulangan daring alhasil bentuknya alakadarnya yaa

5 porsi
10 menit
Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk πŸ₯³ Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Bakwan Jagung Tempe

Bakwan Jagung Tempe

Terinspirasi dari resep @viezka_cook unik bakwan jagung pake tempe, enak. Versi asli dibikin dadar jagung, tapi karena saya skip telur judulnya diubah aja ya

Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Walaupun pake nasi tp enak,sama anak gadis dikira lumpur kentang,hihi bisa buat alternatif kalo ada nasi sisa.. source:@dapurVY

Siomay Ekonomis

Siomay Ekonomis

Iseng buat karena gabut dan bahannya ada. Selamat mencoba bun!

4 orang
30 menit
Bakwan Sayur Garing

Bakwan Sayur Garing

Bakwan garing versi umek @elles_cooking setelah beberapa hari yg lalu Beladas bareng #CookpadCommunity_Palembang materinya tulis menulis caption hehe Tapi emang, nulis caption di resep 11/12 susahnya dengan masak resep itu sendiri 🀣 #WongKitoCooksnap_EllySuryani #Bakwan

Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh πŸ˜‰

3 porsi
20 menit
Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Martabak Telur Kulit Lumpia Krispi

Martabak telur krispi pake kulit lumpia siap pakai, praktis banget dan rasanya enak kriuk krispi Source @DianaN_17 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14832591-martabak-telur-kulit-lumpia?invite_token=ffcZ8a2uvj2fRVwzabyf2Npf&shared_at=1635062182 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #Cookpadcommunity_bali

Kue belauk tepung beras kukus

Kue belauk tepung beras kukus

Kue jadul ini sangat enak dimakan sama sambal lengkong ikan,, mamah q paling sering bikin kue ini, sekarang minta diajarin mamah biar bisa bikin sendiri, kemaren sempat bikin sendiri tapi hasil nya tk seenak bikinin mamah 😁,, tapi gk nyerah trus bikin lagi dan akhirnya hampir mendekati buatan mamah # pekan posbar # serbadikukus